Cara Membuat Nomor Halaman Pada Word

Garudaphone - Kalian yang sedang bingung untuk mencari cara untuk membuat nomer halaman pada aplikasi kerja Ms. Word pada versi brapapun, kali ini saya akan membagikan tutorial caranya dan bagusnya cara ini sangat mudah dan tidak membuat kalian bingung untuk mempraktekan tutorial ini.

Namun sebelum berlanjut untuk melakukan tutorial ini ada baiknya kalian juga harus tahu sejarah pada aplikasi ini seperti apa, dan bagaimana ini bisa tercipta untuk kemudian kalian gunakan hingga sekarang.

Sejarah Ms. Word

Microsoft Word atau MS Office Word adalah aplikasi perangkat lunak pengolah kata yang sebagaimana kita ketahui aplikasi ini adalah andalan dari sebuah prusahaan kenamaan yaitu Microsoft, dan untuk pertama kali diluncurkan pada tahun 1983 dengan nama awal yaitu Multitool Word untuk Sistem Operasi lawas bernama Xenix, dan versi lainnya kemudian dikembangkan untuk multi sistem operasi sebagaimana kita ketahui sekarang Windows Xp, Windows 7, Windows 8 dan seterus hingga Apple Macintosh awal 1984, setelah kemudian berevolusi menjadi Microsoft Office 2003 dan 2007 dan diberinama lengkap Microsoft Office Word atau Ms. Word dan diakhiri tahun pembuatan aplikasi tersebut seperti Microsoft Office 2007 atau Microsoft Word 2007.

Variasi Aplikasi Kerja

  1. Microsoft Office 
  2. OpenOffice
  3. LibreOffice
  4. KOffice
  5. Gnome Office

Cara Membuat Nomor Halaman Pada Word Header dan Footer

1. Buka aplikasi pengolah kata yaitu Ms. Word dengan versi berapapun yang kalian punya dan instal pada komputer kalian.

2. Setelah kalian buka aplikasi Ms. Word maka kalian bisa pilih tab Insert.

https://www.garudaphone.id/

3. Setelah kalian pilih tan Inset seperti pada gambar diatas, maka kalian pilih salah satu yaitu Header atau Footer, seperti pada gambar dibawah ini.

https://www.garudaphone.id/

Keterangan Option : 

Header : Penomeran Halaman Diatas Berkas.

Footer : Penomeran Halaman Dibawah Berkas.


4. Kemudian kalian bisa pilih Style untuk penomeran halaman yang kalian inginkan seperti pada gambar dibawah ini.

https://www.garudaphone.id/

Membuat Halaman Dengan Option Page Number

1. Kalian bisa masuk Tab Insert sama seperti cara diatas, kemudian kalian bisa pilih Icon Page Number seperti pada gambar dibawah ini.

https://www.garudaphone.id/

2. Kalian bisa pilih Style yang akan kalian gunakan, seperti pada gambar dibawah ini.

https://www.garudaphone.id/

Untuk Top Page, Botom Of Page dan lainnya bisa kalian coba satu persatu fungsinya dan posisinya, untuk kemudian kalian gunakan untuk membuat halaman pada berkas digital kalian sendiri.

Penutup

Terimakasih sudah membaca artikel ini dan jangan lupa share artikel ini agar semua bisa membuat halaman pada aplikasi Ms. Word yang sangat mudah ini, dan nantikan artikel menarik lainnya.

0 Response to "Cara Membuat Nomor Halaman Pada Word"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel