Cara Flash Xiaomi Redmi 3


Garudaphone - Perlu diingat bahwasannya Android itu memiliki sebuah Chache file besar ketika kalian sedang mengoperasikan ponsel tersebut, apalagi ketika kalian sedang browsing dan bermain game yang menggunakan data atau internet, system pada android yang menghasilkan chache besar disebut dengan Dalvik, Dalvik berfungsi untuk membuat mini shortcut didalam system android kalian agar mempermudah dan mempercepat aplikasi yang sewaktu-waktu kalian akan buka.

Ada saatnya yang namanya Dalvik itu dihapus dari sebuah perangkat android dari merk apapun, dan satu cara yang terbilang paling umum untuk membersihkan sebuah system android adalah dengan cara flashing, dengan begitu ponsel kalian akan diremajakan secara internal system.

Untuk kalian yang ingin melakukan Flashing pada Xiaomi Redmi 3 maka cara ini saya bagikan kepada kalian semua, semoga bisa membantu kalian semua yang ponselnya sudah terasa lemot dans semakin panas.

Cara Flash Xiaomi Redmi 3

Menggunakan MiFlash

1. Download MiFlash secara gratis di situ http://pcsuite.mi.com/

2. Download Firmware Rom Redmi 3 disini https://goo.gl/cJJ88B

3. Dan untuk driver untuk Windows versi berapapun 32Bit https://goo.gl/tK61Fj

Proses Flashing

1. Instal Mi Flash di komputer kalian dan biarkan aplikasi berjalan, kemudian sambungkan ponsel Xiaomi Redmi 3 seperti pada gambar dibawah ini.

https://www.garudaphone.id/

2. Room yang sudah di download lalu di extract saja, seperti pada gambar dibawah ini.

https://www.garudaphone.id/

3. Matikan xiaomi redmi 3 kemudian kalian bisa tekan tombol kombinasi Tombol Power + Volume Up dan ponsel akan masuk recovery mode, lalu kalian sentuh tombol yang sudah ditandai dengan warna merah seperti dibawah ini.

https://www.garudaphone.id/

4. Kemudian kemudian kalian instal miflash yang sudah di extrack sebelumnya, seperti pada gambar dibawah ini.

https://www.garudaphone.id/

5. Setelah miflash terinstal maka buka aplikasi yang sudah di instal tersebut, dan browser firmware yang sudah didownload oleh kalian sebelumnya, seperti pada gambar dibawah ini. 

https://www.garudaphone.id/

6. Tunggu beberapa saat agar proses instalasi selesai, kemudian akan muncul status The Operation Completed Succesfully seperti pada gambar dibawah ini.

https://www.garudaphone.id/

7. Maka proses yang kalian jalanin sudah selesai, biasanya ponsel akan melakukan restart secara otomatis, pada proses setelah ponsel restart biasanya akan memakan waktu 1 sampai 2 menit untuk melakukan penyesuaian program yang sudah masuk.

Penutup

Itulah cara flashing menggunakan MiFlash yang sangat mudah dilakukan oleh kalian, dan kalian bisa melakukan hal ini diberbagai kesempatan bila sudah dirasa lemot dan panas, maka kalian bisa melakukan hal diatas seperti yang saya bagikan kepada kalian, dan jangan lupa untuk Backup data terlebih dahulu sebelum melakukan flashing tersebut, karena cara diatas akan menghapus semua file jenis apapu, terimakasih telah berkunjung dan jangan lupa untuk bagikan ataupun komentar dikolom yang sudah disediakan dibawah artikel ini, sampai ketemu diartikel selanjutnya.

0 Response to "Cara Flash Xiaomi Redmi 3"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel