Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Jarang Diketahui! 5 Penemuan Mengejutkan Di Indonesia Yang Menggemparkan Dunia


Ada beberapa hal penting bagi dunia yang juga diduga terjadi di Indonesia dan diketahui bahwa di indonesia banyak sekali misteri-misteri yang membuat dunia penasaran akan menelitinya.

Dilansir dari terkini.id, inilah 5 Penemuan Mengejutkan Di Indonesia Yang Menggemparkan Dunia dan sebelum masuk ke daftar 5 alangkah baiknya klik terlebih dahulu tombol ikuti diatas.

5. Indonesia berperan dalam temuan Benua Amerika


Pada saat perjalanan perdagangan, columbus tidak sengaja menemukan Benua Amerika saat ia mencoba mencari jalan lewat timur, salah satunya melalui Indonesia untuk mencari rempah-rempah dan hal ini menyebabkan ia mampu menemukan Amerika lebih cepat dari penjelajah lainnya, salah satu bukti yang memperkuat teori ini adalah Columbus juga membawa dan memperkenalkan buah pala yang hanya tumbuh di Indonesia ketika pertama kali menginjakkan kaki di Benua Amerika.

4. Indonesia adalah Atlantis


Seorang ilmuwan dari brazil menegaskan bahwa Atlantis itu merupakan wilayah yang sekarang disebut Indonesia dan setelah melakukan penelitian kurang lebih selama 30 tahun, prof Arysio menetapkan bahwa pada masa lalu Atlantis merupakan sebuah benua yang membentang dari bagian selatan India, Srilanka, Sumatera, Jawa, Kalimantan, dan terus membentang ke arah timur dengan Indonesia sebagai pusatnya dan puluhan gunung berapi aktif terdapat di wilayah tersebut dan dikelilingi samudera yang menyatu bernama Orientale yang terdiri dari Samudera Hindia dan Pasifik.

3. Manusia Pertama berasal dari Indonesia


Sebelum abad 19, para ahli menyatakan bahwa manusia pertama kali berasal dari Eropa, akan tetapi pada akhir abad 19 seorang berkebangsaan Belanda ia menemukan penemuan yang luar biasa, dimana ia berhasil menemukan manusia purba tertua di Solo, Indonesia dan pada tahun 1897, dokter Belanda ini datang ke Pulau Jawa untuk mematahkan teori bahwa manusia pertama kali berasal dari Eropa dan ia menemukan tengkorak manusia purba kala yang mencirikan kera.

2. Letusan Gunung Purba sepanjang Sejarah


Diketahui bahwa danau Toba berasal dari letusan Gunung Toba dan Letusan vulkanik terbesar di muka bumi dalam kurun waktu 2 juta tahun ini diduga terjadi di Indonesia, yaitu letusan Gunung Toba, pada saat meletus gunung Toba memuntahkan 2.500 kilometer kubik lava dan tingkat erupsi letusan Gunung Toba 5.000 kali lebih mengerikan dari letusan Gunung St. Helens pada 1980 di Amerika Serikat. Dugaan gunung purba ini mengarah pada Gunung Toba, karena ditemukannya bukti bentuk molekul debu vulkanik yang sama dengan Danau Toba di 2.100 titik di hampir di seluruh dunia, termasuk India hingga kutub utara.

1. Harta Karun Belanda ada di Indonesia


Misteri harta karun VOC, perusahaan dagang Belanda di jaman penjajahan dulu kabarnya kini berada di Pulau Onrust, letak pulau ini hanya berjarak 14 km dari Jakarta dan mitos yang berkembang mengatakan di tempat ini terdapat harta karun VOC dalam jumlah yang sangat besar dan kisah pun berkembang bahwa di pulau ini terdapat harta karun peninggalan Belanda yang disembunyikan.

Post a Comment for "Jarang Diketahui! 5 Penemuan Mengejutkan Di Indonesia Yang Menggemparkan Dunia"