Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Wow, Instagram Bakal Berevolusi Jadi Mirip Tiktok

 

Adam Moserru, Bos Instagram mengatakan bahwa Instagram bakal mengalami perubahan besar, dari Aplikasi berbasis Foto ke Aplikasi berbasis Video aseperti Tiktok. "Kami bukan lagi aplikasi berbagi foto. Aplikasi berbagi video kini berkembang pesat, dan Instagram akan menyesuaikan pada tren itu," kata Mosseri dalam video yang diunggah di Twitter, dikutip dari CNet, Jumat (2/7/2021).


Dikatakan bahwa Instagram sudah mulai menguji rekomendasi video di dalam feed baru. Kemudian, konten Instagram akan menyajikan lebih banyak rekomendasi yang berbasis topik.


Selain itu, tampilan yang sebelumnya hanya berpacu pada foto akan dialihkan ke dalam format video. Nantinya, Instagram akan menampilkan video dengan layar penuh, imersif, menghibur, dan mengutamakan tampilan seluler.


Ia menekankan bahwa video mendorong pertumbuhan yang sangat besar untuk semua media sosial yang ada sekarang. Itu artinya, Instagram akan membawa lebih banyak perubahan pada Reels, IGTV, dan konten video yang diunggah di Feed.


Pengujian tampilan baru ini kemungkinan memerlukan waktu enam hingga delapan bulan ke depan. Mosseri memastikan perusahaan bakal terus memberitahu pengguna sepanjang prosesnya.


Lebih lanjut, Instagram juga mengupayakan lebih banyak perubahan bagi kreator konten untuk membantu mereka mendapatkan monetisasi lebih baik. Mosseri menyatakan perusahaan juga mengembangkan fitur-fitur yang terkait belanja online.


"Pandemi membuat perubahan dalam aktivitas belanja, dari yang awalnya offline menjadi online selama beberapa tahun. Kami mencoba untuk bersandar pada tren itu," ujarnya, dikutip dari NDTV.


Post a Comment for "Wow, Instagram Bakal Berevolusi Jadi Mirip Tiktok"