Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Lagi Duit Nasabah Bank Jenius Raib


Garudaphone.id -  Kasus uang hilang kembali terjadi pada seorang nasabah Bank BTPN dari produk Jenius. Bernama Wirawan A Candra, total uangnya yang hilang adalah Rp 241 Juta lebih. Wirawan menceritakan di akun Facebook miliknya kronologi kehilangan uang tersebut. Dikutip dari CNN Indonesia disebutkan jika Wirawan ditelepon oleh pihak yang mengaku sebagai pegawai Jenius.


Dia diminta untuk mengisi formulir terkait perubahan biaya feesible. Namun ternyata link dan formulir tersebut merupakan jebakan untuk mencuri data-data Wirawan.


Hingga akhirnya dia mendapatkan notifikasi melalui email Jenius jika ada transfer uang keluar ratusan juga ke rekening atas nama Nur Baithirifka dan Sri Restuti Wulandari.


Wirawan langsung menghubungi call center untuk meminta pemblokiran rekeningnya dan rekening tersangka. Namun dia sempat terkendala data alamat domisili yang diperbarui beberapa waktu lalu. Dia juga telah melaporkan kejadian ini ke pihak kepolisian.


Pihak BTPN juga telah buka suara terkait masalah ini. Communications and Daya Head Bank BTPN Andrie Darusman mengungkapkan bank sudah menghubungi Wirawan dan memblokir akun Jenius penerima dana penipuan ketika nasabah melapor ke Jenius Help.


"Berdasarkan laporan nasabah, dirinya diperdaya oleh pelaku penipuan untuk memberikan informasi bersifat rahasia dan pribadi melalui link tidak resmi sehingga akun Jenius miliknya disalahgunakan oleh pelaku penipuan," kata dia dalam keterangan resmi.


Post a Comment for "Lagi Duit Nasabah Bank Jenius Raib"