Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Harga Bitcoin hari ini, BTC ke USD live, marketcap dan chart | CoinMarketCap

Tingkat tetap Bitcoin hari ini adalah $forty 4.815,37 USD dengan jumlah perdagangan 24 jam sebesar $ 31.294.670.622 USD. Kami memperbarui harga BTC ke USD kami secara real-time. Bitcoin naik 1.85 dalam 24 jam terakhir. Peringkat CoinMarketCap modern adalah # 1, dengan kapitalisasi pasar langsung $ 849.332.781.048 USD. Ini memiliki pengiriman yang beredar dari 18.951.818 BTC tunai dan pasokan maksimal 21.000.000 BTC tunai.

Jika Anda ingin tahu di mana untuk berbelanja Bitcoin, pertukaran cryptocurrency puncak untuk membeli dan menjual saham Bitcoin saat ini adalah Binance, OKX, BitCoke, Bitget, dan CoinTiger. Anda dapat menemukan orang lain yang terdaftar di halaman pertukaran kripto kami. Apa itu Bitcoin (BTC)?

Bitcoin adalah cryptocurrency terdesentralisasi pada awalnya yang didefinisikan dalam whitepaper 2008 melalui seseorang, atau sekelompok manusia, menggunakan alias Satoshi Nakamoto. Ini diluncurkan dengan cepat setelah, pada bulan Januari 2009.

Bitcoin adalah mata uang online peer-to-peer, yang berarti bahwa setiap transaksi bermanifestasi segera di antara anggota jaringan independen yang identik, tanpa perlu perantara untuk memungkinkan atau memfasilitasi mereka. Bitcoin dibuat, sesuai dengan frasa Nakamoto sendiri, untuk memungkinkan "tagihan online dikirim segera dari satu pesta ulang tahun ke pesta ulang tahun lainnya tanpa melalui lembaga keuangan."

Beberapa standar untuk jenis mata uang digital terdesentralisasi yang sama mendahului BTC, namun Bitcoin memegang perbedaan menjadi cryptocurrency pertama yang kembali digunakan secara nyata. Siapa pendiri Bitcoin?

Penemu asli Bitcoin dianggap dengan nama samaran, Satoshi Nakamoto. Pada 2021, identifikasi asli pria atau wanita – atau perusahaan – yang berada di belakang alias tetap tidak diketahui.

Pada tanggal 31 Oktober 2008, Nakamoto menerbitkan whitepaper Bitcoin, yang menjelaskan secara elemen bagaimana mata uang peer-to-peer, online dapat dilakukan. Mereka mengusulkan untuk menerapkan buku besar transaksi terdesentralisasi yang dikemas dalam batch (disebut "blok") dan diamankan melalui algoritma kriptografi – seluruh mesin nantinya akan dijuluki "blockchain."

Hanya dua bulan kemudian, pada tanggal 3 Januari 2009, Nakamoto menambang blok utama pada jaringan Bitcoin, yang dikenal sebagai blok genesis, sebagai konsekuensinya meluncurkan cryptocurrency pertama di arena. Tingkat Bitcoin menjadi $zero saat pertama kali diperkenalkan, dan sebagian besar Bitcoin telah diterima melalui penambangan, yang paling membutuhkan perangkat yang cukup kuat (misalnya PC) dan perangkat lunak penambangan. Transaksi industri Bitcoin pertama yang dianggap menimpa pada 22 Mei 2010, sementara programmer Laszlo Hanyecz memperdagangkan 10.000 Bitcoin untuk 2 pizza. Dengan biaya Bitcoin akhir-akhir ini pada pertengahan September 2021, pizza-pizza itu bisa bernilai $ 478 juta yang mencengangkan. Acara ini sekarang dikenal sebagai "Bitcoin Pizza Day." Pada bulan Juli 2010, Bitcoin pertama kali memulai perdagangan, dengan biaya Bitcoin mulai dari $ 0,0008 hingga $ 0,08 pada saat itu.

Namun, sementara Nakamoto menjadi penemu asli Bitcoin, serta penulis implementasi pertamanya, ia melampaui kunci peringatan jaringan dan mengelola repositori kode ke Gavin Andresen, yang kemudian telah menjadi pengembang utama di Bitcoin Foundation. Selama bertahun-tahun berbagai macam manusia telah berkontribusi untuk meningkatkan perangkat lunak cryptocurrency dengan bantuan menambal kerentanan dan menambahkan kemampuan baru.

Repositori kode pasokan Bitcoin di GitHub mencantumkan lebih dari 750 anggota, dengan beberapa yang penting adalah Wladimir J. van der Laan, Marco Falke, Pieter Wuille, Gavin Andresen, Jonas Schnelli dan lainnya. Apa yang Membuat Bitcoin Unik?

Keuntungan Bitcoin yang paling khusus berasal dari fakta bahwa itu menjadi cryptocurrency aktual pertama yang tampaknya tersedia di pasar.

Ini telah berhasil menciptakan komunitas internasional dan memberikan awal untuk perusahaan yang sama sekali baru dari ribuan dan ribuan penggemar yang membuat, memasukkan uang ke dalam, perdagangan dan menggunakan Bitcoin dan cryptocurrency yang berbeda dalam kehidupan sehari-hari mereka. Munculnya cryptocurrency pertama telah menciptakan dasar konseptual dan teknologi yang pada akhirnya mengilhami pengembangan ratusan tugas yang bersaing.

Pasar cryptocurrency lengkap – sekarang benar-benar bernilai lebih dari $ 2 triliun – didasarkan pada gagasan yang direalisasikan melalui Bitcoin: uang tunai yang dapat dikirim dan diperoleh oleh siapa saja, di mana saja di dunia tanpa bergantung pada perantara tepercaya, termasuk bank dan organisasi layanan keuangan.

Berkat sifat perintisnya, BTC tetap berada di puncak pasar aktif ini setelah lebih dari satu dekade keberadaannya. Bahkan setelah Bitcoin kehilangan dominasinya yang tak terbantahkan, ia tetap menjadi cryptocurrency terbesar, dengan kapitalisasi pasar yang melampaui angka $ 1 triliun pada tahun 2021, setelah biaya Bitcoin mencapai tertinggi sepanjang masa sebesar $ 64.863,10 pada 14 April 2021. Hal ini sebagian besar disebabkan oleh meningkatnya minat institusional terhadap Bitcoin, dan di mana-mana struktur yang menyediakan kasus penggunaan untuk BTC: dompet, pertukaran, layanan biaya, game online, dan banyak lagi.

Mencari statistik pasar dan blockchain untuk BTC? Kunjungi penjelajah blok kami.

Ingin berbelanja Bitcoin? Gunakan manual CoinMarketCap.

Ingin menyimpan lagu biaya Bitcoin secara langsung? Unduh aplikasi seluler CoinMarketCap!

Ingin mengonversi tingkat Bitcoin hari ini dengan uang asing fiat pilihan Anda? Lihat kalkulator biaya perdagangan CoinMarketCap.

Haruskah Anda membeli Bitcoin dengan PayPal?

Akankah volatilitas Bitcoin berkurang?

Bagaimana cara menerapkan ATM BitcoinBagaimana Bitcoin Beredar?

Pasokan umum Bitcoin dibatasi oleh perangkat lunaknya dan sama sekali tidak akan melebihi 21.000.000 uang tunai. Koin baru dibuat di beberapa titik teknik yang disebut "penambangan": ketika transaksi disampaikan ke seluruh jaringan, mereka diambil dengan menggunakan penambang dan dikemas ke dalam blok, yang pada gilirannya mungkin disertakan melalui perhitungan kriptografi yang kompleks.

Sebagai penggantian untuk menghabiskan aset komputasi mereka, para penambang memperoleh hadiah untuk setiap blok yang mereka tambahkan dengan benar ke blockchain. Pada saat rilis Bitcoin, pujian berubah menjadi 50 bitcoin yang konsisten dengan blok: kisaran ini akan berkurang setengahnya dengan setiap 210.000 blok baru yang ditambang – yang membutuhkan komunitas selama empat tahun. Pada 2020, hadiah blok telah dibagi dua tiga kali dan terdiri dari 6,25 bitcoin.

Bitcoin belum premined, yang berarti bahwa tidak ada koin yang telah ditambang dan / atau didistribusikan di antara para pendiri sebelum tersedia untuk umum. Namun, selama beberapa tahun pertama keberadaan BTC, persaingan di antara para penambang sangat rendah, memungkinkan anggota masyarakat paling awal untuk membangun sejumlah besar koin melalui penambangan sehari-hari: Satoshi Nakamoto sendiri diyakini memiliki lebih dari 1.000.000 Bitcoin.

Menambang Bitcoin mungkin sangat berharga bagi penambang, tergantung pada tingkat hash saat ini dan biaya Bitcoin. Sementara teknik penambangan Bitcoin rumit, kami berbicara berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk menambang satu Bitcoin di CoinMarketCap Alexandria - seperti yang kami tulis di atas, menambang Bitcoin dipahami dengan baik karena berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk menambang satu blok, bukan satu Bitcoin. Pada pertengahan September 2021, pujian penambangan Bitcoin dibatasi menjadi 6,25 BTC setelah penurunan separuh 2020, itu kurang lebih $ 299,200 dalam biaya Bitcoin akhir-akhir ini. Bagaimana Jaringan Bitcoin Diamankan?

Bitcoin diamankan dengan algoritma SHA-256, yang termasuk dalam keluarga algoritma hashing SHA-2 sendiri, yang juga digunakan oleh garpu Bitcoin Cash (BCH), di samping beberapa cryptocurrency yang berbeda. Apa Peran Bitcoin sebagai Penyimpan Nilai?

Bitcoin adalah uang asing digital peer-to-peer terdesentralisasi pertama. Salah satu kemampuan vital maksimumnya adalah digunakan sebagai toko nilai terdesentralisasi. Dengan kata lain, ia menawarkan hak kepemilikan sebagai aset tubuh atau sebagai unit akun. Namun, karakteristik keep-of-fee yang terakhir telah diperdebatkan. Banyak penggemar crypto dan ekonom setuju dengan adopsi skala tinggi dari uang asing teratas akan membawa kita ke dunia keuangan mutakhir baru di mana jumlah transaksi dapat didenominasi dalam gadget yang lebih kecil.

Gadget terkecil dari Bitcoin, 0,00000001 BTC, disebut sebagai Satoshi (atau Sats dengan cepat), dengan anggukan kepada pencipta pseudonim. Pada harga Bitcoin sekarang, 1 Satoshi setara dengan kurang lebih $zero,00048.

Crypto puncak dianggap sebagai penyimpan biaya, seperti emas, bagi banyak orang – dalam preferensi untuk uang asing. Gagasan cryptocurrency pertama ini sebagai toko biaya, dalam preferensi untuk teknik pengisian, cara banyak orang membeli crypto dan mempertahankannya dalam jangka waktu lama (atau HODL) daripada membelanjakannya untuk gadget seperti Anda biasanya akan menghabiskan satu dolar – memperlakukannya sebagai emas virtual. Dompet Kripto

Dompet paling terkenal untuk cryptocurrency mencakup dompet hangat dan tidak berdarah. Dompet Cryptocurrency berkisar dari dompet panas dan dompet tak berdarah. Dompet panas mampu terhubung ke web, sementara dompet dingin digunakan untuk menyimpan sejumlah besar koin di luar internet.

Beberapa dompet dingin crypto teratas adalah Trezor, Ledger dan CoolBitX. Beberapa dompet hangat crypto teratas termasuk Exodus, Electrum dan Mycelium.

Masih belum yakin kantong mana yang akan digunakan? Lihat panduan CoinMarketCap Alexandria di dompet dingin teratas tahun 2021 dan dompet panas puncak tahun 2021.Bagaimana Teknologi Bitcoin Ditingkatkan?

Post a Comment for "Harga Bitcoin hari ini, BTC ke USD live, marketcap dan chart | CoinMarketCap"