Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

iPhone 13 Bakal Kedapatan Fitur Always On Display, Apa itu ?

 

https://www.garudaphone.id/ - Apple terus memberikan sesuatu yang baru pada gadget - gadget yang mereka rilis. iPhone 13 sebagai salah satu gadget yang bakal dirilis bakal mendapatkan fitur baru yang menyerupai Apple Watch, Apa Itu ? 


Pihak yang bertanggung jawab terhadap tersebarnya rumor fitur baru iPhone 13 ini sendiri adalah seorang leaker ternama.


Lebih tepatnya, leaker sekaligus jurnalis gagdet Mark Gurman lah yang pertama kali menyebarkan rumor ini. Mark Gurman menyebarkan rumor ini lewat salah satu tulisan publikasi majalah Bloomberg yang dirilis minggu ini.


Lewat tulisan teresebut, Mark secara jelas menyatakan bahwa iPhone 13 akan punya fitur baru yang serupa dengan Apple Watch.


Lalu, apa fitur baru iPhone 13 yang dimaksud oleh Mark Gurman?


Fitur baru iPhone 13 yang disebut-sebut oleh Mark Gurman akan serupa dengan fitur Apple Watch adalah Always on Display.


Sebagaimana diketahui, Apple sudah terlebih dahulu menyematkan fitur Always on Display di dua seri smartwatch Apple Watch.


Jelasnya, fitur Always on Display sudah lebih dulu tersemat di Apple Watch Series 5 dan Series 6.


Seolah terinspirasi dari dua seri Apple Watch tersebut, Mark Gurman menyebut bahwa Apple akan menyematkan fitur tersebut pada iPhone 13 dan sekaligus akan menjadi seri iPhone pertama yang memiliki fitur Always on Display.


Lebih lanjut, penyematan fitur Always on Display semakin didukung oleh rumor terkait iPhone 13 yang bakal menggunakan layar berteknologi (low-temperature polycrystalline oxide) LTPO.


Dengan layar LTPO, konsumsi daya di bagian layar iPhone 13 akan dapat ditekan seminimal mungkin.


Sementara itu, pernyataan dari Mark Gurman terkait iPhone 13 yang akan mempunyai fitur Always on Display ternyata juga senada dengan pernyataan seorang leaker ternama lain.


Lalu, siapa leaker ternama lain tersebut? 


Pernyataan Mark Gurman terkait fitur baru Always on Display pada iPhone 13 serupa dengan apa yang dikatakan oleh leaker Max Weinbach.


Pada waktu itu, Max Weinbach juga mengatakan bahwa smartphone iPhone 13 akan memiliki fitur Always on Display. 


Hal tersebut diutarakannya lewat salah satu konten video kanal YouTube-nya, yakni EverythingApplePro, yang diunggah pada pertengahan bulan Februari 2021.


Selain itu, sama dengan Mark Gurman, Max Weinbach pun berkata bahwa keberadaan fitur Always on Display pada iPhone 13 akan didukung oleh penggunaan teknologi layar LTPO.


Meskipun begitu, perlu diingat bahwa pernyataan Mark Gurman dan Max Weinbach ini sifatnya adalah rumor.


Karena masih bersifat sebatas rumor, maka kebenaran pernyataan mereka masih belum dapat dipastikan.


Kepastian kebenaran rumor dari Mark Gurman dan Max Weinbach baru dapat dipastikan ketika Apple sudah merilis iPhone 13 di suatu waktu yang akan datang.

Post a Comment for "iPhone 13 Bakal Kedapatan Fitur Always On Display, Apa itu ?"