Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Waspadalah! Jika Gunung Ini Meletus, Pulau Jawa Akan Terbelah Jadi Dua, Sungguh Mengerikan


Kita ketahui bersama, Indonesia adalah negara yang dikelilingi oleh ratusan gunung berapi. Dari ratusan gunung berapi itu, masih ada banyak yang aktif dan berpotensi meletus. Terutama di Jawa, pulau ini dipadati oleh gunung-gunung yang mengerikan jika meletus.

Gunung Kelud, Semeru dan Merapi adalah contoh dari gunung-gunung Jawa yang meletus. Ada satu gunung lagi yang berpotensi meletus. Apa itu? Gunung Slamet. Gunung ini terletak di tengah pulau Jawa. Tepatnya di lima kabupaten di Jawa Tengah, yaitu Brebes, banyumas, Purbalinnga, Pemalang dan Tegal, seperti yang dilansir di kapanlagi.com (10/08/18).

Ada salah satu mitos yang beredar di tengah masyarakat kita. Banyak orang percaya jika gunung Slamet meletus besar, maka akan berpotensi terbentuknya parit atau selat yang menyatukan laut selatan dan utara. Mitos ini dihubungkan dengan ramalan Ki Jayabaya (kala itu) yang menyatakan bahwa suatu saat nanti pulau Jawa akan terbelah mejadi dua, seperti yang dilansir di kapanlagi.com (10/08/18).

Sungguh mengerikan ya jika itu terjadi. Tetap waspada dan selalu berdoa semoga pulau Jawa menjadi pulau yang aman dan damai. Bagaimana menurut Anda? Semoga artikel ini bisa memberi wawasan baru untuk Anda.

Post a Comment for "Waspadalah! Jika Gunung Ini Meletus, Pulau Jawa Akan Terbelah Jadi Dua, Sungguh Mengerikan"