Fungsi Kuota Cloudmax Telkomsel

Fungsi Kuota Cloudmax Telkomsel - Persaingan provider di Indonesia kian hari kian ketat. Mau tidak mau setiap provider harus bisa menawarkan layanan yang menarik untuk menarik perhatian para pengguna smartphne. Hal itupun sudah dilakukan oleh Telkomsel dengan menghadirkan berbagai layanan. Kita tahu ada begitu banyak jenis kuota yang ditawarkan oleh operator plat merah tersebut. Selain kuota reguler, ada juga kuota maxstream, kuota gamemax, hingga kuota cloudmax. Dari beberapa jenis kuota tersebut, mungkin kuota cloudmax masih sedikit asing ditelinga. Lantas apa sebenarnya apa kegunaan dari kuota cloudmax telkomsel tersebut dan berapa harganya? Kali ini tim garudaphone.id akan mengulasnya secara lengkap.

Dari namanya sebenarnya sudah bisa ditebak, kuota ini digunakan sebagai penyimpanan. Dalam beberapa tahun terakhir memang, penggunaan penyimpanan berbasis cloud kian meningkat. Layanan cloudmax yang dihadirkan oleh telkomsel ini menjadi jawaban kepada pelanggan yang ingin menyimpan file tanpa dibatasi oleh memori di ponsel. Pelanggan bisa menyimpan dan membuka file kapan saja dan dimana saja selama terkoneksi dengan internet. Jadi buat yang memiliki keterbatasan kapasitas memori, tentu saja kuota ini bisa sangat berguna.
Fungsi Kuota Cloudmax Telkomsel


Fungsi Kuota Cloudmax Telkomsel

Seperti yang dijelaskan tadi, kuota ini berfungsi sebagai tempat penyimpanan file baik itu berupa foto, video dan jenis dokumen lainya secara cepat dan tentunya lebih aman. Menariknya kuota ini memiliki berbagai fitur yang cukupp menariknya. Diantaranya ada fitur backup, restore, family clod, memory cleaner, offline mode, document sharing, dan lain sebagainya. Fitur family cloud memungkinkan pengguna bisa saling berbagi dokumen pada beberapa pelanggan telkomsel sekaligus. Sedangkan fitur memory cleaner mampu membuat ruang ekstra di memori ponsel. Tak hanya bisa diakses secara online saja, dengan fitur offline mode, pengguna bisa mengakses dokumen tanpa koneksi internet. Cukup menarik bukan fitur fitur yang ditawarkan?
baca juga: Trik Kuota Gratis Telkomsel 2019

Cara Menggunakan Cloudmax Telkomsel

Untuk menggunakan layanan penyimpanan berbasis cloud dari telkomsel ini pengguna harus mengunduh aplikasi Cloudmax terlebih dahulu dari playstore untuk perangkat android dan app store untuk perangkat iOS. Setelah berhasil diinstal, langkah selanjutnya adalah registrasi menggunakan nomor telkomsel yang digunakan. Bagi pelanggan baru, telkomsel memberikan free trial berkapasitas 10 Gb selama 3 bulan. Layanan ini bisa digunakan di semua kartu Telkomsel baik kartu Halo, Simpati, Loop dan juga kartu As.

Harga Kuota Cloudmax Telkomsel

Tak perlu khawatir bakal menguras kantong, sebab kuota penyimpanan ini dibandrol dengan harga yang cukup terjangkau. Adapun daftar harganya adalah sebagai berikut:

  • Kuota 10 Gb ( masa berlaku 30 hari) = Rp 5.500,-
  • Kuota 50 Gb (masa berlaku 30 hari) = Rp 16.500,-
  • Kuota 100 Gb (masa berlaku 30 hari) = Rp 22.500,-
Untuk membeli kuota cloudmax, pelanggan bisa masuk di aplikasi terlebih dahulu Kemudian masuklah di menu setting disana akan ada pilihan kuota yang bisa dibeli dari 10 gb, 50 gb dan 100 Gb. Setelah dipilih salah satu, selanjutnya akan muncul popup USSD. Pelanggan cukup membalasnya dengan angka 1 dan paket sudah aktif. Tentunya sebelum membeli, pastikan jumlah pulsa sudah mencukupi untuk melakukan pembelian.

Demikian tadi fungsi kuota cloudmax telkomsel. Gimana apakah layanan ini membantu untuk penyimpanan data? Jika melihat spesifikasi smartphone saat ini yang dibekali dengan memori internetl yang cukup besar mungkin tidak begitu menarik. Namun untuk alasan keamanan file layanan ini bisa diandalkan. 

1 Response to "Fungsi Kuota Cloudmax Telkomsel"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel