Advertisement!

Review Xiaomi Mi 11 Lite, Desain Cantik Performa Wahhh!

Posted on

garudaphone.id – Xiaomi resmi memperkenalkan Mi 11 Lite sebagai smartphone terbarunya untuk pasar Indonesia. Seperti namanya, smartphone ini merupakan ‘adik’ dari Mi 11 yang diluncurkan di awal tahun.

Xiaomi mengatakan saat pertama kali diperkenalkan, Mi 11 Lite hadir untuk membidik pengguna wanita. Hal ini bukan tanpa alasan, karena smartphone ini memiliki desain yang stylish serta bodi yang tipis dan ringan, sehingga sangat cocok untuk para wanita.

Namun bukan hanya desainnya yang cantik, Xiaomi memastikan smartphone ini tetap memiliki performa yang bisa diandalkan pengguna.

Advertisement!

Desain

Luar Mi 11 Lite mengambil bahasa desain Mi 11. Hal ini terlihat jelas dari desain kamera belakang yang serupa dan desain tampilan punch-hole.

Faktor pembeda yang paling kentara adalah layar Mi 11 Lite memiliki ukuran yang datar dan lebih kecil. Selain itu, smartphone ini masih menggunakan pemindai sidik jari fisik di sebelah kanan yang berfungsi sebagai tombol power.

Di bagian bawah, terdapat port USB Type-C, grill speaker, dan slot kartu SIM.

Xiaomi mengklaim bahwa Mi 11 Lite merupakan smartphone teringan dan tertipis di kelasnya saat dirilis. Setelah menggunakannya selama beberapa hari, menurut kami klaim tersebut sebenarnya tidak berlebihan.

Bodi Mi 11 Lite tidak diragukan lagi tipis dan sangat ringan, selain itu, ukuran layarnya tidak terlalu besar, yaitu 6,55 inci. Kombinasi ini membuat smartphone ini terasa sangat nyaman untuk digenggam, termasuk menjelajah menu-menu di layar dengan satu tangan.

Varian warna yang ditawarkan Xiaomi pada Mi 11 Lite juga membuatnya terasa lebih segar dan elegan. Sedangkan unit yang kami review adalah bubble gum blue dan warna ini berhasil memberikan kesan premium namun tetap terlihat bersih.

See also  Understanding Liv International: Can You Really Make Money With Liv International?

Tidak mudah menempel sidik jari, sehingga bodi belakang tetap bisa terlihat bersih.

Mi 11 Lite memiliki panel layar AMOLED dengan resolusi FHD Plus dan kecepatan refresh 90Hz. Dilengkapi dengan fitur-fitur tersebut, pengalaman browsing menu di smartphone ini terasa mulus dan nyaman.

Selain perlindungan, ada Corning Gorilla Glass 5 yang menutupi layar.

Mi 11 Lite menggunakan chipset Snapdragon 732G dengan berbagai varian memori. Untuk unit yang kami beli, menggunakan konfigurasi RAM 8GB dan memori internal 128GB.

Dengan kombinasi ini, kami merasa tidak ada masalah saat digunakan. Mulai dari mengakses media sosial, menonton video atau mendengarkan lagu dari aplikasi streaming bisa berjalan dengan baik, termasuk chatting.

Bahkan saat menikmati konten video atau mendengarkan lagu, pengalaman yang diberikan semakin mantap karena Mi 11 Lite memiliki dual speaker.

Mi 11 Lite dapat berjalan dengan lancar bahkan saat diajak bermain game. Kami mencoba dua game di smartphone ini, Call of Duty: Mobile dan League of Legends: Wild Rift.

Hasilnya, kedua game dapat dimainkan dengan pengaturan grafis tinggi dan kami dapat memainkannya tanpa masalah. Kenaikan suhu saat bermain cenderung panas, tidak terlalu tinggi.

Mi 11 Lite memiliki baterai 4.250 mAh dan mendukung pengisian cepat 33W. Berbekal baterai, smartphone ini sebenarnya bisa diajak memenuhi aktivitas seharian.

Dalam penggunaan normal sehari-hari seperti chatting, mendengarkan musik, menonton video, bermain game dengan status baterai 100 persen di pagi hari, Mi 11 Lite bisa mencapai sekitar 20 persen di sore hari.

Sementara itu, kapasitas 33W sangat andal dalam penggunaan berat yang membutuhkan pengisian daya. Saat mengisi daya dalam waktu kurang dari satu jam, smartphone ini terisi penuh dengan kondisi baterai sekitar 15 persen.

See also  Successful Website Flipping - Why Would Anyone Pay For Your Website?

Mi 11 Lite menjalankan MIUI 12 berbasis Android 11. Sebagai informasi tambahan, jika diukur dengan aplikasi GeekBench 5, smartphone ini mencatat skor sekitar 550-an untuk single-core dan sekitar 1760-an untuk multi-core.

Mi 11 Lite hadir dengan tiga kamera belakang yang terdiri dari lensa utama 64MP, lensa ultra lebar 8MP, dan lensa telemakro 5MP. Untuk kebutuhan selfie, tersedia kamera depan beresolusi 16MP.

Secara keseluruhan, Mi 11 Lite dapat menangkap gambar dengan baik. Foto dalam kondisi cahaya yang memadai terlihat tajam dan memiliki detail yang baik.

Kemampuan memotret di malam hari juga bisa diandalkan, apalagi dengan dukungan Night Mode. Tanpa basa-basi lagi, berikut adalah foto-foto dari kamera belakang Mi 11 Lite.

Advertisement!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *