Cara Membuat Tabel di Excel

Garudaphone - Siapa yang belum tau cara menggunakan Excel, mungkin masih banyak ya yang belu mengenal software spreedshet ini, karena memang tidak banyak yang mengenal ilmu dalam membuat sebuah data pada Excel tersebut, namun pada kali ini kita akan mencoba membuat sebuah data sederhana yaitu membuat sebuah table yang memungkian kalian untuk mengerjaan sesuatu pada software kali ini, namun perlu diingat kali ini saya menggunakan Microsoft Excel 2016 untuk melakukan percobaan sederhana pada kali ini.

Microsoft Excel

1. Sebelumnya kalian harus sudah memilki data yang sudah disiapkan seblumnya, dan kemudian akan kita lakukan untuk membuat table kemudian, nah unuk kali ini saya akan memberikan contoh sederhana saja, dengan demikian saya anggap kalian sudah paham untuk selanjutnya, contohnya seperti pada gambar dibawah ini.

Cara Membuat Tabel di Excel

2. Setelah semua data yang kalian buat sudah selesai, dan kemudian kalian masukan lagi data yang kalian butuhkan kembali, seperti pada gambar dibawah ini.

Cara Membuat Tabel di Excel

3. Kemudian setelah data kumplit, saat nya kali ini saya berikan kalian sebuah Table yang sekarang kita bahas pada artikel kali ini, seperti pada gambar dibawah ini.

Cara Membuat Tabel di Excel

4. Blok semua isi data yang sudah kalian buat, lalu klik tab Insert di bagian atas Excel, maka hasilnya akan seperti dibawah ini.

Cara Membuat Tabel di Excel

Kalian bisa klik OK pada gambar diatas maka cara diatas adalah bentuk kolom yang sudah dapat terkategorikan sesuai dengan kebutuhan data yang kalian inginkan, sebagai contoh bila kalian ingin mengambil data dalam 1 nama saja, maka kalian klik symbol anak panah, maka yang muncul hanya 1 nama dan data kelengkapan lainnya seperti pada gambar dibawah ini.

Cara Membuat Tabel di Excel

Maka hasil dari gambar atau setingan yang kita gunakan seperti pada gambar diatas, akan seperti gambar dibawah ini hasilnya.

Cara Membuat Tabel di Excel

Maka hasil yang kalian butuhkan dalam satu sheet saja sudah muncul, namun cara lain dan sederhana kolom tanpa fungsi seperti diatas adalah seperti gambar dibawah ini.

Tabel Sederhana Tanpa Fungsi

1. Blog data yang kalian buat di Excel, seperti pada gambar di bawah ini. 

Cara Membuat Tabel di Excel

2. Kemudian kalian kalian pilih Buttom Border yang ada persis diatas data yang kalian buat, seperti pada gambar dibawah ini.

Cara Membuat Tabel di Excel

3. Kemudian untuk Table sebagai awalan data, untuk membuat kolom double diatas, maka caranya sperti dibawah ini, namun kalian harus blok data yang ingin dibuat double garis diatas.

Cara Membuat Tabel di Excel

4. Kemudian kalian bisa klik Bottom Border lagi dan memilih Bottom Border Double seperti pada gambar dibawah ini. 

Cara Membuat Tabel di Excel

5. Maka hasilnya adalah sebagai berikut seerti pada gambar dibawah ini.

Cara Membuat Tabel di Excel

Penutup

Itulah beberapa trik membuat table yang bisa saya bagikan kekalian, dalam kondisi seperti itu, maka saya harapkan kalian sudah paham dan jelas tentang cara membuat table di Excel tersebut, terimakasih sudah mampir di blog ini dan jangan lupa tinggalkan jejak komentar kalian.

0 Response to "Cara Membuat Tabel di Excel"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel