Cara Download Video di Facebook

Garudaphone - Kalian mungkin adakalanya sedang membuka situs jejaring sosial Facebook di sela-sela kesibukan sehari-hari, dan beberap dari banyaknya informasi yang ada terkadang menemuka satu atau lebih video yang kalian anggap bagus, keren dan menarik.

Nah pas saat itupula kalian bingung untuk mengunduh filenya dengan cara apa, sedangkan file video yang ada tidak bisa di download dengan mudah, nah pada pada kesempatan kali ini saya akan memberikan tips dan trik Cara Download Video di Facebook.


1. Internet Download Manager


Pada software yang umum sekali ini, mungkin sudah pada tahu kan tentang keunggulan dari software ini, dari namanya saja sudah kalian tau fungsi dari software ini, ya tentu dengan satu software keren ini kalian bisa mendownload video youtube dengan gratis dan mudah penggunaannya di komputer, kalian bisa download software ini di https://www.internetdownloadmanager.com/.

Setelah kalian download IDM tersebut, maka kalian bisa langsung instal saja di berbagai macam windows yang kalian gunakan, setelah sudah dipastikan terinstal maka biasanya IDM akan terkonfigurasi pada web browser kalian masing-masing, seperti pada gambar dibawah ini.


Pada tampilan gambar diatas, kalian bisa lihat setelah IDM terinstal maka konfigurasi seperti diatas akan muncul ada browser mozila firefox, kalian bisa klik Allow this instalation dan kemudian klik Continue, maka dengan begitu firefox akan muncul tombol restar lalu kalian klik Restart saja untuk memaksimalkan Extension yang terinstal pada Mozila.

Kemudian kalian bisa memilih video apa yang sedang berjalan dan kalian inginkan untuk di download, nah pada saat video berjalan, maka akan muncul icon atau tombol download secara otomatis dengan bersamaannya video itu di putar, logo tersebut bisa kalian klik dan download seperti pada gambar dibawah ini.


2. MyVideo Downloader for Facebook


Pada cara kedua kalian bisa lakukan dengan menggunakan aplikasi untuk ponsel android, yaitu MyVideo Downloader for Facebook yang bisa kalian download di ApkPure lalu cari aplikasi dengan nama MyVideo Downloader for Facebook, kalian bisa unduh secara gratis app tersebut lalu instalasi kan di ponsel kalian.


Pada gambar diatas kalian bisa lihat tombol-tombol yang sudah tersedia pada apliasi tersebut, kalian bisa langsung membuka Explore untuk mencari video yang kalian inginkan, lalu setelah itu klik Download. 

3. Menggunakan Downloader Online


Jika kalian adalah pengguna komputer kalian tidak akan kebingungan untuk mendownload video pada jejaring sosial seperti facebook ini, langkah yang kalian gunakan bisa menggunakan online downloader, seperti fbdown.netid.savefrom.net, dan www.dredown.com yang bisa kalian akses pada prangkat komputer kalian, caranya pun tidak sudah cenderung sangat mudah sekali, bila kalian menggunakan fbdown.net kalian tinggal memasukan atau copy Link video yang kalian tonton dan paste kan link tersebut pada kolom fbdown.net seperti pada gambar di bawah ini.


Pada gambar diatas untuk menampilkan pilihan seperti Salin URL video saat ini dengan klik kanan pada video yang sedang berjalan, lalu klik Salin URL, setelah URL telah tersalin maka paste URL link video tersebut ke fbdown.net seperti pada gambar dibawah ini.


Dan setelah Link URL telah di Paste pada kolom fbdown, maka kalian tinggal klik download saja dan kalian tinggal pilih dan klik Force Download SD. 

Penutup

Demikian tips dan trik cara mendownload video di facebook yang bisa saya bagikan ke kalian, dengan begitu kalian tidak bingung lagi untuk mengunduh video yang kalian anggap perlu untuk di download, jangan lupa untuk tinggalkan jejak komentar, dan share artikel ini dan nantikan artikel-artikel menarik lainnya.

0 Response to "Cara Download Video di Facebook"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel