Advertisement!

Facebook Gaming Cloud Rilis Untuk Perangkat iOs

Posted on

 

Garudaphone.id – Facebook sebagai salah satu platform medsos terbesar didunia meluncurkan sebuah layanan Cloud game untuk pengguna iOs. Game yang digunakan bisa lebih fleksibel dengan Game Cloud tersebut. 

Advertisement!

Inilah sebabnya mengapa gim cloud bisa menjadi cara terbaru untuk memainkan gim. Proses bermain yang dijalankan melalui server cloud membuat pemain bisa lebih bebas mengakses gim dengan tidak terbatas dengan kompatibilitas perangkat. Untuk melebarkan pengguna layanan gim cloud di Facebook Gaming, perusahaan meluncurkan layanan gim cloud untuk iPhone.

Dilansir dari Ubergizmo (26/7), dalam mengoperasikan layanan gim cloud untuk iPhone, tampaknya Facebook akan menggunakan cara yang sama dengan layanan gim cloud lainnya. Jadi, gim cloud hanya dapat diakses melalui aplikasi web. Ini dapat dilakukan Facebook karena Apple telah melonggarkan beberapa peraturan terkait pembatasan untuk aplikasi streaming.

Tapi, pelonggaran pembatasan yang dilakukan Apple untuk pengembang pihak ketiga ini masih dirasa sangat ketat. Apple telah menerapkan kebijakan yang melarang pengembang pihak ketiga untuk dapat menaruh aplikasinya secara lansung di perangkat tanpa melalui App Store. Jadi, meski Facebook akhirnya bisa meluncurkan layanannya via web, tapi tampaknya gim cloud belum akan berjalan optimal di iPhone karena masih terlalu merepotkan bagi pengguna.

Vice President of Facebook Gaming, Vivek Sharma, mengatakan apabila kebijakan Apple yang ketat, membuat sangat tidak memungkinkan untuk dapat menghadirkan gim cloud di App Store. Pasalnya, Apple mengeluarkan kebijakan yang memungkinkan gim berbasis cloud dapat diletakkan di App Store, tapi dengan syarat apabila gim tersebut harus didaftarkan sebagai aplikasi individual ke App Store untuk dikaji dan diberikan izin oleh Apple. Vivek Sharma mengatakan jika kebijakan Apple itu jelas sangat berbeda dengan tujuan dari gim cloud, yang berisi kumpulan gim supaya dapat dimainkan secara fleksibel.

See also  iPhone 13 Akan Rilis diBulan September?

Tidak hanya Facebook, tapi kebijakan ini juga dikeluhkan oleh pengembang yang memiliki layanan gim cloud, seperti Microsoft. Meski ada kebijakan dari Apple untuk pengembang bisa menaruh gim secara individual ke App Store, tapi itu tidak menjawab kebutuhan pengembang untuk bisa merilis saluran resmi gim cloud di iOS.

Advertisement!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *