Cara Flash Asus Zenfone 5

Garudaphone - cara flash asus zenfone 5 memag termasuk pada bagian yang harus kalian perhatikan nih, sebab part komponen pada ponsel ini sangat lah ringkih terjadi Emmc jebol aliar matot, yang pada akhirnya kalian akan memilih antara membeli ponsel baru atau di repair namun dengan biaya yang lumayan menguras isi kantong.

Namun walaupun begitu tidak ada salahnya untuk berbagi pengalaman tentang flashing yang terbilang mudah ini, yang kalian harus perhatikan adalah sebuah kabel data dan baterai yang sudah terisi 50-60% daya agar tidak terjadi kesalahan yang fatal saat proses flashing.

Sebelumnya kalian harus mengenal Asus Zenfone 5 dari 2 type yang beredar banyak di indonesia ini sejak rilis tahun lalu, Asus Zenfone 5 muncul dengan dua variant yang laris dipasaran yang pertama tipe T00F dan T00J.


Dalam larisnya Asus Zenfone 5 ini pada akhirnya munculah beberapa masalah yang datang dari ponsel yang satu ini yaitu salah satunya adalah Bootloop, bootloop adalah salah satu yang sering dialami oleh beberapa user pengguna Asus Zenfone 5.

Kalian pernah paham gak sih, seperti apa rusak yang disebut Bootloop itu, bootloop yang biasa terjadi di berbagai ponsel android ini dikarenakan room yang sebelumnya tidak cocok atau pernah kalian Root, karena hal seperti ini sering saya jumpai ketika ada user yang ingin di root demi untuk custom room yang dirasa bosen. 

Atau seringnya kalian browsing atau juga menginstal aplikasi yang terjangkit malware, atau bisa juga terjad karena file system yang hilang karena pada saat root kalian gagal.

Salah satu yang kalian bisa andalkan untuk menyembuhkan penyakit bootloop pada ponsel Asus Zenfone 5 adalah dengan flashing, dengan cara awal ini kalian bisa berusaha untuk merepair ponsel ini sendiri.

Yang pertama kalian perhatikan adalah type frimware, untuk Asus Zenfone 5 ada dua type yang sudah saya sebutkan sebelumnya, namun ternyata type frimware yang digunakan Asus Zenfone 5 ternyata sama T00F dan T00J.

Bahan-Bahan yang kalian siapkan adalah : 

1. Asus Zenfone 5
2. MMC jika mau Flashing tanpa PC
3. Kabel Data ( Usahakan Original )
4. ADB FastBoot ( Untuk Flash Dengan PC )
5. Asus FlashTools
6. Driver Intel Asus
7. Firmware Asus Zenfone 5

Software : https://4gaptek.blogspot.com/2019/03/cara-flash-asus-zenfone-5.html

Gunakan MMC dengan kapasitas diatas 8 GB untuk flash tanpa pc, maka download file yang akan di masukan ke MMC untuk kemudian masuk ke recovery mode, perhatikan langkah-langkah berikut ini untuk melakukan flashing tanpa pc.

1. Download Firmware yang sesuai dengan Ponsel Asus Zenfone 5

2. Pindahkan file firmwarenya ke MMC yang kalian punya

3. Kondisikan kertu memory sudah dalam keadaan terpasang dan Asus Zenfone 5 dalam keadaan mati

4. Kemudian masuk ke recovery mode dengan menekan secara bersamaan tombol Volume Bawah + Tombol Power

5. Kemudian akan muncul recovery mode maka kalian pilih dengan menekan tombol power down ke arah menu Apply Update From External Storage.


6. Cari nama file yang sudah kalian pindahkan ke Sdcard, kemudian setelah menemukan file yang kalian pindahkan ke MMC maka kalian tekan Power yang artinya OK atau Yes, untuk melakukan flashing.

7. Setelah itu ponsel biasanya akan mati secara sendiri dan langsung melakukan flashing secara otomatis dan tunggu hingga prosesnya selesai.

8. Hingga saatnya kembali ke pengaturan awal, dan tampilan akan seperti awal kalian beli baru lagi, untuk segera konfigurasi email dan akun lainnya.

Kesimpulan

Kalian bisa melakukan Wipe chace data ataupun Wipe Data untuk langkah awal sebelum melakukan flashing Asus Zenfone 5, kemungkinan besar karena eror yang terjadi pada ponsel android karena kapastas sampah file atau Junk file yang tersimpan pada Asus Zenfone 5 terlampau banyak, sama hal nya seperti ponsel android.

Penutup

Demikian trik dari saya yank bisa saya bagikan kekalian tentang flash asus zenfone 5, jangan lupa untuk bagikan artikel ini dan komen untuk selalu mendapatkan trik menarik lagi dari saya, terimakasih.

0 Response to "Cara Flash Asus Zenfone 5"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel