Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Bitcoin menjelaskan: Inilah semua yang perlu Anda ketahui

Mari kita berjalan-jalan melalui takdir uang tunai. Getty

Cryptocurrency mencapai ketinggian pada tahun 2021. Bitcoin sekali lagi mencatat penilaian tinggi sepanjang masa, melebihi $sixty 5.000 (sebelumnya di tahun yr, telah merosot di bawah $ 30.000). Dan bitcoin tahun ini – dan cryptocurrency dalam mode – menembus jauh ke dalam penawaran moneter di samping tradisi, mendapatkan pijakan yang berkembang dalam seni, perdagangan, dan sudut-sudut arus utama lainnya.

Jika Anda mencari primer pada bitcoin dan cryptocurrency, Anda berada di lokasi yang tepat. Kami akan memeriksa dasar-dasarnya – apa itu bitcoin, dari mana ia berasal dan cara berbelanja untuk itu – di samping sejumlah topik yang berbeda termasuk penilaian, legalitas dan program yang masuk akal.

Baca tambahan: Dompet bitcoin dan crypto terbaik untuk tahun 2021

Setiap kisah bitcoin harus terdiri dari gambar bitcoin fisik. Catatan: Koin bitcoin fisik tidak lagi ada. Science Picture CoBut pertama: Latar belakang cepat

Bitcoin ditemukan pada tahun 2009 melalui seseorang (atau organisasi) yang dikenal sebagai Satoshi Nakamoto. Tujuannya adalah untuk menciptakan "perangkat koin digital baru" yang menjadi "benar-benar terdesentralisasi tanpa server atau otoritas yang relevan." Setelah mengembangkan ide dan era, pada tahun 2011, Nakamoto menjadi lebih dari kode pasokan dan nama domain kepada orang lain dalam komunitas bitcoin, dan akhirnya menghilang. (Lihat profil Nakamoto yang luar biasa dari New Yorker dari 2011.)

Ini pada kenyataannya sedikit lebih rumit dari itu. Jigsaw Apa itu bitcoin?

Sederhananya, bitcoin adalah forex digital. Tidak ada tagihan untuk dicetak atau koin untuk dicetak. Ini terdesentralisasi - tidak ada pemerintah, kelompok (seperti bank) atau otoritas lain yang mengendalikannya. Pemiliknya anonim; berbeda dengan penggunaan nama, ID pajak atau nomor perlindungan sosial, bitcoin menghubungkan pembeli dan penjual melalui kunci enkripsi. Dan itu tidak selalu dikeluarkan dari puncak ke bawah seperti mata uang tradisional; sebaliknya, bitcoin "ditambang" melalui komputer efektif yang terhubung ke internet. Bagaimana satu bitcoin 'tambang'?

Seseorang (atau organisasi, atau perusahaan) menambang bitcoin dengan cara melakukan campuran matematika unggul dan mempertahankan laporan. Begini cara kerjanya. Ketika seseorang mengirim bitcoin ke orang lain, statistik komunitas transaksi itu, dan semua transaksi lainnya merombak kerangka waktu tertentu, dalam "blok." Komputer jogging perangkat lunak khusus - "penambang" - menuliskan transaksi ini dalam buku besar digital yang luar biasa. Blok-blok ini diakui, bersama-sama, sebagai "blockchain," dokumen abadi yang dapat dijangkau secara terbuka dari semua transaksi yang pernah dilakukan.

Baca: Blockchain didefinisikan - itu membangun kepercayaan ketika Anda membutuhkannya palingGiphy

Menggunakan perangkat lunak khusus dan perangkat keras yang semakin efektif (dan luas daya), penambang mengubah blok ini menjadi urutan kode, yang dikenal sebagai "hash." Ini lebih dramatis daripada kedengarannya; memproduksi hash membutuhkan energi komputasi yang serius, dan ratusan penambang bersaing secara bersamaan untuk melakukannya. Ini seperti sejumlah besar koki yang berlomba untuk menyiapkan hidangan baru yang sangat rumit – dan yang pertama melayani model yang sangat sempurna akhirnya dibayar.

Ketika hash baru dihasilkan, itu terletak pada menyerahnya blockchain, yang kemudian diperbarui dan disebarkan secara publik. Untuk masalah mereka, penambang saat ini menerima 12,5 bitcoin, yang, pada Februari 2018, benar-benar bernilai sekitar $one ratus.000. Perhatikan bahwa jumlah bitcoin yang disediakan berkurang selama bertahun-tahun. Apa yang menentukan biaya bitcoin?

Pada akhirnya, nilai bitcoin ditentukan melalui apa yang orang bayar untuk itu. Dengan cara ini, ada kesamaan dengan bagaimana saham dihargai.

Protokol yang ditetapkan oleh Satoshi Nakamoto menentukan bahwa 21 juta bitcoin terbaik yang pernah dapat ditambang – hampir 19 juta telah ditambang sejauh ini – jadi ada pengiriman terbatas, seperti dengan emas dan logam berharga lainnya, tetapi tidak ada harga intrinsik yang sebenarnya. (Ada banyak teori matematika dan moneter tentang mengapa Nakamoto memilih angka 21 juta.) Hal ini membuat bitcoin salah satu dari jenis saham, yang umumnya memiliki beberapa kencan dengan pendapatan aktual atau kemampuan perusahaan.

Tidak, mereka bukan bitcoin. Mereka pistachio. Tangkapan layar Pistachios / YouTube dengan bantuan CNET

Tanpa otoritas pusat atau otoritas kritis pada pucuk pimpinan yang mengendalikan pengiriman, "biaya" jelas terbuka untuk interpretasi. Cara "penemuan suku bunga" ini, kekuatan motif utama volatilitas dalam biaya bitcoin, juga mengundang hipotesis (jangan meminjamkan rumah pribadi Anda untuk berbelanja bitcoin) dan manipulasi (karenanya pembicaraan tulip dan gelembung yang terdokumentasi dengan benar).

Bitcoin telah membuat Satoshi Nakamoto menjadi miliarder berkali-kali, setidaknya di atas kertas. Ini dicetak massa jutawan banyak pelopor teknologi, pembeli dan penambang bitcoin awal. Si kembar Winklevoss, yang melakukan pembayaran $sixty lima juta Facebook ke dalam dana modal ventura yang melakukan investasi awal dalam bitcoin, sebenarnya adalah miliarder terkenal, sejalan dengan Fortune. Bagaimana cara membeli bitcoin?

Jika Anda cenderung mengharapkan bahaya yang terkait dengan memiliki bitcoin, ada semakin banyak pertukaran mata uang virtual seperti Coinbase dan FTX di mana Anda dapat membeli, mempromosikan, dan menyimpan bitcoin.

Memulai sama rumitnya dengan menempatkan akun PayPal. Dengan Coinbase, misalnya, Anda dapat menggunakan lembaga keuangan Anda (atau akun PayPal) untuk melakukan deposit ke dompet virtual, yang banyak untuk dipilih. Setelah akun Anda didanai, yang biasanya memakan waktu beberapa hari, Anda kemudian dapat mengganti uang asing konvensional untuk bitcoin.

Post a Comment for "Bitcoin menjelaskan: Inilah semua yang perlu Anda ketahui"