Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Spesifikasi iPhone SE 3 Digadang Samai Iphone 12

 

https://www.garudaphone.id/ - iPhone nampaknya masih meneruskan varian dari iphone SE dan yang terbaru adalah Iphone SE 3 meskipun nama ini baru rumor. Menurut kabar Spesifikasi SE 3 hampir mirip dengan iPhone 12 dengan Chip A14 bionic.

Rumor soal iPhone SE 3 datang dari DigiTimes. Laporan dari DigiTimes ini mengikuti laporan dari analis Apple Ming-Chi Kuo yang bulan lalu mengatakan iPhone SE 3 akan memiliki prosesor baru dan dukungan 5G.

Dalam laporannya, DigiTimes mengutip sumber dari industri yang mengatakan Apple sudah menciptakan bisnis baru bernama spesialis chip probing. Chip probing adalah proses uji kualitas, dan DigiTimes mengatakan proses ini akan dilakukan oleh Xintec.

Xintec merupakan anak perusahaan dari TSMC, produsen chip yang merupakan mitra Apple. Xintec juga telah lama bermitra dengan Apple karena merupakan supplier komponen untuk iPhone SE original dan iPhone SE 2020.

Prediksi soal tanggal peluncuran iPhone SE 3 di paruh pertama tahun 2022 sejalan dengan laporan dari Kuo yang dirilis bulan lalu. Kuo mengatakan iPhone SE 3 akan menjadi iPhone 5G paling murah dan diharapkan akan mendongkrak posisi Apple di pasar ponsel 5G yang makin kompetitif, seperti dikutip dari AppleInsider, Rabu (21/7/2021).

Apple pertama kali meluncurkan iPhone SE pada tahun 2016 sebagai iPhone entry level untuk menggantikan iPhone 5S. Pada tahun 2020, iPhone SE dihidupkan kembali dengan layar yang lebih besar, desain baru, dan chipset A13 Bionic seperti yang digunakan iPhone 11.

Berdasarkan rumor yang ada saat ini, iPhone SE yang meluncur tahun depan tidak akan membawa perubahan yang signifikan, hanya dari segi chipset A14 Bionic yang lebih baru dan dukungan 5G.

iPhone SE 2020 merupakan satu-satunya ponsel di lini iPhone saat ini yang mengusung fitur Touch ID dan tombol Home. Menurut DigiTimes dan Kuo, desain tersebut masih akan digunakan di iPhone SE 3 tahun depan.

Tapi Apple sudah menyiapkan perubahan besar-besaran untuk iPhone SE generasi masa depan. Perusahaan besutan Steve Jobs itu kabarnya akan menghadirkan desain layar punch-hole untuk iPhone SE edisi tahun 2023.

Post a Comment for "Spesifikasi iPhone SE 3 Digadang Samai Iphone 12"