Cara Melihat Password Wifi di Laptop

Garudaphone - Halo sobar semua, kali ini saya akan memberikan trik Cara Melihat Password Wifi di Laptop, biasanya keadaan seperti ini adalah dimana biasanya kita tinggal mengaktifkan saja wifi pada perangkat komputer kita, seringnya mengaktifkan seperti ini jadi lupa untuk mengingat password yang biasa kita gunakan.

Melalui Control Panel

Untuk melihat passwordnya kalian cukup membuka Control Panel dan ke menu conection saja, untuk lengkapnya kalian bisa melakukan hal seperti yang saya berikan berikut ini.

1. Hal pertama yang perlu kalian lakukan adalah untuk membuka control panel pada windows kalian dengan melakukan tombol kombinasi yaitu Windows + R pada keyboard kalian, seperti pada gambar dibawah ini.


2. Setelah muncul gambar tampilan baru yang mengarah ke jaringan wifi yang sedang digunakan, kemudian kalian klik kanan lalu klik status, setelah klik status maka akan muncul tab baru wireles properti dengan keterangan gambar seperti dibawah ini.


3. Kemudian seperti gambar diatas, kalian bisa klik Wireles Properties, maka akan muncul SSID tab pada layar monitor kalian, lalu kalian bisa klik ke Tab Security seperti pada gambar dibawah ini.


4. Pada Tab Security kalian akan melihat seurity type yang kemudian kalian bisa pilih Network Security Key untuk di Show Karakter cekliskan, seperti pada gambar dibawah ini.

Melalui CMD

Untuk melihat password dengan CMD kalian bisa memanggil dengan perintah netsh wlan show profiles pada CMD yang telah aktif dibuka, seperti pada gambar dibawah ini.

1. Untuk memuka CMD kalian bisa lakukan dengan klik Start lalu ketikan CMD kemudian setelah muncul CMD kalian bisa klik kanan Run As Administrator seperti pada gambar dibawah ini.


2. Setelah CMD terbuka kalian bisa masukan perintah seperti yang saya sebutkan diatas, yaitu netsh wlan show profiles, seperti pada gambar dibawah ini.


3. Setelah kalian ketikan perintah seperti pada gambar dibawah ini, kalian bisa lanjutkan lagi untuk lalu ketik kembali perintah netsh wlan show profile name="nama SSID" key=clear lalu tekan enter

Contoh : netsh wlan show profile name Rizma key=clear

4. Kemudian setelah kalian ketik perintah seperti di atas yang saya contohnya, maka hasilnya akan seperti gambar dibawah ini. 

Kesimpulan

Cara diatas juga bisa melihat password dengan SSID berbeda di komputer masing-masing, dan terkadang cara diatas banyak yang salah kaprah tentang hacking pada jaringan wifi sendiri.

Penutup

Terimakasih telah membaca artikel ini, dan jangan lupa untuk share artikel penuh manfaat ini, kemudian jangan lupa untuk tinggalkan jejak komentar kalian pada artikel ini, terimakasih.

0 Response to "Cara Melihat Password Wifi di Laptop"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel