Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Harga Bitcoin (BTC) (Harga Bitcoin), Apa itu Bitcoin? - Doviz.com

Bitcoin, yang memulai hari di 4.174.0600 $forty, naik 4,92% pada $forty.837,54 pada pukul 10:33 .m. Bitcoin mencapai level penutupan terendah dalam sebulan di $ 35.180,4355 pada 22.01.2022 dan $forty 4.837.5400 pada 08.02.2022. 1 Bitcoin bernilai $ 44.837,54 dan ₺ 610.797,00. Apa itu Bitcoin (BTC)?

Bitcoin; adalah mata uang digital yang diterbitkan sebagai kode sumber terbuka dalam kategori mata uang kriptografi (terenkripsi). Bitcoin adalah mata uang yang dapat kita belanjakan untuk pembelian harian dan online kita, seperti mata uang yang kita gunakan tersedia, seperti TL, Dolar, Euro. Apa yang membedakan Bitcoin dari mata uang lainnya adalah bahwa otoritas moneter dan pemerintah tidak memiliki kendali atas Bitcoin. Karena Bitcoin tidak diproduksi di bawah kendali pemerintah, tetapi dalam kendali jaringan Bitcoin.

Bitcoin diterbitkan sebagai "protokol" pada tahun 2009 oleh seseorang yang dijuluki Satoshi Nakamoto. Sesuai dengan protokol ini; Bitcoin adalah mata uang independen berdasarkan jaringan peer-to-peer antara individu, yang tidak dapat dikendalikan oleh otoritas pusat, dengan biaya transaksi yang sangat rendah.

Pada Februari 2015, lebih dari seratus.000 pedagang dan penjual telah menerima bitcoin sebagai pembayaran. Menurut penelitian yang dilakukan oleh University of Cambridge pada tahun 2017; Antara 2,5 dan 5,8 juta pengguna unik menggunakan dompet cryptocurrency.

Untuk lebih memahami Bitcoin, kita dapat mencantumkan fitur Bitcoin sebagai berikut:

Bitcoin adalah mata uang independen. Karena produksi bitcoin tidak terjadi di bawah kendali otoritas moneter dan pemerintah seperti yang disebutkan di atas, otoritas ini tidak memiliki kendali atas Bitcoin. Oleh karena itu, adalah tepat untuk mempertimbangkan Bitcoin sebagai mata uang independen.

Ini memberi pengguna bitcoin anonimitas dalam transaksi mereka. Karena akun Bitcoin dienkripsi dan dapat dibuka lebih dari sekali, transaksi dibuat anonim. Saat membuka akun Bitcoin, Anda hanya perlu memberikan alamat email dan nama tentang diri Anda.

Transaksi di jaringan Bitcoin dapat ditinjau oleh siapa saja. Di pusat data yang disebut Block Chain, semua transaksi yang dilakukan melalui Bitcoin dicatat. Semua transaksi antara akun Bitcoin pertama kali dicatat oleh jaringan ini dan kemudian transaksi selesai. Pengguna memiliki kemewahan melihat berapa banyak transaksi yang dilakukan dari akun mana. Namun, karena akun dienkripsi, mereka tidak pernah tahu siapa mereka.

Pengaturan akun Bitcoin cukup sederhana. Anda dapat membuka akun Bitcoin Anda tanpa biaya, tanpa pertanyaan, atau Anda tidak akan membayar biaya untuk transaksi Anda. Karena Bitcoin dikirim melalui jaringan berbagi data antara orang-orang, Anda tidak perlu membayar biaya transaksi ke broker mana pun.

Transfer uang yang Anda lakukan dalam Bitcoin terjadi dengan sangat cepat. Transfer uang yang Anda lakukan dengan broker atau bank mana pun dapat ditunda oleh banyak hambatan. (Jam kerja, dll.) Namun, karena Bitcoin didasarkan pada berbagi data interpersonal, transfer uang dapat dilakukan dengan sangat cepat setiap saat sepanjang hari.

Bitcoin tidak membatalkan transaksi. Setelah mentransfer uang dengan Bitcoin, transaksi ini tidak dapat dibatalkan. Satu-satunya cara untuk mendapatkan uang kembali adalah agar penerima melakukan transfer uang lagi. Ini tampaknya menjadi solusi untuk "tolak bayar" yang menyebabkan masalah di bank.

Penambangan adalah proses di mana Bitcoin menambahkan catatan transaksi ke akuntansi transaksi masa lalu. Buku besar transaksi masa lalu disebut blockchain. Blockchain digunakan untuk mengkonfirmasi transaksi ke jaringan yang tersisa. Node Bitcoin menggunakan blockchain untuk memisahkan transaksi bitcoin yang sah dengan upaya untuk membelanjakan kembali uang yang telah dihabiskan di tempat lain.

Penambangan sengaja dirancang agar bersumber padat dan sulit, sehingga jumlah blok yang ditemukan oleh penambang setiap hari tetap konstan. Blok individual harus berisi dokumen kerja yang dapat dianggap valid.

Tujuan utama penambangan bitcoin adalah untuk memastikan bahwa node bitcoin memiliki akses ke konsensus yang aman dan koersif. Penambangan juga merupakan mekanisme yang digunakan untuk memasukkan bitcoin ke dalam sistem: penambang dibayar biaya transaksi dan "tunjangan bantuan" dari koin yang baru dibuat. Keduanya melayani tujuan mempromosikan koin baru dengan cara terdistribusi, serta mendorong orang untuk memberikan keamanan bagi sistem. Berapa Banyak Bitcoin (BTC)?

Hingga 2013, pasar bitcoin hampir aktif secara eksklusif di Amerika Serikat. Bitcoin telah dijuluki "gelembung" oleh beberapa komentator setelah nilai bitcoin mendekati $ 1 miliar. Pada awal April 2013, harga per bitcoin turun dari $ 266 menjadi $ 50, dan kemudian naik menjadi $ 100. Dalam waktu dua minggu, mulai akhir Juni 2013, harga terus menurun menjadi $ 70. Bitcoin / usd, yang kemudian mulai pulih, naik menjadi seratus empat puluh pada 1 Oktober. Pada tanggal 2 Oktober, silk road ditangkap oleh FBI. Setelah peristiwa ini, nilai bitcoin dengan cepat menurun dari seratus menjadi satu dolar. Bitcoin kemudian berhasil pulih dan melampaui 100 USD pada 28 November 2013.

Bitcoin, yang meningkat pada rekor tertinggi pada 2017, dua kali lipat nilainya pada kuartal kedua 2017 dan meningkat dari $ 1200 menjadi $ 2500. Bitcoin masih cryptocurrency yang paling berharga.

Bitcoin diperdagangkan pada ₺ 610.797,00 dalam istilah TL dan $forty pada 4.837,54 usd pada 10:33 a.m. pada 08/02/2022.

Post a Comment for "Harga Bitcoin (BTC) (Harga Bitcoin), Apa itu Bitcoin? - Doviz.com"