Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

iPhone 13 Akan Rilis diBulan September?

garudaphone.id - Penggemar setiap iPhone harus siap untuk mengupgrade jika ingin mencicipi teknologi dan desain terbaru dari smartphone Apple. Rumor terbaru yang disebarkan oleh pengamat industri Apple mengatakan bahwa iPhone generasi terbaru akan dirilis dalam waktu dekat.

Sejumlah pengamat industri Apple ternama, seperti Dan Ives dan Ming-Chi Kuo, mengatakan iPhone 13 akan dirilis pada September atau minggu ketiga setiap bulannya. Tanggal rilis kembali ke rencana tahunan pra-pandemi yang biasa.

Prediksi ini, dikutip dalam Toms Guide, mencerminkan peluncuran iPhone 11 yang berlangsung pada September 2019, kemudian pada 2020, iPhone 12 dirilis pada Oktober setelah sempat tertunda akibat pandemi Covid-19.

Saat ini belum ada informasi pasti mengenai varian iPhone 13 yang akan dirilis, namun rumor menyebutkan bahwa setidaknya akan dirilis empat model iPhone 13 yang berukuran sama dengan seri iPhone 12.

Jika benar, iPhone 13 akan memiliki model pilihan dengan diagonal 5,4 inci. sebagai iPhone 12 Mini, 6,1 inci khas iPhone 12 dan 6,7 inci sebagai iPhone 12 Pro Max. Varian 6,1 inci lainnya seperti iPhone 12 Pro. Semua seri iPhone 13 dikatakan memiliki ukuran luka atau notch yang lebih kecil dibandingkan seri iPhone 12.

Informasi yang dihimpun Medcom.id menyebutkan bahwa iPhone 13 akan membawa ke layar chipset baru, Chip Bionic A15, dan kembalinya fungsi Touch ID alias pemindai sidik jari. Diketahui beberapa generasi iPhone sebelumnya hanya mengandalkan Face ID, atau pemindai wajah.

Panel layar iPhone 13 Pro juga mengklaim menggunakan teknologi 120Hz Dynamic refresh rate. Berkat kemampuan ini, sejajar dengan smartphone kelas atas di Android, yang memiliki kecepatan refresh tinggi dan dapat dikurangi sesuai dengan kebutuhan jenis konten yang disajikan di layar.

Sedangkan untuk harga iPhone 13 diperkirakan tidak akan terlalu jauh berbeda dengan seri generasi sebelumnya yang sudah menjadi kebiasaan Apple saat merilis iPhone terbaru. Harganya diperkirakan mulai dari $699 atau berkisar antara Rp 10 juta hingga $1.099 atau Rp 15,8 juta.

Post a Comment for "iPhone 13 Akan Rilis diBulan September?"