5 Cara Mengatasi Lag PES 2019 Di Android

Cara Mengatasi Lag PES 2019 Mobile - Kalau ditanya game genre sepakbola terbaik, maka jawabanya tak lepas dari Pro Evolution Soccer alias PES. Game yang dikembangkan oleh konami ini setiap tahunya selalu merilis versi terbaru. Yang paling baru adalah PES 2019 yang resmi dirilis pada bulan Desember 2018 lalu. Tak hanya hadir di game console, PES 2019 juga tersedia dalam versi mobile yang bisa dimainkan dalam perangkat android. Tentu saja hal ini menjadi kabar baik buat para pecinta game sepakbola di Android.

Setelah di ujicoba, kami menemukan beberapa perbedaan dibanding versi sebelumnya yakni PES 2018. Diantaranya kualitas grafik yang kian memukau, pilihan bahasa yang kian lengkap (termasuk indonesia), level pemain, fitur limit break yang sudah tidak ada lagi dll. Untuk urusan grafik, memang grafik PES 2019 di android sangat memukau. Bahkan sensasinya seperti main di PC dengan grafis yang terlihat lebih real. Akan tetapi disisi lain, hal ini juga menjadi kendala khususnya bagi para pengguna HP kelas low end. Pasalnya jika spesifikasi smartphone pas pasan, kemungkinan bakal jadi lag.

Cara Mengatasi Lag PES 2019 Di Android
mengatasi lag pes 2019 mobile

Untuk bermain PES 2019 ini kami sarankan untuk menggunakan smartphone dengan RAM 4 Gb. Ada banyak kok pilihan HP RAM 4 GB Murah (sudah kami bahas sebelumnya). Dari beberapa komentar user dengan smartphone RAM 2gb terasa lag. Namun jika budget pas pasan dan belum mampu upgrade smartphone ke spek yang lebih tinggi bagaimana solusinya? Tenang, jangan keburu Pensi! ada beberapa cara mengatasi Lag PES 2019 di Android. Salah satunya adalah dengan cara setting grafik PES 2019 mobile. Konami paham betul kok dengan kondisi para playernya. Maka dari itu tersedia beberapa pilihan grafik yang bisa disesuaikan dengan kemampuan smartphonemu. Selengkapnya lihat ulasan dibawah:

Cara Mengatasi Lag PES 2019 Di Android

1. Aktifkan Force 4X MSAA
Untuk mengaktifknya cukup masuk ke menu setting dan pilih developer option atau mode pengembang. Disana tinggal pilih Turn On Force 4X kemudian tinggal switch on. Namun ada beberapa ponsel menu developer option ini tidak muncul. Untuk menemukanya pilih about device, kemudian klik pada build number. Kemudian klik terus saja sampai muncul notifikasi bahwa developer option sudah diaktifkan.

2. Tutup semua aplikasi
Sebelum bermain, tutup semua recent aplikasi. Sebab jika tidak akan memakan memori RAM kamu sehingga kinerja ponsel akan tambah berat.

3. Setting grafik PES 2019 di android
Buka game, lalu masuk ke menu pada bagian pojok kanan bawah. Setelah itu pilih video setting. Bagi pengguna ponsel RAM 2 Gb, pilih grafik yang paling rendah yakni low + 30fps. 

Baca juga: Config PES 2019 No lag

4. Game Booster
Jika masih sering lag, instal aplikasi game booster. Aplikasi ini berfungsi untuk menonaktifkan aplikasi yang bekerja di belakang layar ketika bermain game. Dengan demikian RAM akan bekerja fokus pada game saja.

5. Jangan bermain sambil di cas
Jika kondisi baterai sudah low, jangan dipaksakan untuk bermian. Memainkan game dengan kondisi di cas, membuat HP cepat panas. Al hasil akan terjadi lag saat bermain.



0 Response to "5 Cara Mengatasi Lag PES 2019 Di Android"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel