Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Nama Baru PUBG Mobile jadi PUBG: Battlegrounds

 

Garudaphone.id - Kalian suka bermain gameGame battle royal PUBG atau PlayerUnknown Battlegrounds, jika iya dalam waktu dekat ini mereka akan mengganti nama menjadi PUBG: Battlegrounds. Hal ini dilakukan untuk memperluas waralaba game mereka. Krafton, publisher gim itu, tampaknya melakukan pergantian nama ini secara diam-diam pada Juli lalu. Meski begitu, merek baru itu agak aneh mengingat dalam "PUBG" sendiri sudah tersemat kata "Battlegrounds."


Sehingga, jika menggunakan merek baru tersebut, game ini secara lengkap bernama "PlayerUnknown's Battlegrounds: Battlegrounds."


"Krafton secara aktif memperluas merek PUBG melalui berbagai pengalaman baru yang dibuat di alam semestanya," kata Krafton, seperti dikutip dari Engadget, Minggu (8/8/2021).


"Rebranding PlayerUnknown's Battlegrounds ke PUBG: Battlegrounds adalah langkah pertama kami mewujudkan visi ini," ujar Krafton.


Menurut Krafton, judul tambahan dalam waralaba mereka nantinya juga akan membawa embel-embel PUBG, contohnya adalah game mereka yang akan datang yaitu PUBG: New State.


PUBG: New State sendiri adalah sebuah game mobile dengan latar futuristik. Menurut PC Gamer, trailer gim tersebut menunjukkan bahwa mereka tak jauh berbeda dari PUBG biasanya, yaitu game battle royale.


Selain itu, game horor dari pengembang Dead Space yang berjudul The Callisto Protocol, juga rencananya akan terkait dengan jagat PUBG dan berlatar 300 tahun setelah PUBG: Battlegrounds.


Memang, selama ini para pemain lebih sering menyebut game PlayerUnknown's Battlegrounds sebagai PUBG. Hal ini tentu membuat brand tersebut lebih terkenal.


Brendan "PlayerUnknown" Greene adalah orang yang mengantarkan battle royale dengan membuat mod ARMA 2 dan kemudian memimpin pengembangan PUBG. Dia meninggalkan game itu pada 2019.


Di tengah pergantian nama ini, PUBG: Battlegrounds baru-baru ini juga telah mengumumkan bahwa mereka akan melakukan kolaborasi dengan grup K-Pop Blackpink.


Event itu berlangsung pada 8 Agustus hingga 7 September 2021, dan akan menampilkan misi khusus bertema Blackpink, serta menyediakan berbagai item khusus dengan tema pelantun lagu "Kill This Love" tersebut.


Post a Comment for "Nama Baru PUBG Mobile jadi PUBG: Battlegrounds"