Cara Edit Foto di Photoshop


Garudaphone - Untuk mengedit sebuah poto terkadang kesannya akan terlihat susah, namun apabila kalian ingin memberi kesan mudah dan tidak ribet mungkin saat ini adalah artikel yang tepat untuk kalian yang ingin belajar editing sederhana pada aplikasi photoshop namun untuk kali ini saya tidak akan memberikan trik sulit dulu untuk kalian para pemula dengan Cara Edit Foto di Photoshop secara sederhana nanti kalian akan terbiasa dengan tools-tools yang akan digunakan selanjutnya, seperti apa dan bagaimana editnya simak baik-baik tips dan trik satu ini.

Photoshop

Photoshop adalah sebuah aplikasi atau software editor buatan Adobe System yang di kembangkan untuk foto atau gambar dan perekayasaan efek, software ini biasanya digunakan digunakan oleh pegiat fotografer digital dan prusahaan yang bergerak dibidang advertising sehingga aplikasi ini disebut sebagai yang terlaris dalam bidang Market Palace Leader.

Bersamaan dengan dibuatnya software atau perangkat lunak bernama Adobe Acrobat Reader termasuk dalam kategori software terlaris dan terbaik yang pernah diciptakan oleh adobe system.

Versi yang lain yaitu kedelapan ini disebut dengan nama Photoshop CS dengan kepanjangan dari Creative Suite dan untuk versi kesembilan disebut dengan aplikasi Adobe Photoshop CS2 hingga terakhir yaitu versi ke 13 yaitu Photoshop CS6 dan untuk saat ini dan update paling terbaru adalah Adobe Photoshop CC.

Untuk kali ini saya akan mengedit background digantikan dengan gambar lain pada latar belakang poto yang kita edit, berikut caranya.

Cara Edit Foto di Photoshop

1. Pertama buka aplikasi Photoshop yang kalian miliki versi brapapun

2. Tentukan foto yang kalian inginkan untuk kita edit latar belakangnya dan mengganti dengan latar belakang image lainnya.

3. Kemudian klik File dan Open untuk mengambil poto yang kita tuju, atau dengan drop saja poto tersebut ke aplikasi photoshop yang akan kita operasikan, seperti pada gambar dibawah ini.


4. Kemudian setelah poto terbuka pada photoshop, maka kalian gunakan tools Magic Border untuk menghilangkan gambar latar belakang tersbut secara keseluruhan, seperti pada gambar dibawah ini.


5. Kemudian kalian klik dan gunakan tools tersebut, kemudian arahkan mouse pada objek latar belakang pada gambar yang kalian mau, seperti pada gambar dibawah ini hasilnya.


6. Untuk merapuhkan hasiltersebut yang masih tersisa, kalian bisa menggunakannya seperti layaknya penghapus pada paint, secara perlahan dan ikuti detai garis imagenya, seperti pada gambar dibawah ini.


7. Guanakan Tools Border tersebut secara perlahan namun pasti, kalian bisa gunakan ukuran tools tersebut seberapa besar yang kalian inginkan, setelah dirasa selesai, kalian bisa cari objek background yang ingin kalian gunakan sebagai pengganti image background yang lama, seperti pada gambar dibawah ini.


Mungkin masih banyak tools yang bisa kalian gunakan untuk editing hingga secara hasul dan memanipulasikan gambar menjadi lebih realistis lagi, dan dapat kalian cari tutorial lebih lengkapnya di google secara luar.

Penutup

Itulah cara edit foto di photoshop yang bisa saya bagikan kekalian, dengan trik sederhana ini mungkin kalian ingin mengganti warna pada poto kalian sendiri pada poto identitas yang ingin kalian edit sesuai keperluan yang diinginkan, jangan lupa komen dan share artikel ini agar terus dapat membagikan tutorial lainnya, akhir kata terimakasih sampai jumpa di artikel lainnya.

0 Response to "Cara Edit Foto di Photoshop"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel