Cara Convert Word Ke PDF

Garudaphone - Begitu banyaknya cara untuk convert word ke pdf yang bisa kalian gunakan, mulai menggunakan aplikasi atau secara online juga bisa, dalam postingan yang saya bagikan kepada kalian semua akan saya bedah dengan gambar dan juga keterangannya agar kalian bisa mengikutinya secara lengkap dan memahami alur cara yang saya berikan.

Add-in Office 2007

Bagi kalian pengguna office versi 2007 beruntung bahwa aplikasi Addon tambahan mini size yang bisa kalian instal akan memudahkan kalian untuk konversi word ke pdf, dari berbagai banyak cara yang kalian tahu, untuk kalian yang ingin konversikan adalah harus memiliki salah satu aplikasinya yang bisa kalian download di situ download software terlengkap yaitu Filehippo maka kalian bisa ketik Add-in 2007 atau Add pdf 2007 pada kotak pencarian seperti pada gambar dibawah ini.


Maka selanjutnya kalian bisa klik tombol download yang berada pada konan berwarna hijau tersebut, seperti pada gambar dibawah ini.


Kemudian proses download akan berlangsung, dan instal aplikasi tersebut seperti biasa, lalu kalian bisa pilih pada kolom Add pdf 2007 pada saat ingin Save data ubah menjadi PDF saja, lalu klik Save.

Conversi Online

Jika kalian tidak ingin repot-repot untuk menginstal aplikasi tambahan lainnya, maka cara ini akan menjadi rekomendasi sekali buat kalian.

1. Upload file Word sobat pada penyimpanan online Google Drive, jika belum punya buat akun terlebih dahulu atau bila sudah memiliki akun kalian tinggal login saja di https://drive.google.com/.

2. Setelah file di upload ke Google Drive maka selanjutnya kalian seperti pada gambar dibawah ini. 


3. Buka file word yang sudah di upload dengan cara double klik saja, setelah kebuka filenya maka kalian klik Open With/ Buka Dengan kemudian Klik Google Docs seperti pada gambar dibawah ini.


4. Maka tampilan selanjutnya setelah kaliak Klik Google Docs atau Google Dokumen adalah seperti gambar dibawah ini.


5. Lalu kemudian kalian bisa klik File dan pilih Download As atau Download kemudian kalian bisa pilih Dokumen PDF atau PDF Document, seperti pada gambar dibawah ini.


6. Maka selanjutnya akan otomatis untuk mendownload dalam hasil format PDF.

0 Response to "Cara Convert Word Ke PDF"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel