Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Harga, Grafik, | Pasar Bitcoin (BTC) CoinMarketCap

Harga Bitcoin hari ini adalah R $ 235.621 BRL dengan tingkat perdagangan 24 jam R $ 164.448.196.362 BRL. Kami memperbarui harga kami dari BTC ke BRL secara real time. Bitcoin telah meningkat 4,74% dalam 24 jam terakhir. Peringkat saat ini di CoinMarketCap adalah # 1, dengan kapitalisasi pasar R $ 4.465.447.024.195 BRL. Ada pasokan yang beredar dari 18.951.818 koin BTC dan maksimum. pasokan maksimum 21.000.000 koin BTC

Broker utama untuk perdagangan Bitcoin saat ini adalah Binance, OKX, BitCoke, Bitget, e. Anda dapat menemukan daftar lain di daftar kami. Apa itu Bitcoin (BTC)?

Bitcoin adalah cryptocurrency terdesentralisasi yang awalnya dijelaskan pada tahun 2008 dalam whitepaper-nya oleh seseorang, atau sekelompok orang, menggunakan nama samaran Satoshi Nakamoto. Ini dirilis beberapa saat kemudian pada bulan Januari 2009.

Bitcoin adalah mata uang digital peer-to-peer, yang berarti bahwa setiap transaksi terjadi langsung antara bagian yang sama dan independen, tanpa perlu perantara untuk memungkinkan atau memfasilitasi. Bitcoin diciptakan, dengan kata-kata Nakamoto sendiri, untuk memungkinkan "pembayaran online dikirim langsung dari satu pihak ke pihak lain, tanpa melalui lembaga keuangan."

Beberapa konsep untuk jenis mata uang elektronik terdesentralisasi yang serupa mendahului BTC, tetapi Bitcoin memiliki perbedaan sebagai cryptocurrency pertama yang benar-benar mulai digunakan. Siapa pendiri Bitcoin?

Pencipta awal Bitcoin dikenal dengan nama samarannya, Satoshi Nakamoto. Sejauh ini pada tahun 2020, identitas sejati Anda sebagai pribadi — atau organisasi — masih belum diketahui.

Pada tanggal 31 Oktober 2008, Nakamoto menerbitkan whitepaper Bitcoin, yang ia jelaskan secara rinci bagaimana mata uang virtual peer-to-peer dapat diimplementasikan. Diusulkan untuk menggunakan buku besar terdesentralisasi yang dikemas dalam batch untuk transaksi (disebut "blok") dan dilindungi oleh algoritma terenkripsi – seluruh sistem kemudian disebut "blockchain."

Pada tanggal 2 Januari 2009, hanya dua bulan kemudian, Nakamoto menambang blok pertama pada jaringan Bitcoin, yang dikenal sebagai blok Genesis, meluncurkan cryptocurrency pertama di dunia.

Namun, meskipun Nakamoto adalah penemu sebenarnya dari Bitcoin, serta penulis implementasi pertamanya, selama bertahun-tahun sejumlah besar orang telah berkontribusi untuk meningkatkan perangkat lunak cryptocurrency dengan mengatur kerentanan dan menambahkan alat baru.

Repositori kode sumber Bitcoin di GitHub mencantumkan lebih dari 750 kontribusi, dengan beberapa yang paling penting dibuat oleh Wladimir J. van der Laan, Marco Falke, Pieter Wuille, Gavin Andresen, Jonas Schnelli dan lainnya. Apa yang Membuat Bitcoin Unik?

Keuntungan paling unik dari Bitcoin adalah kenyataan bahwa itu adalah cryptocurrency pertama yang muncul di pasar.

Seluruh komunitas internasional telah diciptakan dan telah melahirkan industri baru jutaan penggemar yang menciptakan, berinvestasi dan bertransaksi Bitcoin dan cryptocurrency lainnya dalam kehidupan sehari-hari mereka. Kelahiran cryptocurrency pertama membangun fondasi konseptual dan teknis yang mengilhami pengembangan ribuan proyek pesaing lainnya.

Seluruh pasar cryptocurrency – saat ini bernilai lebih dari $ 300 miliar – didasarkan pada ide bitcoin: uang yang dapat dikirim dan diterima oleh siapa saja, di mana saja di dunia, tanpa bergantung pada perantara tepercaya seperti bank dan perusahaan jasa keuangan.

Berkat sifat perintisnya, BTC tetap berada di puncak pasar energik ini setelah lebih dari satu dekade keberadaannya. Bahkan setelah Bitcoin kehilangan dominasinya yang tak terbantahkan, ia tetap menjadi cryptocurrency terbesar, dengan kapitalisasi pasar yang dapat berkisar dari $ 100 miliar hingga $ 200 miliar pada tahun 2020. Hal ini sebagian besar disebabkan oleh berbagai platform yang menyediakan kasus penggunaan untuk BTC, seperti: dompet, broker, layanan pembayaran, game online dan banyak lagi. Halaman Terkait:

Mencari blockchain BTC dan informasi pasar? Kunjungi penjelajah blok kami.

Ingin membeli Bitcoin? Gunakan panduan coinmarketcap.Berapa banyak Bitcoin Sts in Circulation?

Total pasokan Bitcoin dibatasi oleh perangkat lunaknya dan tidak akan pernah melebihi 21.000.000 koin. Mata uang baru dibuat selama proses yang dikenal sebagai "penambangan": karena transaksi dilakukan dalam jaringan, mereka dipilih oleh penambang dan dicatat dalam blok, dan kemudian dilindungi oleh perhitungan terenkripsi yang kompleks.

Sebagai hadiah untuk menghabiskan sumber daya komputasi mereka, penambang menerima hadiah untuk setiap blok yang mereka tambahkan ke blockchain. Pada saat peluncuran bitcoin, hadiah generasi 50 bitcoin per blok: jumlah ini menderita satu halving setiap 210.000 blok baru yang ditambang – yang rata-rata membutuhkan waktu empat tahun di jaringan. Mengingat tahun 2020, hadiah blok telah melalui tiga halving, dengan nilai saat ini adalah 6,25 bitcoin.

Bitcoin tidak melalui penambangan sebelumnya, yang berarti bahwa tidak ada mata uang yang ditambang dan / atau didistribusikan di antara para pendiri sebelum tersedia untuk umum. Namun, selama tahun-tahun awal keberadaan BTC, persaingan di antara penambang teknologi relatif rendah, memungkinkan peserta awal jaringan untuk mengumpulkan jumlah koin yang relevan melalui penambangan itu sendiri: Satoshi Nakamoto sendiri diyakini memiliki lebih dari satu juta Bitcoin saja.Bagaimana Jaringan Bitcoin Diamankan?

Bitcoin dilindungi oleh algoritma SHA-256, yang termasuk dalam keluarga algoritma hashing SHA-2, yang juga digunakan oleh garpunya, Bitcoin Cash (BCH), serta beberapa cryptocurrency lainnya. Di mana Anda bisa membeli Bitcoin?

Bitcoin dianggap, dalam banyak hal, hampir identik dengan cryptocurrency, yang berarti Anda dapat membeli dan menjual di hampir semua broker cryptocurrency — baik dengan uang fiat dan cryptocurrency lainnya. Beberapa pasar utama untuk transaksi BTC tersedia di:BinanceCoinbase ProOKExKrakenHuobi GlobalBitfinex

Jika Anda memulai dalam cryptocurrency, gunakan panduan mudah CoinMarketCap untuk membeli Bitcoin.Cara Menggunakan Dompet Bitcoin

Ada banyak jenis dompet Bitcoin — hanya menyebutkan beberapa: internet, desktop, kertas — jenis dompet mana yang paling cocok untuk Anda?

Indeks Dompet Perangkat LunakDompet WebDompet MultisigDompet DesktopDompet SelulerDompet Perangkat KerasDompet Kertas

Di bagian kami sebelumnya, kami melihat apa itu dompet Bitcoin dan bagaimana perbedaannya dari rekening bank tradisional yang digunakan orang untuk memperdagangkan mata uang fiat mereka.

Selanjutnya, kita akan menyelam lebih dalam ke penyimpanan bitcoin melalui jenis dompet — perangkat lunak, perangkat keras, dan kertas — dan cara menggunakannya.

Selain ketiga jenis dasar ini, dompet Bitcoin dapat memiliki teknologi kunci tunggal atau ganda (multisig). Mereka juga membedakan antara bentuk penyimpanan "panas" atau "dingin": dompet panas terhubung ke internet, sementara dompet dingin benar-benar offline. Dompet Perangkat Lunak

Portofolio perangkat lunak termasuk web, komputer, dan dompet seluler. Dompet Web

Dompet bersih memungkinkan pengguna untuk berinteraksi dengan blockchain BTC melalui antarmuka browser dan menyimpan kunci pribadi mereka dan "kredensial" lainnya di server online. Untuk alasan ini, dompet web juga dikenal sebagai dompet panas.

Banyak dompet bersih disimpan oleh pihak ketiga, seperti broker cryptocurrency, yang memungkinkan pengguna untuk menyimpan dan memperdagangkan cryptocurrency mereka dengan mudah dalam satu antarmuka.

Biasanya, ketika membuat akun pengguna di broker cryptocurrency, dompet BTC secara otomatis dibuat untuk pengguna – dan dalam beberapa kasus, serangkaian dompet tambahan untuk setiap cryptocurrency yang dapat diperdagangkan dari broker.

Manfaat portofolio yang disimpan dalam broker adalah kemudahan, kemudahan penggunaan dan integrasi dengan fitur jual beli di broker.

Menyiapkan akun mirip dengan membuat akun untuk layanan online apa pun, meskipun pengguna umumnya harus menyelesaikan pemeriksaan Know Your Customer (KYC) dengan menunjukkan identitas resmi.

Namun, dompet yang disimpan di web sering menyiratkan bahwa kunci dompet pengguna dikelola oleh pihak ketiga, membuat mereka rentan terhadap serangan cyber - seperti serangan hacker terhadap broker - atau penipuan.

Post a Comment for "Harga, Grafik, | Pasar Bitcoin (BTC) CoinMarketCap"