Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Apa itu File MKV & Cara Memainkannya di Berbagai Perangkat?

Apa itu File MKV & Cara Memainkannya di Berbagai Perangkat?

Jika Anda mengunduh film online setiap hari, Anda mungkin akan menemukan dokumen MKV khususnya jika Anda menyimpan film HD. Format video ini tidak setenar AVI atau MP4. Dengan demikian, banyak pelanggan tidak tahu apa itu dan cara untuk memainkannya. Jadi mari kita perjelas.

LIHAT JUGA: Bagaimana Mengubah MKV menjadi MP4 [GRATIS] Apa itu laporan MKV?

MKV adalah format video modis terbuka yang menjadi maju pada tahun 2002 melalui Lasse Kärkkäinen dan Steve Lhomme. Format ini juga disebut sebagai Matroska, yang mengacu pada boneka kayu, Rusia atau Matryoshka mengingat fakta bahwa MKV dapat menyimpan lebih dari satu dokumen media di dalamnya seperti boneka Rusia.

Dokumen MKV, pada kenyataannya, adalah bidang yang menyimpan banyak file multimedia bahkan seandainya mereka menggunakan jenis pengkodean yang berbeda. Misalnya, mungkin ada laporan video h.264 atau h.265, AAC / MP3 / OGG atau format audio lainnya dan lebih dari satu file subtitle SRT.

Saat ini tata letak MKV banyak digunakan untuk film HD dan streaming video online. Format WebM yang populer didasarkan pada profil kotak Matroska. Pelajari cara untuk mengonversi MP4 ke WebM di sini.

Manfaat penting dari kotak Matroska adalah bahwa hal itu dapat menyimpan jumlah tanpa batas audio, video dan trek subtitle serta meta fakta (karya seni cowl, komentar, deskripsi, dan sebagainya.) dan faktor bab. Ini berarti bahwa satu film juga dapat dilengkapi dengan banyak trek audio dan subtitle dalam satu rekaman. Anda dapat dengan mudah mentransfer ke musik bahasa luar negeri atau umpan balik sutradara penggunaan kontrol pemutar media Anda.

Setiap kali Anda ingin merobek DVD ke MP4 dan menyimpan semua trek audio dan video yang mungkin, Anda harus dengan tulus memilih MKV untuk output.

Keuntungan super lain dari bidang MKV adalah penyembuhan kesalahannya. Jika misalnya, koneksi Internet Anda menjadi salah tempat selama proses pengunduhan, Anda masih dapat menonton bagian-bagian video yang telah diunduh. Ini juga bekerja untuk dokumen yang rusak. LIHAT JUGA: Editor Video Gratis untuk Windows: 7 Alat Yang Mudah Digunakan Bagaimana Cara Memutar rekaman MKV di PC, Mac, Android, iOS?

Meskipun tata letak MKV tampaknya menjadi harta yang sebenarnya, itu tidak lagi berubah menjadi bisnis yang disukai; Tidak semua gamer video mendukungnya. Jadi, untuk memainkan catatan MKV, Anda harus memilih salah satu opsi berikut:mengunduh pemutar media yang unik;mendur memuat format media untuk program perangkat lunak video mutakhir Anda;mengkonversi MKV ke AVI atau MP4.

Mari kita jelajahi setiap pilihan secara terpisah. Cara 1. Unduh Media Player Khusus untuk File MKV (PC, Mac, Android, iOS)

Salah satu gamer media paling terkenal yang mampu mereproduksi file MKV adalah VLC Media Player. Ini longgar dan dapat digunakan pada semua struktur kerja terkenal: Windows, Mac, iOS, dan Android.

LIHAT JUGA: 5 Pemutar Video Keren untuk Memutar File MKV di iPhone & iPad

LIHAT JUGA: Pemutar Video Terbaik: 5 Alat Windows Teratas Dibandingkan

Untuk mereproduksi dokumen MKV dengan VLC Media Player, Anda perlu melakukan yang berikut:mengunduhnya dari halaman web terhormat, AppStore, atau Google Play;menginstal freeware untuk PC, pc atau perangkat seluler Anda;menjalankan VLC di perangkat Anda;mengunggah DOKUMEN MVK Anda menggunakan tombol yang sesuai atau pilihan drag-n-drop. Untuk perangkat Apple, alihkan video dari laptop langsung ke aplikasi dengan bantuan iTunes. Jangan lupa untuk menyinkronkan perangkat Anda untuk menggunakan modifikasi;klik tombol Putar untuk memulai pemutaran.

Anda dapat menjadikan VLC sebagai peserta default untuk dokumen MKV dan membukanya dengan klik dua kali. Untuk melakukannya di Windows, Anda ingin:klik kanan pada setiap laporan MKV yang Anda miliki;pass ke Buka Dengan alternatif, lalu klik Pilih Aplikasi Lain;pilih peserta VLC dari daftar perangkat lunak;aktifkan aplikasi Selalu gunakan aplikasi ini untuk membuka opsi dokumen .mkv;klik tombol OK untuk menyimpan perubahan.

Mulai sekarang, semua file MKV Anda akan dibuka di VLC.

Untuk Mac OS, amati tangga di bawah:di dalam Finder, pilih catatan MKV;klik kanan pada catatan lalu pilih Dapatkan Info;di dalam jendela Info, klik sinyal segitiga di samping Buka dengan pilihan;pilih VLC dari daftar aplikasi;untuk membuka semua dokumen MKV dengan VLC, klik Ubah Semua.Cara 2. Unduh Codec Media untuk Memutar MKV (PC & Mac)

Codec adalah program komputer yang digunakan untuk menyandikan atau memecahkan kode segala bentuk dokumen media virtual. Dalam kasus kami, kami ingin codec sehingga memungkinkan Anda untuk memutar video MKV dengan peserta mesin default. Ada banyak format tanpa pengawasan online yang dapat Anda gunakan untuk lingkup ini. Semua memiliki pro dan kontra.

Pro utama dari semua codec adalah:Anda dapat menggunakan pemutar media pilihan Anda untuk memutar semua dokumen video;Format media biasanya memberi Anda pilihan untuk mereproduksi berbagai dokumen video dan audio yang dapat Anda buat secara online.

Di antara kontra yang harus Anda perhatikan adalah:menjadi gratis, codec media biasanya datang dengan adware dan bahkan malware yang akan merusak PC Anda;Karena format membantu berbagai macam dokumen multimedia, mereka dapat mencuri ruang dari tekanan keras Anda. Tidak apa-apa jika Anda membutuhkan semuanya, tetapi jika Anda mengatur codec p.c. untuk memainkan format video yang paling efektif, tampaknya tidak benar-benar sepadan.Codec apa p.c. untuk memilih memutar file MKV?

Pembangun MKV menyarankan menggunakan Combined Community Codec Pack (CCCP) atau K-Lite Codec Pack untuk PC berbasis Windows. Anda dapat menemukan deskripsi lengkap tentang setiap Paket di situs web resminya. Pilih salah satu yang Anda inginkan dan instalasi di komputer Anda. Harap diperhatikan dalam proses prosedur instalasi. Dokumen installer juga dapat terdiri dari berbagai iklan. Baca dengan penuh perhatian semua memberi dan tidak menerima yang Anda tidak tertarik.

Ketika codec terhubung, Anda mungkin diminta untuk me-restart PC. Namun, biasanya, Anda bisa mulai berjudi dokumen video langsung.

Pelanggan Mac juga dapat mengatur format di laptop mereka untuk memutar file dengan QuickTime Player standar. Format untuk Mac akan tersedia di situs web resmi K-Lite Codec persen. Jalan 3. Mengonversi catatan MKV (PC, Mac)

Akhirnya, jika dua opsi pertama tidak memberi Anda hasil yang Anda inginkan karena alasan apa pun, Anda dapat mengonversi video MKV Anda ke codec populer maksimum seperti AVI, MP4 dan memainkannya dengan perangkat lunak atau aplikasi favorit Anda atau pada alat portabel tanpa bantuan MKV. Mengonversi File MKV di Windows

Untuk mengonversi file MKV di PC berbasis Windows, kami sarankan menggunakan Freemake Video Converter. Ini adalah alat yang longgar dan dirancang secara fantastis dengan berbagai alternatif format output yang mengejutkan. Mari kita lihat cara kerjanya:Mengunduh dan menyebarkan Freemake Video Converter ke komputer Anda;Tambahkan dokumen MKV melalui tombol +Video. Anda juga dapat menyeret-n-drop film ke dalam perangkat lunak;Jika perlu, edit video Anda. Perangkat lunak ini menawarkan editor bawaan yang memungkinkan Anda mengurangi komponen video yang tidak ada gunanya, memutar dan bergabung dengan film;Pilih format output. Kami sarankan memilih AVI atau MP4 karena mereka dapat didukung oleh sebagian besar pemutar video dan gadget. Jika Anda ingin memutar MKV di pemutar DVD, bakar DVD di sini. Selain itu, Anda dapat menambahkan subtitle dalam video Anda. Harap dicatat bahwa Freemake Video Converter hanya menawarkan alternatif hardsubs apa artinya Anda tidak akan dapat menampilkan musik subtitle;Pilih preset siap atau buat sendiri dengan bitrate kustom, frame charge, codec, dan pengaturan lainnya;Klik Konversi untuk memulai sistem konversi dan mengubah catatan MKV Anda menjadi tata letak video lain.

Dalam beberapa menit, Anda akan mendapatkan file yang dikonversi yang nantinya dapat Anda tonton secara offline, tambahkan ke alat yang dapat diangkut atau ke situs web Anda.

Perlu diketahui bahwa Freemake Video Converter tidak membantu lebih dari satu trek audio dan subtitle. Jadi, pratinjau video dan pilih alternatif audio dan subtitle penting.

LIHAT JUGA: 6 Konverter Media untuk Windows, Mac, dan Android Alihkan File MKV di Mac

Pelanggan Mac juga dapat memperoleh manfaat dari konverter video tanpa pengawasan untuk dokumen MKV. Ini disebut sebagai Handbrake. Perangkat lunak ini merupakan bagian yang lebih rumit daripada Freemake, tetapi jangan takut. Berikut adalah cara-untuk yang akan membantu Anda mengkonversi file MKV di Mac:mengunduh dan menyiapkan Handbrake untuk Mac dari situs web pengembang asli;meluncurkan program perangkat lunak di komputer Mac Anda;drag-n-drop catatan MKV yang perlu Anda ubah atau klik tombol Sumber untuk menambahkan dokumen;pilih tata letak output (MP4) dan preset yang disiapkan, jika perlu;kemudian tahan ke tab Audio dan Subtitle. Di sini Anda dapat memilih trek apa yang perlu Anda simpan dalam dokumen takdir Anda;kecuali bahwa perangkat lunak memungkinkan Anda mempersonalisasi bitrate, framerate, codec, dan pengaturan lainnya;klik tombol Mulai untuk menjalankan prosedur konversi.

Tergantung pada kemampuan Mac Anda, ia dapat mencoba untuk mengonversi video, terutama jika itu sangat besar.

Sekarang Anda menyadari apa itu file MKV dan cara memainkannya. Silakan berbagi posting ini dengan teman-teman Anda untuk membuat mereka bersenang-senang di film MKV juga. Komentar

Post a Comment for "Apa itu File MKV & Cara Memainkannya di Berbagai Perangkat?"