Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Bermain Voli - Panduan Pemula Lengkap

Ingin Belajar Cara Bermain Voli?

Apakah Anda ingin bermain voli tetapi tidak cukup mengenali aturan olahraga? Nah, Anda telah datang ke lokasi yang tepat! Dalam posting blog ini, kami akan berkomunikasi tentang keseluruhan yang ingin Anda ketahui! Dari dimensi docket lapangan voli ke atas jaring voli, dan semua kebijakan umum lainnya dan pedoman bola voli.

Aturan dan Peraturan Bola Voli Dasar

Hal pertama yang ingin Anda pelajari yang memungkinkan Anda bermain bola voli adalah semua kebijakan dan aturan bola voli yang berbeda.

Berikut adalah penghancuran sederhana dari semua aturan voli yang paling penting:Ada maksimal 6 pemain di satu sisi ruang sidang selalu. Harus ada tiga pemain yang terletak di barisan depan ke internet dan tiga pemain di barisan belakang.Rentang maksimum sentuhan sesuai dengan facet adalah tiga. Dengan cara itu Anda dapat memukul bola (atau menyentuhnya) maksimal tiga kali sebelum harus memukul bola di atas jaring ke sisi yang berlawanan.Tujuan dari permainan ini adalah untuk mengirim bola voli ke sisi tim lawan dari internet sehingga tim alternatif tidak dapat mengirim bola kembali pada sisi Anda sendiri.Setiap pertandingan dimulai dengan server yang akan melayani bola dari satu aspek pengadilan ke yang sebaliknya.Ketika tim penerima memenangkan tendangan voli, tim mendapatkan hak untuk melayani pada permainan berikutnya dan semua pemain di tim penerima akan memutar searah jarum jam satu posisi.Satu poin diperoleh setiap kali tim lawan tidak dapat mengembalikan bola ke sisi lain dalam tiga pukulan atau setelah mereka membiarkan bola jatuh ke lantai. Ini adalah salah satu cara untuk memenangkan tendangan voli.Ketika sebuah kelompok "membunuh" / memukul bola ke ruang sidang lawan, maka satu poin dihargai kepada tim itu. Ini adalah cara lain untuk memenangkan tendangan voli.Faktor ini paling sederhana berlaku jika bola menyentuh tanah di penghalang yang dicat. Jika bola menyentuh garis batas, maka titik dihargai di tim Anda. Jika bola menyentuh bagian luar strain, maka pejuang Anda akan menilai satu poin.Bagaimana cara memenangkan pertandingan bola voli?Permainan khas dimainkan sampai 21 poin atau 25 poin. Untuk memenangkan pertandingan, tim ingin menang dengan dua poin.Oleh karena itu permainan dapat berlanjut melampaui maksimal 21 poin atau 25 poin. Misalnya, jika Anda bermain sebanyak 21 poin maka permainan dapat bergerak hingga 26-24 poin. Hal ini dapat terjadi jika kedua tim berada di 20 faktor, dan masing-masing kelompok menilai faktor setelah peringkat kelompok yang berlawanan poin hingga 24 poin.Tim yang memenangkan dua dari tiga kemenangan yang bagus. Terkadang permainan dimainkan luar biasa 3 dari lima.

Jika seorang pemain terjebak melanggar salah satu aturan bola voli berikutnya di bawah, maka tim lawan akan mendapatkan faktor.Jika seorang pemain menginjak atau sepanjang garis saji saat melayani bolaPemain tidak dapat menghubungi bola secara ilegal. Beberapa kontak ilegal meliputi: menyentuh ganda, mengangkat, membawa, dan melemparUpaya yang gagal untuk melayani bola ke sisi berlawanan dari konsekuensi ruang sidang dalam satu titik untuk tim lawan.Setiap kali bola sedang dimainkan, setiap kontak tubuh dengan internet adalah ilegal.Ini melanggar hukum sementara blok pemain baris yang dikembalikan. Ini dianggap sebagai blok ilegal ketika peserta baris belakang bawah berada di dekat internet dan memiliki bagian tubuhnya di atas bagian atas internet pada saat yang sama dengan lawan menyerang.Jika pemain baris yang kembali menyerang di barisan depan (di depan garis "3 meter" / "10 kaki"), maka itu adalah pelanggaran.Jika ada pemain menyerang bola yang berasal dari sisi lawan bahkan ketika bola tetap berada di sisi lawan, maka ini ilegal. Pemain dapat handiest menyerang bola jika bola melewati pesawat vertikal internet.Adalah ilegal untuk memblokir bola jika lawan Anda belum menggunakan tiga pukulan mereka dan itu layak bagi mereka untuk bermain.

Seberapa besar lapangan voli? Di atas adalah gambar yang menunjukkan ukuran lapangan voli standar dan dimensi ruang volibasic dan panjang ruang sidang.Ruang sidang voli dalam ruangan memiliki panjang 18 meter (59 jari kaki) dan lebar sembilan meter (29,5 kaki).3 meter pertama yang diukur dari internet disebut garis "tiga meter" atau "garis 10 kaki". Jika Anda adalah pemain baris belakang yang lebih rendah, Anda tidak dapat mengalir melampaui garis ini ketika Anda ingin menyerang bola.Pada diagram di atas, jalan 12 meter dari jaring adalah garis penyedia. Ini adalah garis di mana server akan melayani bola.Adapun tinggi internet voli, sepenuhnya didasarkan pada jenis kelamin.Tinggi internet voli wanita adalah 7 jari kaki, 4 dan 1/8 inci atau 2,24 meter.Puncak internet voli pria hukum adalah 7 kaki sebelas dan 5/8 inci atau 2,43 meter.

Cara Bermain Voli - Langkah demi Langkah

Oke, jadi sekarang Anda tahu aturan dan pedoman bola voli yang paling penting, yang perlu Anda lakukan adalah belajar cara bermain bola voli dengan bantuan langkah.  Di sini kita akan membahas informasi yang sangat sederhana dari pembentukan tim sampai mencetak poin pertama Anda dalam bola voli.  Panduan ini adalah untuk voli indoor. Bermain di luar pintu voli (yaitu voli pantai) memiliki seperangkat peraturan unik yang dapat kita pindahkan di artikel lain. Langkah 1: Menemukan Pemain di Tim Anda (Formasi Tim)

Karena bola voli melibatkan 12 pemain, 6 dari setiap tim, Anda ingin menemukan 6 pemain untuk dimainkan tim Anda. Namun, jika Anda tidak berjudi secara kompetitif, Anda mungkin hanya mempertahankan jumlah pemain yang sama di setiap aspek dan Anda mungkin masih memiliki banyak hal yang lucu!

Untuk membangun tim yang solid, Anda ingin bermain dengan orang-orang yang Anda pikir dan nyaman dengan. Anda harus nyaman berkomunikasi satu sama lain karena ini penting untuk pemenuhan dalam bola voli.

Setelah Anda menemukan 6 peserta Anda, Anda bisa masuk ke ruang sidang dan menempatkan diri Anda. Anda harus memiliki 2 baris pemain, dengan baris pertama di depan garis tiga meter dan paling dekat dengan internet bola voli. Baris yang berbeda harus paling dekat dengan garis batas docket lapangan voli akhir (di mana Anda dapat melayani).

Pemain yang berada di dalam sudut kanan belakang bawah bisa menjadi orang yang melayani bola. Anda akan ingin memutar pemain di lapangan setiap kali itu jauh flip tim Anda untuk melayani SETELAH lawan Anda kehilangan rally (yaitu Anda mencetak faktor atau jika mereka memukul bola di luar batas). Ketika Anda ingin memutar pemain di seberang lapangan, Anda akan memutar siapa pun searah jarum jam ke dalam fungsi baru mereka.

Langkah 2: Menentukan Tim Mana yang Akan Melayani Bola Terlebih Dahulu

Ini secara tradisional dilengkapi dengan lemparan koin seperti yang didefinisikan melalui peraturan FIVB (Fédération Internationale de Volleyball). Pendekatan ini wasit akan lemparan koin di hadapan dua kapten kelompok. Siapa pun yang memenangkan toss dapat memilih satu dari dua hal: (1) hak untuk melayani atau untuk mendapatkan bola atau (2) aspek mana dari ruang sidang yang ingin mereka mainkan. Pecundang lemparan koin harus memilih keinginan utama untuk krunya.

Melayani bola pertama biasanya apa yang dilakukan tim maksimum sehingga akan membangun momentum untuk permainan langsung dari kelelawar. Namun, Anda dapat memilih untuk melakukan keinginan mana pun yang menyenangkan bagi kelompok Anda.

Untuk melayani bola, Anda harus berada di belakang jalan di belakang pengadilan. Jika Anda melayani di depan garis itu maka tim yang berlawanan secara mekanis akan diberikan faktor. Bahkan jika bola Anda disajikan melalui net atau tim lawan datang berhubungan dengan bola, tim yang berlawanan akan mendapatkan faktor jika penyedia menjadi dilakukan di depan garis melayani. Tindakan melayani bola di depan garis batas belakang disebut sebagai "kesalahan kaki" dalam bola voli.

Agar penyedia menjadi sukses, Anda harus berada di belakang garis batas, dan bola harus bergerak melalui internet dan mendarat di sisi lain ruang sidang bola voli. Bola dapat menyentuh jaring, selama jatuh ke sisi lawan dalam batas-batas itu mil dianggap sebagai pembawa hit.

Langkah keempat: Kembalikan Bola jika Anda berada di Ujung Penerima

Setelah Anda mendapatkan bola, reli dimulai! Biasanya untuk sentuhan pertama Anda, Anda ingin mendapatkan bola ke setter kru, setter akan "mengatur" bola bagi seseorang untuk kemudian memukulnya kembali. Jika tim lain gagal mendapatkan bola, maka tim Anda telah mencetak poin! Namun, tidak penting untuk menghilangkan tiga kontak paling banyak. Jadi selama tim Anda menempatkan bola di atas net dalam tiga pukulan maka Anda pasti berkualitas tinggi.

Post a Comment for "Cara Bermain Voli - Panduan Pemula Lengkap"