Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Spesifikasi Google Pixel 6 dan Pixel 6 Pro Gunakan Prosesor Buatan Google Sendiri

 

Garudaphone.id - Setelah cukup lama ditunggu Google akhirnya mengumumkan smartphone terbarunya yang bakal dirilis yakni Google Pixel 6 dan Pixel 6 pro. Dimana semua hardware dan sistem bahka prosesor dibuat langsung oleh google sendiri. 


Mengutip GSM Arena, Selasa (3/8/2021), Tensor adalah prosesor yang dirancang khusus oleh Google namun diproduksi oleh pihak ketiga. Ini mirip dengan prosesor A-series yang ada dirancang Apple untuk iPhone.


Google masih belum mengumumkan spesifikasi Tensor maupun siapa yang memproduksinya. Rumor sebelumnya menyebut chipset akan diproduksi Samsung. Meski begitu, Google mengklaim prosesor Tensor yang ada di Pixel 6 menjadikan ponsel lebih cepat, pintar, dan paling aman.


Salah satu fitur menonjol dari chip ini adalah kemampuan kecerdasan buatan (Artificial Intelligence/AI) dan pembelajaran mesinnya (Machine Learning/ML), yang dinilai lebih baik dari yang ada di ponsel Google sebelumnya.


Menurut Google, itu adalah alasan utama perusahaan berinvestasi dalam merancang chipnya sendiri.


Dengan ini, mereka dapat menghadirkan fitur AI dan ML dengan cara yang tidak dapat dilakukan oleh chipset yang tersedia di pasaran.


Fitur pintar ini akan digunakan dalam sistem kamera baru pada Pixel 6 dan Pixel 6 Pro.


Kedua ponsel dipastikan memiliki kamera wide dan ultrawide. Khusus Pixel 6 Pro, ponsel akan memiliki kamera telefoto 4x.


Sayang, Google juga tidak mengumumkan spesifikasinya lebih lanjut. Google juga diyakini telah meningkatkan kemampuan perekaman video pada kedua ponsel.


Laporan sebelumnya menyebut Pixel 6 dapat merekam video dengan kualitas serupa atau lebih dari iPhone 12 Pro Max.


Pixel 6 akan hadir dengan panel datar dengan refresh rate 90Hz, sementara Pixel 6 Pro muncul dengan layar melengkung 120Hz. Keduanya membawa desain kamera punch hole di bagian depan.


Untuk desain, Pixel 6 membawa frame logam matte dengan kaca di panel belakang.


Pixel 6 Pro memiliki logam glossy dan juga kaca di bagian belakangnya.


Dua ponsel ini akan menjalankan sistem operasi Android 12 saat diluncurkan.


Google akan mengumumkan lebih lanjut mengenai spesifikasi dan fitur Pixel 6 dan Pixel 6 Pro pada Oktober mendatang.







Post a Comment for "Spesifikasi Google Pixel 6 dan Pixel 6 Pro Gunakan Prosesor Buatan Google Sendiri"