Cara Mengirim Lamaran Lewat Email

https://www.garudaphone.id/

Garudaphone - Halo semua selamat pagi salam sejahtera, pada pagi hari ini saya akan membuat tutorial Cara Mengirim Lamaran Lewat Email, begitu banyaknya cara untuk melamar dari datang langsung ke tempat perusahaan tersebut atau mengirimkan surat electronic atau biasa lebih kita kenal dengan Email ( Electronic Mail ).

Saat ini masih ada pelamar kerja yang tidak tahu soal Cara Mengirim Email Lewat Email namun pada kesempatan kali ini saya akan mencoba memberikan caranya untuk kalian semua, semoga dengan tutorial yang saya berikan kepada kalian bisa membuat kalian mempersingkat kebiasaan cara melamar pekerjaan.

Email

Untuk pertama kalianya kalian sudah harus memiliki akun email untuk sarana pengiriman electronic surat yang instan, gunakan nama pada akun email kalian dengan sangat jelas karena ini bukan email biasa tapi di khususkan untuk mencari pekerjaan agar terkesan serius untuk melamar pekerjaan.

Dokumen

Setelah kalian membuat akun email tersebut dengan nama jelas kalian, maka selanjutnya kalian harus menyiapkan berkas yang akan dikirim ke alamat email yang ingin kalian kirimkan berkasnya, bila di butuhkan Scan data jadikan softcopy duplikasi data di dalam flashdisk atau komputer kalian semua, agar mempermudah kalian untuk melamar dilain waktu.

Standard Pengiriman Email

Poin yang sangat perlu kalian perhatikan sekali adalah standart pengiriman email yang baik, dalam kebiasaanya pengiriman hanya memasukan email yang di tuju dan Atachment file yang diperlukan saja, itu salah besar seharusnya di perlukan kalimat pengantar seperti layaknya kalian membuat pesan pada awalan surat lamaran kalian yang berisikan Nama, Alamat Nomer Telp, Umur, baru kemudian file Atachment berupa berkas lamaran yang akan dikirimkan ke perusahaan terkait.

Dengan begitu pihak HRD perusahaan akan merilis dari hasil format email yang standar, ibaratkan sebuah berkas lamaran kerja yang dimasukan aplop coklat kalian pasti mengisikan Nama dan kelengkapan identitas lainnya.

Dan kemudian daripada poin seperti yang saya berikan diatas, yang perlu kalian perhatikan adalah pada pengiriman berkas email, biasanya seorang pelamar akan mengirimkan email dijam-jam yang kalian sendiri tidak tahu harusnya jam brapa dan bagaimana, nah untuk standart pengiriman lakukanlah pada jam-jam kerja dan tentunya pada saat informasi lowongan pekerjaan masih tersedia.

Cara Mengirim Email Berkas Lamaran

1. Kalian harus benar-benar memastikan sekali alamat email perusahaan yang ingin kalian kirim berkasnya, dan pada kenyataanya saya sering melihat alamat email pada prusahaan terkadang terkesan pendek dan unik agar mempermudah pelamar pada saat mengirimkan email ke perusahaan, seperti pada gambar dibawah ini.


2. Kalian haru membuat format seperti pada gambar diatas, yang mengisikan data lengkap kalian untuk mempermudah suatu kali kalian di untuk untuk interview, kemudian setelah kalian membuat identitas lengkap pada awal isi email, maka isikan juga bentuk lamaran yang sama seperti isi pada berkas lamaran fisik kalian dibawah identitas email, kemudian kalian masukan berkas lamaran yang kalian inginkan dan kirim ke penerima yaitu prusahaan yang di maksud, seperti pada gambar dibawah ini. 




3. Setelah itu kalian bisa ambil data yang ingin di kirimkan kepada prusahaan, maka tampilannya akan seperti pada gambar dibawah ini, dan pada Kotak Terkirim atau Outbox dalam bahasa Inggris.



Jika kalian ingin mengirimkan email berupa berkas seperti pada tutorial kali ini, usahakan ukuran file total tidak terlalu besar minimal 2MB dari hasil total keseluruhan berkas yang akan dikirimkan kepada prusahaan.

Penutup

Itulah tutorial cara mengirim lamaran lewat email yang bisa saya bagikan kepada kalian semua, dan gunakanlah kalimat yang baik dan benar dan juga gunakan waktu yang tepa untuk melakukan pengiriman kepada prusahaan tersebut, terimakasih.

0 Response to "Cara Mengirim Lamaran Lewat Email"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel