Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Keunggulan Huawei MatePad T10 Kids Edition Ternyata Bisa Kontrol Penggunaan Gadget Anak

garudaphone.id - Bagi banyak orang tua, tidak ada salahnya untuk mengenalkan teknologi kepada anak sejak dini. Kontrol yang ketat dan teknologi yang disesuaikan akan sangat bermanfaat.



Namun, tidak sedikit orang tua yang tidak mengawasi secara ketat aktivitas anak menggunakan gadget. Akibatnya, anak tidak bisa lepas dari perangkat atau dalam hal kecanduan perangkat.

Berdasarkan hal tersebut, Huawei memperkenalkan tablet khusus yang ditujukan untuk anak-anak. Perangkat tersebut adalah Huawei MatePad T10 Kids Edition.

Edy Supartono, Education Director Huawei CBG Indonesia, menjelaskan bahwa Kids Corner merupakan salah satu fitur utama dalam tablet MatePad T10 Kids Edition.

“Dengan Kids Corner, orang tua dapat dengan mudah mengatur waktu penggunaan, aplikasi yang diakses, dan konten lainnya,” kata Edy saat peluncuran Huawei MatePad T10 Kids Edition, Rabu.

Selain itu, orang tua menetapkan rentang batas waktu penggunaan tablet sepanjang hari. Huawei juga membekali tablet baru ini dengan fitur yang akan membatasi penggunaan tablet saat sedang diisi daya.

"Seringkali kita melihat anak-anak menggunakan tablet meskipun sedang mengisi daya. Dengan Kids Corner baru ini, tablet akan otomatis terkunci dan tidak dapat digunakan," katanya. Fitur

Bluelight Filter dan Postur Alert Huawei

Bluelight Filter dan Psture, yang dapat melindungi mata anak-anak saat menggunakan MatePad T10 Kids Edition Ini juga menyertakan dua fitur yang disebut Alert.

Seperti namanya, fitur Bluelight Filter ini akan menyaring sebagian besar cahaya biru yang berpotensi membahayakan mata anak-anak dengan paparan yang lama.

Sedangkan untuk Posture Alert, fitur ini akan mendeteksi atau memberi tahu anak untuk tidak menggunakan tablet dalam posisi - misalnya saat berbaring - sehingga tidak bisa digunakan.

Fitur lain yang juga tersedia pada tablet ini adalah Bummy Alert. Anak-anak menerima peringatan saat menggunakan tablet saat mengemudi.

Dengan kemampuan di atas, tablet baru Huawei ini memang bisa menjadi salah satu cara untuk mencegah anak-anak dari kecanduan gadget.

Apa saja indikator anak kecanduan gadget? “Kemampuan anak untuk berfungsi, bermain, belajar, berinteraksi dengan teman sebaya atau keluarga sehari-hari, tidur terganggu dengan bermain gadget,” katanya.

Harga Huawei MatePad T10 Kids Edition

« Pre-order Huawei MatePad T10 Kids Edition akan dimulai hari ini, hingga 25 Juni 2021. Soal harga, orang tua membeli tablet ini seharga Rp 2.899.000. Kata Edy.

Perusahaan telah menyertakan Huawei MatePad T10 Kids Edition ini dengan mainan Panda spesial dalam paket kemasannya.

Selain itu, pembeli juga mendapatkan akses VIP selama 3 bulan ke Baby Panda World, 1 tahun layanan Azoomee, 1 bulan Vidio Premier dan Mereka akan dapatkan dengan harga diskon di Ruangguru.com.

Post a Comment for "Keunggulan Huawei MatePad T10 Kids Edition Ternyata Bisa Kontrol Penggunaan Gadget Anak"