Meperbaiki This Site Can’t Be Reached Pada Internet

Garudaphone - Hal yang bikin kesel pada saat menggunakan internet adalah muncul tulisan his Site Can’t Be Reached Pada Internet yang selalu menjadi pikiran ada apa dengan jaringan yang digunakan, sebelumnya kalian harus kenali dahulu kenapa bisa terjadi muncul tulisan his Site Can’t Be Reached tersebut.

https://www.garudaphone.id/

Hal seperti itu sering terjadi ketika membuka situs-situs yang ternyata memiliki isi seperti gambar dan mengandung database yang besar, hal ini biasanya mengakibatkan terputusnya jaringan pada sebuah koneksi yang sedang berlangsung untuk membuka halaman tersebut, pada alur koneksi ini yang sedang berjalan tidak mampu untuk menampilkan halaman secara penuh karena adanya muatan yang berisi memory yang besar.

Dan hal yang saya berikan seperti diatas belum tentu sebagai acuan dalam tidak menampilkannya sebuh halam situs yang dituju, banyak faktor lain yang mengabikatkan hal tersebut muncul, nah untuk itu saya akan memberikan beberapa cara yang bisa kalian gunakan dan bisa kalian coba pada komputer yang dipakai dengan cara seperti dibawah ini. 

Reset DNS Chache

Salah satu cara dari cara lain yang akan saya bagikan adalah dengan Reset Flush DNS Chche dengan begitu DNS yang telah kita gunakan pada saat browsing diinternet akan diulang menjadi Nol ( 0 ), caranya seperti pada gambar dibawah ini.

1. Buka CMD kalian dengan klik Tombol Start dan ketik CMD

https://www.garudaphone.id/

2. Kemudian CMD akan muncul, lalu kalian bisa masukan perintah seperti berikut ini, pada gambar dibawah.


3. Masukan perintah ipconfig /flushdns maka akan muncul Succesfully flushed the DNS Resolvel Chache yang artinya, kalian sudah sukses melakukan flushing dns pada komputer kalian.

Clear Browsing Data

Cara Fething DNS ini bisa kalian gunakan dicara selanjutnya, bila cara diatas tidak bereaksi pada situ yang anda kunjungi dengan menggunakan jaringan kalian, dan cara ini dapat digunakan pada aplikasi Google Chrome Browser, seperti pada gambar dibawah ini.

Cara 1

https://www.garudaphone.id/

Cara 2

https://www.garudaphone.id/

Cara 3

https://www.garudaphone.id/

Cara 4


Setelah itu akan muncul option yang memungkinkan kalian untuk melakukan pembersihan pada Google Chrome Browser yang kalian gunakan, dan pilih sesuai pada gambar, karena saya akan memberikan hal yang aman untuk password yang sudah tersimpan pada google chrome kalian.

https://www.garudaphone.id/
Pada bagian Kotak berwarna Merah itu adalah printah agar password yang sudah tersimpan tidak terhapus pada Google Chrome Browser kalian, masih ada cara trakhir untuk mengatasi This Site Can’t Be Reached pada Internet kalian, seperti pada gambar dibawah ini.

Tracert Situs

Lakukan printah Tracert untuk melihat koneksi pada situs tertentu, hal ini sama seperti cek Ping dengan IP pada jaringan yang biasanya dilakukan, berikut cara Tracert pada Situs yang di tuju seperti pada gambar dibawah ini.

1. Buka CMD seperti cara sebelumnya dan masukan printah tracert (alamat situs) dan tekan Enter.

https://www.garudaphone.id/

Kesimpulan

Setiap cara yang saya berikan pada tutorial diatas, kalian harus close aplikasi browser yang dipakai, lalu mulai kembali untuk membuka situs yang kalian inginkan, bila masih terjadi Meperbaiki This Site Can’t Be Reached Pada Internet segera hubungi ISP atau penyedia layanan internet yang kalian pakai dengan segera, agar dilakukan pengecekan secara baik.

Penutup

Itulah beberapa cara untuk memperbaiki munculnya tulisan This Site Can’t Be Reached pada jaringan internet yang kalian gunakan, kemudian jangan lupa untuk klik iklan pada halam blog ini agar terus memiliki trik yang ampuh untuk kalian, nantikan artikel-artikel menarik lainnya sampai jumpa dan terimakasih.

0 Response to "Meperbaiki This Site Can’t Be Reached Pada Internet"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel