Cara Menghilangkan Background Pada Photoshop

Garudaphone - Kalian pernah bingung untuk mengganti background pada photoshop sekedar untuk mengganti warna atau mengganti gambar latas belakang yang kalian inginkan, software ini bisa disebut juga alat kerja yang kelengkapannya seperti layaknya melukir gambar yang kalian lakukan pada kanvas lukis, dengan alat kerja ini kalian bisa memanipulasi gambar apapun yang kalian inginkan.

1. Untuk melakukan percobaan atau ilustrasi untuk kalian saya mencoba dengan Photoshop Cs2, kemudian kalian bisa ikuti ilustrasi yang saya berikan kurang lebihnya bisa dipraktekan pada photoshop yang kalian punya.

https://www.garudaphone.id/

2. Setelah gambar siap lalu lakukan pengeditan dengan Tools Border Magic yang ada pada kiri layar.

https://www.garudaphone.id/

3. Setelah menggunakan Tools Border Magic lalu klik pada bagian yang ingin di lakukan penghapusan untuk mengganti background seperti pada gambar diatas, kemudian hasilnya bisa dilihat pada gambar dibawah.

https://www.garudaphone.id/

4. Lalu kalian pindahkan pada background yang kalian inginkan, gunakan tombol kombinasi Ctrl + N untuk membuat Layer baru, lalu sesuaikan ukuran yang kalian inginkan, seperti pada gambar dibawah ini. 


5. Pada Layer baru kalian bisa pilih background menjadi transparan, seperti pada gambar diatas tersebut kemudian langsung Drop pada layer yang baru, seperti pada gambar dibawah ini.

https://www.garudaphone.id/

6. Pada Layer transparan diatas adalah bermaksud untuk melihat pinggir hasil potongan kalian sudah halus atau belu, kalian bisa perhalus kembali dengan Tools Border seperti pada gambar dibawah ini.

https://www.garudaphone.id/

7. Kemudian kalian pilih Background yang kalian inginkan, seperti pada gambar dibawah ini.

https://www.garudaphone.id/

8. Setelah kalian memilih Background yang dinginkan, lalu kalian pindahkan saja gamabr yang sudah dihapus backgroundnya ke Background yang dinginkan, seperti pada gambar diatas.

Kesimpulan

Dari cara menghilangkan Background diatas yang saya berikan semua bisa dilakukan dengan teknik masing-masing yang kalian pelajari dari berbagai refrensi baik itu buku maupun internet.

Penutup

Berikan tanggapan kalian kepada artikel ini, bila berkenan bagikan artikel ini kepada orang terdekat agar dapat belajar bersama, terimakasih dan nantikan artikel menarik lainnya.

0 Response to "Cara Menghilangkan Background Pada Photoshop"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel