Cara Masuk Safe Mode Windows 10

Garudaphone - Safe Mood pada windows berfungsi untuk konfigurasi sementara atau seperti layaknya simulasi, sebelum digunakan pada windows yang sebenarnya, kemudian fungsi lainnya adalah untuk seting dasar pada windows apabila terjadi serangan virus yang membuat windows pada tampilan desktop tidak bisa dibuka sama sekali, dan untuk mengembalikan setingan pada system apabila semua sektor windows sudah tidak bisa digunakan lagi.

1. Tombol F8


Kalian bisa masuk menu Safe Mood dengan menekan tombol F8 ketika diposisikan komputer dalam keadaan mati, kemudian kalian hidupkan dan langsung kalian tekan tombol F8 pada keyboar, umumnya tampilan Safe Mood akan seperti pada gambar dibawah ini.


Dengan cara diatas, maka tampilan safe mood yang paling umung seperti pada gambar dan cara diatas.

2. Mode Troubleshoot


Pada mode ini kalian yang menggunakan tombol F8 ataupun Shift + Restart, makan tampilannya akan seperti dibawah ini bila sudah aktif kembali komputernya setelah restart. 


Maka akan muncul seperti gambar diatas, dengan begitu kalian bisa memilih menu Troubleshoot, pada tampilan troubleshoot kalian bisa klik menu itu, lalu kemudian akan muncul tampilan seperti dibawah ini.


Setelah kalian klik Advanced Options maka selanjutnya kalian akan menuju tampilan Startup Seting Option, maka kalian bisa pilih option Startup Seting seperti pada gambar diabwah ini.


Setelah kalian muncul jendela Anvanced Option seperti pada gambar diatas, maka selanjutnya kalian bisa klik menu Startup Settings seperti pada gambar diatas ini, selanjutnya kalian akan menemui jendela baru yang akan mengarahkan kalian untuk klik Restart, seperti pada gambar dibawah ini.


Setelah kalian klik restart, maka komputer akan merestart secara otomatis, namun ebelumnya akan muncul jendela baru yang ada keterangan dan nomer tertentu sesuai dengan apa yang kalian pilih, untuk memilih Safe Mood kalian bisa pilih nomer 4, seperti pada gambar dibawah ini.


Setelah kalian memilih Option nomer 4, maka sistem akan mengenali printah tersebut untuk melaksanakan dan menampilkan Safe Mode yang telah kalian pilih pada nomer 4, kemudian akan muncul seperti pada umumnya Safe Mode, seperti pada gambar dibawah ini.


3. Alternatif Lain


Untuk alternatif lain kalian bisa masuk pada setingan System Configurasi pada windows 10 kalian, seperti cara dibawah ini, dengan cara ketik perinta System Configuration pada menu search.


Setelah muncul tampilan seperti diatas, kalian bisa pilih tab Boot untuk selanjutnya kalian pilih Safe Mood seperti pada gambar dibawah ini. 


Setelah tampilan seperti diatas muncul, maka selanjutnya kalian pilih setingan dibawahnya Minimal saja, dengan begitu tampilannya akan seperti safe mood seperti biasanya. 

Kesimpulan

Banyaknya cara yang bisa kalian lakukan untuk masuk pada menu safe mood, maka saya ingin membagikan cara nya kepada kalian, yang belum mengerti atau lupa untuk masuk ke menu safe mood yang kita bahas kali ini. 

Penutup

Jangan lupa untuk bagikan artikel menarik lainnya dan terimakasih telah membaca artikel ini, jangan lupa untuk tinggalkan jejak komentar kalian.

0 Response to "Cara Masuk Safe Mode Windows 10"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel