Cara Membuat Daftar Isi di Word 2010

Garudaphone - Halo semua pada kesempatan kali ini saya akan membagikan sebuah cara untuk membuat daftar isi di word dan cara ini berfungsi pada versi ms word berapapun, cara ini saya bagikan kekalian yang sedang membuat karya ilmiah, atau makalah ataupun bisa juga skripsi.

Cara Membuat Daftar Isi di Word

1. Buka aplikasi Microsoft Word yang kalian pakai sekarang, namun kali ini saya akan memberikan contoh kepada kalian menggunakan Ms Word 2016, caranya pun sama dengan Word pada versi lain-lainnya.

2. Setelah aplikasi MS Word terbuka maka sekarang buat judul dengan posisi ditengah, kemudian untuk font kalian bisa menggunakan Times New Roman untuk ukuran Font yaitu 18, seperti pada gambar dibawah ini.


3. Setelah kalian buat seperti pada gambar maka selanjutnya kalian bisa lakukan seperti gambar dibawah ini.


4. Selanjutnya kalian membuat Table Of Conten untuk membuat Daftar isi bernomor seperti pada gambar dibawah ini.


5. Setelah kalian ikuti langkah pada gambar nomer 4, maka selanjutnya kalian seting bentu titik pada daftar isi dan lainnya bila di perlukan, seperti pada gambar dibawah ini.


  

6. Pada gambar diatas ada kolom Print Priview mak seting bentuk titik bisa kalian ganti di kolom Tab Leader, untuk jumlah heading bisa kalian tambah atau kurangi di kolom Show Level, maka hasilnya akan seperti pada gambar dibawah ini.

7. Maka jadilah seperti dibawah ini, untuk kemudian kalian bisa gunakan cari ini sebagai refresni untuk membuat daftar isi pada sebuah berkas yang banyak, maka literatur yang sudah kalian buat per halaman akan menjadi teroganisir.

Kalin baru saja sukses membuat sebuah halaman daftar isi dengan teknik sederhana dan mudah, dan pada kali ini kalian bisa membuat daftar isi dengan versi Ms Word berapa pun yang kalian miliki dan sudah terpasang di komputer.

Penutup

Sebagaimana sudah saya katakan sebelumnya bahwasannya cara membuat daftar isi ini dapat kalian gunakan pada versi berapapun, yang membedakan adalah penempatan tools saja yang terkadang terkesan nyelip, cari saja dengan nama tools seperti yang saya lakukan, jangan lupa untuk share artikel ini dan berikan tanggapan kalian berupa sebuah komentar pada kolom komentar kami sediankan dibawah artikel ini, terimasih.

0 Response to "Cara Membuat Daftar Isi di Word 2010"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel