Aplikasi Edit Video PC Ringan

Garudaphone - Halo Garuda semua yang masih menantikan artikel keren dan pastinya kalian akan banyak belajar untuk selalu memperaktekan hasil karya kami yang bisa kalian gunakan untuk sehari-hari, demi kalian saya akan selalu mengupdate artikel keren dan menarik lainnya.

Nah untuk kali ini saya akan membagikan beberapa Aplikasi Edit Video PC Ringan, untuk kalian pakai apabila kalian memiliki spesifikasi minimal pada sebuah personal komputer, namun ada baiknya kalian harus memperhatikan beberapa hal untuk menjaga kinerja pc kalian tetap baik seperti halnya memory dan harddisk untuk proses rendering video yang sudah di edit, memang setiap hardware pada perang komputer nyatanya saling berkesinambungan untuk saling suport kemampuannya dalam hal editing video ini, seperti apa Aplikasi Edit Video PC Ringannya, simak baik-baik ya. 

Sony Begas Pro 13


Aplikasi editing ini memang sangat dicari-cari oleh banyaknya editor video, terlebih dalam kemampuan rendering yang cukup ringan dengan kualitas hasil akhir yang tidak bisa diragukan lagi, untuk veris ini saya merekomendasikan adalah Sony Vegas Pro 13 dengan demikian software recomendasi saya yang telah saya coba pakai, memang ringan.

Sony Vegas Pro 13 System Requirements :


OS : Windows 7, 8, 8.1, 10 (64-bit)
CPU : Intel i3 2.5 GHz processor
Storage : 20 GB
RAM : 4 GB RAM (8 GB recommended)
Graphics : Nvidia GT 210 OpenCL Support

VideoPad Video Editor



Nah untuk aplikasi ini saya juga cukup terkagum akan hasil yang diberikan untuk masalah editing video, dengan spesifikasi rendah pada personal komputer saya dapat berjalan dengan nyaman dan tanpa terjadi crash system, apalagi untuk menyambungkan video, memotong video.

Spesifikasi VideoPad Editor

Transisi dan Efek Video yang Menakjubkan
Pilih dari berbagai transisi klip video
Pengeditan video 3D dan konversi stereoscopic 2D ke 3D
Tambahkan teks, overlay, dan efek ke video 360 derajat
Kustomisasi durasi transisi yang diterapkan
Teks overlay untuk teks dan kredit film
Produksi video layar hijau kunci Chroma
Buat templat efek visual untuk digunakan pada proyek apa pun
Buat animasi teks judul dalam hitungan detik dengan templat

Avidemux



Avidemux menjadi ketertarikan saya untuk melakukan editing video kecil, apalagi bagi saya yang masih pemula dalam sebuah editing video, aplikasi ini sangat cocok sekali karena GUI yang user friendly menjadikan aplikasi ini sangat mudah untuk dioperasikan, kerennya lagi aplikasi ini menghasilkan kompresi yang baik namun tidak menutunkan kualitas pada video renderingny.

Blender

Aplikasi Editor Video ini sudah tidak diragukan lagi performanya, terbukti betapa terkenalnya software ini dari lama hingga trakhir tahun ini masih banyak pengguna yang menggunakan software editing ini, fitur yang diberikan juga cukup banyak dan dapat digunakan diberbagai macam atau jenis video yang editor mau, sangat ringan dan dapat diandalkan ketika rendering berlangsung.

Corel Video Studio



Terdapat banyak sekali style untuk menambah kesan cantik dan dinamis dalam setiap isi video yang mereka inginkan, terutama untuk menambahkan efek pada setiap celah yang ingin dimasukan sebuah kesan dramatis dari video tersebut, siapa yang tidak tau Corel Video Studio yang sudah lama sekali selalu menjadi perhitungan para editor handal dan menengah.

Pinnacle Studio


Siapa yang tidak kenal dengan nama Pinnacle Studio yang sudah lama melanglang dijagad editor video ini, sudah sejak lama aplikasi ini menjadi salah satu yang bisa kalian jadikan patokan betapa baiknya performa yang dihasilkan oleh Pinnacle Studio tersebut, dengan menggunakan aplikasi Pinnacle Studio sudah layaknya hasil video akan menjadi ringan, dan tidak ada crash pada system pada saat rendering dijalankan. 

Adobe Premiere Pro



Aplikasi paling mainstream yang selal menjadi incaran para profesional editor, namun yang paling jadi andalan adalah kinerja pada aplikasi ini yang sangat mengagumkan, tidak hanya ringan namun hasil akhir sentuhan cinematic pada aplikasi ini cukup di perhitungkan kembali, bila kalian para pemula menggunakan ini, seperti terkesan profesional editor sejati.

Windows Movie Maker


Hal unik dari semua windows lawas yaitu Windows Xp adalah sebuah software atau aplikasi editor video paling sederhana yang sudah terdapat pada system windows itu, untuk kali ini seperti halnya yang lain sudah pasti tidak akan terlupakan bagaimana cara menggunakan dan melakukan editing sangat sederhana dengan aplikasi ini.

Camtasia


Aplikasi ini cukup diperhitungkan kembali kinerjanya, apalagi banyak youtube kenamaan menggunakan aplikasi editor video jenis ini dan mulai merahbah ke youtuber pemula untuk membangun chanel mereka agar terkesan profesional editor, hasil rendernya pun tidak kalah dengan pinacle yang masih tergolong video editor pemula.

Filmora Free Version


Sudah dipastikan sekali kalian pasti sudah tau dengan nama ini, editor video yang satu ini memang belakangan ini cukup laris digunakan, dari yang versi free hingga yang pro, namun demikian perlu diketahui dengan aplikasi free masih ada watermark menempel pada hasil render video, tidak seperti editing software lainnya, tapi tidak usah berkecil hati, dengan hasil yang baik, kesan jelek pada aplikasi ini hilang seketika saja sobat, udah pernah mencobanya?

Kesimpulan

Banyak aplikasi yang para editor gunakan tidaklah semuanya dalam versi gratis, bila ingin mendapatkan hasil editing yang maksimal maka demikian saya sampaikan harusnya membeli versi pro, agar tidak terkesan membajak software dan terllihat lebih profesional.

Penutup

Demikian Aplikasi editor yang bisa saya bagikan kekalian, jangan lupa untuk selalu pantau terus artikel-artikel menarik lainnya yang bisa kalian nantikan di blog ini, sampai jumpa dan terimakasih.

0 Response to "Aplikasi Edit Video PC Ringan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel