Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Bermain Catur: 7 Langkah Untuk Anda Mulai

Tidak pernah terlalu lama karena belajar cara bermain catur - olahraga paling populer di dunia internasional! Mempelajari kebijakan catur itu sederhana:Mendirikan Papan Catur

Belajar Memindahkan Potongan

Temukan Aturan Khusus

Pelajari Siapa yang Membuat Langkah Pertama

Lihat aturan tentang cara menang

Pelajari Strategi Dasar

Berlatih Bermain Banyak Game

Berikut adalah video IM Danny Rensch yang menjelaskan semua pedoman yang perlu Anda ketahui untuk mulai bermain catur.

Langkah 1. Cara Mengatur Papan Catur

Pada awal permainan papan catur ditata sehingga setiap pemain memiliki persegi panjang warna putih (atau ringan) di sisi kanan bawah.

Bidak catur kemudian diatur dengan cara yang sama pada setiap kesempatan. Baris ke-2 (atau peringkat) dikemas dengan pion. Rooks pergi di sudut-sudut, kemudian para ksatria di sebelah mereka, ditemani oleh para uskup, dan akhirnya ratu, yang terus-menerus mengalami bayangannya sendiri yang serasi (ratu putih di atas putih, ratu hitam hitam hitam), dan raja di alun-alun terakhir.

Mengatur bagian-bagian di awal permainan mungkin sangat mudah.

Alat yang Direkomendasikan -> Latih visi Anda tentang papanLangkah 2. Bagaimana Bidak Catur Bergerak

Masing-masing dari 6 jenis gerakan potongan yang luar biasa sebaliknya. Potongan tidak dapat melewati bagian lain (meskipun ksatria dapat melompati potongan yang berbeda), dan mungkin tidak pernah mengalir ke persegi panjang dengan salah satu bagian mereka sendiri. Namun, mereka dapat dipindahkan untuk menggantikan bagian lawan yang kemudian ditangkap. Potongan biasanya dipindahkan ke posisi di mana mereka dapat merebut potongan yang berbeda (melalui touchdown pada persegi panjang mereka dan kemudian mengubahnya), menjaga bagian mereka sendiri dalam kasus penangkapan, atau memanipulasi kotak kritis dalam permainan.

Cara Memindahkan Raja dalam Catur

Raja adalah bagian yang paling penting, namun adalah salah satu yang terlemah. Raja dapat melewati satu persegi panjang dalam kursus apa pun - naik, turun, ke perimeter, dan secara diagonal.

Raja mungkin sama sekali tidak mengedarkan dirinya ke cek (di mana ia dapat ditangkap). Ketika raja diserang oleh bagian lain ini dikenal sebagai "lihatlah".

Cara Memindahkan Ratu dalam Catur

Ratu adalah bagian yang paling kuat. Dia bisa melewati seseorang langsung jalan - maju, mundur, ke samping, atau diagonal - sejauh mungkin selama dia tidak lagi beredar melalui salah satu bagiannya sendiri.

Dan, seperti dengan semua bagian, jika ratu menangkap potongan lawan, umpannya sudah berakhir. Perhatikan bagaimana ratu putih menangkap ratu hitam setelah raja hitam ditekan untuk transportasi.

Cara Memindahkan Benteng Dalam Catur

Benteng juga dapat bergerak agak jauh karena membutuhkan, tetapi hanya maju, mundur, dan ke samping.

Rooks adalah potongan-potongan yang sangat kuat ketika mereka melindungi masing-masing berbeda dan berjalan bersama!

Cara Memindahkan Uskup dalam Catur

Uskup dapat mengalir jauh karena ingin, tetapi paling diagonal. Setiap uskup mulai terlibat pada satu warna (ringan atau gelap) dan harus terus hidup pada warna itu.

Para uskup bekerja sama dengan baik karena mereka menutupi kelemahan masing-masing.

Cara Memindahkan Ksatria dalam Catur

Ksatria lulus dengan cara yang sama sekali berbeda dari bagian yang berlawanan – pergi dua kotak dalam satu arah, dan kemudian satu aliran ekstra pada perspektif 90 derajat, seperti bentuk "L".

Ksatria juga merupakan potongan paling sederhana yang bisa beredar di berbagai bagian.

Cara Memindahkan Pion Dalam Catur

Pion jarang terjadi karena mereka bergerak dan merebut dengan cara tertentu: mereka beredar ke depan tetapi merebut secara diagonal. Pion dapat dengan mudah melewati satu persegi pada satu waktu, kecuali untuk sirkulasi pertamanya di mana mereka dapat mengedarkan ke depan dua kotak.

Pion hanya dapat menangkap satu persegi panjang secara diagonal di depan mereka. Mereka tidak bisa tidak pernah beredar atau menangkap ke belakang. Jika mungkin ada setiap bagian lain segera di depan pion dia tidak bisa melewati atau merebut bagian itu.

Alat yang Direkomendasikan - > Solitaire Chess (ambil semua bagian Anda)Langkah 3. Temukan Aturan Khusus Catur

Ada beberapa peraturan khusus dalam catur yang tidak akan tampak logis sebelum semuanya. Mereka diciptakan untuk membuat permainan lebih lucu dan menarik.

Cara Mempromosikan Pion Dalam Catur

Pion memiliki kapasitas khusus lain dan itu adalah bahwa jika pion mencapai sisi berlawanan dari papan itu bisa menjadi bidak catur lain (disebut sebagai iklan) selain dari raja (atau pion, untuk mengingat itu).

Pion dapat dipromosikan menjadi ksatria, uskup, benteng, atau ratu. Kesan palsu yang umum adalah bahwa pion juga hanya dapat ditukar dengan potongan yang telah ditangkap. Itu tidak asli. Pion biasanya dipromosikan menjadi ratu. Hanya pion yang dapat dipromosikan.

Cara Melakukan "En Passant" Dalam Catur

Aturan yang tersisa tentang pion disebut sebagai "en passant," yang merupakan bahasa Prancis untuk "secara sepintas". Jika pion melakukan dua kotak pada pass pertamanya, dan dengan demikian mendarat ke sisi pion lawan (secara efektif melompat melampaui kapasitas pion yang berlawanan untuk menangkapnya), pion yang berbeda itu memiliki pilihan untuk mengambil gambar pion pertama karena melewatinya.

Langkah unik ini harus selesai segera setelah pion utama telah bergerak melampaui, dalam hal lain pilihan untuk menangkap mil itu tidak lagi tersedia. Klik melalui contoh di bawah ini untuk lebih memahami aturan biasa, tetapi penting ini.

Cara Castle Di Catur

Salah satu aturan catur unik yang berbeda disebut sebagai castling. Aliran ini memungkinkan Anda untuk melakukan hal-hal penting semua dalam satu lulus: mendapatkan raja Anda untuk melindungi (dengan sedikit keberuntungan), dan mendapatkan benteng Anda keluar dari sudut dan ke dalam permainan. Pada giliran pemain ia mungkin juga mengalir kotak raja ke setidaknya satu sisi dan kemudian memindahkan benteng dari sudut sisi itu ke tepat di sebelah raja di sisi lain. (Lihat contoh di bawahnya.) Namun, yang akan benteng, situasi berikutnya harus dipenuhi:

Itu harus menjadi aliran pertama raja itu

itu pasti lulus pertama benteng itu

Tidak mungkin ada bagian antara raja dan benteng untuk bergerak.

Raja tidak boleh di cek atau lulus melalui tes

Post a Comment for "Cara Bermain Catur: 7 Langkah Untuk Anda Mulai"