Cara Kompres PDF Sesuai Keinginan

Garudaphone - Halo kali ini saya akan membagikan trik ampuh untuk Kompres PDF Sesuai Keinginan kta sendiri, untuk hal yang pertama kalian lakukan sudah jelas memiliki file PDF tersebut, terkadang trik ini sangat perlu sekali untuk kita miliki atau kita tahu, mengingat file PDF yang banyak mengandung file data berupa Gambar dan Warna apalagi Gambar tersebut memiliki ukuran yang sangat besar, trik ini sangat perlu kita lakukan untuk standatr Upload di berbagai Web yang memiliki standart ukuran Upload file PDFnya.

Small PDF ( Konpresi Online ) 

Website ini memiliki keunikan tersendiri dari website lain, yaitu memiliki keunggulan hasil kompresi yang mendekati sempurna, sempur dalam kata arti sangat kecil sekali ukuran file yang telah di kompresi, maka dengan itu ini perlu kita lakukan dengan cara yang sangat mudah.

1. Siapkan file PDF kalian yang ingin di kompres
2. Buka website kompresi https://smallpdf.com/id/mengompres-pdf maka tampilan webnya akan seperti gambar dibawah ini.

Cara Kompres PDF Sesuai Keinginan

Maka tampilan halam pada website tersebut seperti pada gambar diatas, kemudian kalian bisa klik Pilih File untuk kemudian arahkan untuk mengambil dan memulai untuk proses Upload file PDF kalian.

3. Ambil data untuk memulai proses upload file, maka proses upload akan otomatis dimulai, seperti pada gambar dibawah ini.

Cara Kompres PDF Sesuai Keinginan

4. Setelah proses upload selesai, maka tampilan akan berubah seperti gambar diatas, kemudian kalian klik Pilih Opsi, dan kalian klik tombol Download saja, seperti pada gambar dibawah ini.

Cara Kompres PDF Sesuai Keinginan

5. Setelah kalian klik download akan muncul popup baru untuk memilih lokasi file yang akan disimpan, seperti pada gambar dibawah ini.

Cara Kompres PDF Sesuai Keinginan

Dengan Microsoft Word

1. Cara yang paling mudah adalah ketika kalian sudah menggunakan aplikasi Microsoft Office 2016 dan bukalah aplikasi Microsoft Word yang sudah terinstal, seperti pada gambar dibawah ini.

Cara Kompres PDF Sesuai Keinginan

2. Dan kemudian kalian Open File file PDF yang kalian miliki, maka dengan otomatis file PDF tersebut terbuka pada word, seperti pada gambar dibawah ini.

Cara Kompres PDF Sesuai Keinginan

3. Ketika saat membuka file PDF di MS Word maka akan muncul seperti pada gambar diatas ini, kemudian kalian bisa Klik OK saja untuk proses konversi file PDF tersebut ke format Word, seperti pada gambar dibawah ini.

Cara Kompres PDF Sesuai Keinginan

4. Kemudian setelah muncul file PDF yang dibuka tadi, maka kalian bisa Save kembali file tersebut, dan merubah Save As Type nya menjadi PDF lagi, maka akan muncul untuk jenis kualitas kompresi yang kalian inginkan, seperti pada gambar dibawah ini.

Cara Kompres PDF Sesuai Keinginan

5. Dan kemudian kalian bisa Klik Save saja, maka kemudian ukuran file PDF akan berubah lebih kecil dari aslinya.

PDF Compressor

Secara teori sama dengan cara diatas, namun untuk penjelasannya adalah, bahwa sebuah file akan mencukupi standart ukuran sebuah website yaitu tidak melebihi ketentuan yang berlaku, artinya memang file untuk kepentingan upload data seperti web diperuntukan ukuran yang lebih kecil dari yang aslinya.

1. Pastikan file pdf sudah siap untuk melakukan upload ke situs kompres https://pdfcompressor.com/id/.

2. Kemudian kalian ambil data file nya dengan cara Drag File atau Klik Unggah File seperti pada gambar dibawah ini.


3. Setelah File sudah terUpload maka kalian bisa unduh hasil upload PDFnya saja dengan klik Unduh Semua seperti pada gambar dibawah ini.

IlovePDF

Sama hal nya dengan tutorial diatas, maka teorinya hanya upload file dan ambil data yang akan di upload, kemudian download hasil kompresinya, namun perbedaanya situs kompresi ini memang memiliki keistimewaan dalam hak hasil kompresinya, seperti apa prosesnya berikut caranya. 

1. Pilih File PDF yang ingin kalian upload ke situs https://www.ilovepdf.com/compress_pdf.
2. Klik Select PDF File, maka akan muncul jendela baru seperti pada gambar dibawah ini.

Cara Kompres PDF Sesuai Keinginan

3. Kemudian proses Upload data akan secara otomatis berjalan, kemudian tampilan situ akan menampilkan Level Kompresi yang kalian inginkan dari Less, Recomended Compression, dan juga Extream, kalian tinggal pilih mana yang kalian inginkan, seperti pada gambar dibaah ini.

https://www.garudaphone.id/

4. Kemudian setelah kalian pilih Compression Level, kalian bisa klik Compress PDF seperti pada gambar diatas tersebut, kemudian akan muncul tombol untuk mengunduh hasil kompresinya, seperti pada gambar dibawah ini.


5. Selanjutnya akan muncul Popup untuk lokasi penyimpanan file hasil kompresi tersebut, seperti pada gambar diabwah ini.

https://www.garudaphone.id/

Penutup 

Itulah beberapa Trik Kompresi file PDF yang bisa saya bagikan kekalian, semoga dari hasil ini kalian bisa memaksimalkan hasil upload kalian, dan jangan lupa untuk share artikel ini dan tinggalkan jejak komentar dan nantikan artikel-artikel menarik lainnya, terimakasih.

0 Response to "Cara Kompres PDF Sesuai Keinginan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel