Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Ukur Saturasi Oksigen Dengan SmartWatch Milikmu

 

https://www.garudaphone.id/ - Ukuran saturasi Oksigen dalam tubuh menjadi salah satu hal yang dijadikan tolak ukur penderita Covid-19. Saturasi Oksigen normal dalam tubuh manusia adalah 95%. Dan Dibawahnya berarti kekurangan oksigen. 


Untuk mengetahui seberapa banyak variabilitas tingkat oksigen dalam darah, bisa menggunakan alat kesehatan sepertioximeter. Alat oximeteratau biasa disebut dengan "pulse oximeter" atauoximeternadi berfungsi mengetahui seberapa efisien kadar oksigen yang dikirim ke bagian tubuh yang paling jauh dari jantung, seperti kaki dan lengan.


Perangkat gelang (smartband) dan jam tangan pintar (smartwatch), saat ini telah banyak yang dilengkapi dengan fitur oximeter dengan penggunaan yang lebih praktis. Gelang pintar Oppo Band misalnya telah dilengkapi dengan oximeter untuk melacak tingkat oksigen dalam darah (SpO2) secara terus menerus, terutama saat tidur.


SpO2 dikenal sebagai saturasi oksigen, adalah ukuran jumlah hemoglobin pembawa oksigen dalam darah relatif terhadap jumlah hemoglobin yang tidak membawa oksigen. Jika kondisi SpO2 berada di bawah normal dapat membahayakan jiwa.


"Oppo Band terbaru bisa mendeteksi secara dini kadar oksigen dalam darah. Apabila hasil pemantauan SpO2 menunjukkan kadar oksigen rendah maka mungkin saja kita mulai terinfeksi virus Korona atau mengalamihappy hipoxia,"demikian pernyataan Oppo melalui siaran pers Minggu (11/7).


Untuk mengaktifkan aktivasi otomatis pemantauan SpO2 caranya dengan membuka aplikasi HeyTap Health dismartphone, buka Kelola lalu klik Lainnya lalu klik Latihan dan Kesehatan, dan aktifkan atau klik Pantau SpO2 selama Tidur.


Selain untuk memantau SpO2, Oppo Band juga bisa untuk memonitor denyut jantung secaraseketika (real-time). Jika ada kelainan yang terdeteksi, pemantauan detak jantung sepanjang waktu akan mengingatkan konsumen untuk melanjutkan aktivitas dengan hati-hati dengan mengirimkan peringatan getar.


Oppo Band juga bisa untuk memonitor latihan olahraga dengan tersedianya 12Mode Latihan, bahkan bisa untuk digunakan sambil berenang dan menyelam hingga 50 meter.Perangkat ini didukung dengan baterai yang dapat bertahan hingga 12 hari penggunaan.


Post a Comment for "Ukur Saturasi Oksigen Dengan SmartWatch Milikmu"