Idm Tidak Muncul di Youtube

Garudaphone - Kalian pernah gak sih, udah susah cari videonya ternyata tombol download IDM tidak muncul pada youtube, tentu saja ini bikin kita kesel ya, maka itu saya hadir untuk memberikan tips keren ini yang bisa kalian gunakan agar tombol IDM muncul kembali pada youtube video yang kalian putar.

1. File IDM Hilang

File penting yang ada pada file instalasi biasanya terkena virus atau tidak sengaja hilang konfigurasinya, efek dari hilangnya konfigurasi atau file yang ada pada folder instalasi ini berimbas pada tombol download yang tidak munculseperti pada gambar dibawah ini. 


Untuk mengembalikan tombol download yang ada di youtube maka kalian cukup lakukan konfigurasi file nya yang dapat kalian Drag ke setingan web Browser, kali ini saya memberi contoh menggunakan Google Crome, seperti pada gambar dibawah ini.


Untuk kalian yang sudah instal IDM maka kalian wajib lakukan hal seperti diatas ini, caranya adalah dengan buka Windows Explore dan cari folder instalasi IDM pada Local C seperti pada gambar dibawah ini. 


Setelah kalian temukan Folder Instalasi IDM maka kalian cari File IDMGCExt.crx untuk kalian drag ke dalam extention pada web browser kalian, untuk letak drug an drop file tersebut kalian bisa ketemukan pada web browser crome di bagian seting seperti pada gambar dibawah ini. 


Setelah kalian klik Settings, maka akan muncul jendela seperti pada gambar dibawah ini, untuk kalian klik extention dikemudiannya.


Kemudian Setelah tampil jendela extension, maka kalian Drag and Drop File IDMGCExt.crx saja, seperti pada gambar sebelumnya, yang akan muncul notifikasi seperti pada gambar dibawah ini.


Kemudian kalian bisa, klik Add Extention saja, maka secara otomatis IDM akan melakukan konfigurasi sendiri, seperti pada gambar dibawah ini.


Pada gambar diatas, sudah jelas bahwa IDM sudah bisa di gunakan pada web browser Google Crome saat ini, silahkan kalian coba untuk masuk ke situ Youtube, seperti pada gambar dibawah ini, maka tombol download sudah ada dan sudah bisa digunakan kembali.


Selamat kalian sudah melakukan konfigurasi dengan berhasil dan benar, bila tidak muncul, kalian bisa Close web Browsernya kembali dan buka web browsernya lagi.

Penutup

Itulah step by step untuk memunculkan IDM di youtube yang hilang, dan jangan lupa untuk berikan tanggapan kalian pada kolom komentar, jangan lupa untuk share artikel ini agar semua bisa menemukan kesalahan pada web browser dan idm yang perlu di konfigurasi.

0 Response to "Idm Tidak Muncul di Youtube"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel