Cara Melacak HP Yang Hilang

Garudaphone - Bagi kalian yang sedang kehilangan ponsel pintar nya yaitu android, maka kalian masih punya kesempatan untuk mendapatkannya lagi, maka dengan ini saya akan memberikan sedikit tutorial yang akan langsung bagikan kekalian semua. 

Gunakan fasilitas dari Google yaitu Find My Phone yang bisa diandalkan oleh para pengguna Android, sebagai alat pelacak ponsel secara canggih dan realtime, fitur ini dapat berjalan lewat perangkat komputer antaupun juga android itu sendiri.

Mengutip lama dari google suport bahwasannya agar ponsel yang hilang itu dapat di ketemukan titik kordinatnya ponsel kalian harus dalam keadaan aktif dan kemudian perangkat terhubung dengan google akun kalian sendiri.

Bila kedua syarat tersebut sudah benar maka berikut ini langkah-langkah yang bisa kalian lakukan untuk menemukan dimana letak ponsel kalian berada.

1. Buka link google.com/android/devicemanager atai bisa juga dengan ke link https://www.google.com/android/find, seperti pada gambar dibawah ini.


Pada gambar diatas, saya menggunakan link https://www.google.com/android/find untuk menemukan letak keberadaan posisi ponsel saya sendiri, kemudian akan mucul Map untuk memastikan keberadaannya, namun bila pada kondisi map kalian tidak di aktifkan maka, letak titik kordinat ponsel kalian tidak bisa di ketahui, namun apabila kalian tidak mengaktifkan Map pada ponsel kalian, bisa menggunakan beberapa opsional yang bisa kalian lakukan dengan cara seperti pada gambar dibawah ini.


Kalian bisa mengontrol pesan suara, layaknya suara pada saat telp, untuk memberi sinyal kepada penemu bahwa ponsel yang hilang ini masih dapat dilacak keberadaannya, kemudian kalian bisa mengamankannya dengan optional kedua yaitu dengan cara tambahkan pesan atau nomer telp, seperti pada gambar dibawah ini.


Pada optional ke dua sepert pada gambar diatas ini, maka ponsel kalian dalam keadaan terkunci, seperti pada gambar dibawah ini. 


Dengan seperti ini, hanya kalian yang bisa membukanya saja, nah untuk pendeteksian prangkat ponselnya, sudah saya katakan sebelumnya harus dalam kondisi GPS atau map pada ponsel anda dalam kondisi aktif, agar bisa terlacak titik kordinar keberadaan ponsel tersebut, seperti pada gambar diabwah yang tidak aktif GPSnya. 

Untuk gambar selanjutnya yaitu tampilan GPS sudah aktif di ponsel tersebut, seperti pada gambar dibawah ini. 


Gambar diatas menunjukan letak geografis secara mendetail, dan dapat terpantau dimana lokasi ponsel tersebut berada, ini bisa dilakukan secara realtime ya sobat, pergerakan ponsel dapat terdeteksi secara realistik. 

Penutup

Mungkin segitu saja trik yang bisa saya bagikan kekalian, untuk kurang lebih nya kalian bisa praktekan sendiri pada ponsel kalian yang dicoba untuk di umpetin, sekiranya dengan sinyal yang baik dan perangkat dengan baterai yang memadai.

0 Response to "Cara Melacak HP Yang Hilang"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel