Cara Memperkuat Sinyal Indosat, Internet Cepat Anti Lemot

Memperkuat sinyal indosat adalah salah satu cara agar koneksi internet menjadi cepat dan tidak lemot. Jika dibandingkan dengan negara lain, sebenarnya koneksi internet di Indonesia masih terbilang lambat. Namun dengan kecepatan 1 Mbps saja rasanya sudah cukup untuk memenuhi kebutuhan baik bersosial media ataupun streaming youtube. Sayangnya sering kali kecepatan internet yang dialami oleh para pengguna terutama pengguna indosat sangat lemot bahkan hanya mampu berjalan 20kbps. Jika demikian, hanya untuk mengakses sosial media seperti instagrampun jadi sangat lamban. Lantas bagaimana cara mempercepat jaringan indosat tersebut? itulah yang akan kita bahas pada kesempatan kali ini.

Ada beberapa penyebab internet indosat lemot. Memiliki pengguna yang sangat banyak, tentu sedikit banyak akan berpengaruh pada kecepatan koneksi internet. Apalagi jika kamu mengakses pada jam jam free seperti jam 6 petang hingga 8 malam. Hal itu juga tak lepas dari harga kuota internet indosat sendiri yang tergolong murah. Bahkan kamu bisa mendapatkan paket internet 1000/ Gb seperti yang pernah kita ulas sebelumnya. Faktor lainya adalah jaringan atau kekuatan sinyal. Jika kekuatan sinyal rendah, misalnya hanya ada 1 atau 2 bar saja pada indikator sinyal, tentunya akan berpengaruh pada kecepatan internet. Oleh karenanya diperlukan sebuah cara memperkuat sinyal indosat

Cara Memperkuat Sinyal Indosat, Internet Cepat Anti Lemot


Selain memperkuat sinyal, ada beberapa hal lainya yang perlu diperhatikan agar bisa mengatasi koneksi internet indosat yang lemot. Mulai dari settingan APN, memaksimalkan slot kartu, pemilihan mode jaringan, dan lainya. Berikut penjelasan selengkapnya

Cara Memperkuat Sinyal Indosat Agar Tidak Lemot

1. Aplikasi Penguat sinyal Indosat
Jika penyebab koneksi internet indosat lemot adalah sinyal yang buruk. solusinya adalah dengan menggunakan aplkasi penguat sinyal. Beberapa aplikasi yang bisa kamu gunakan adaah HSPA+ tweaker, PINGER, dan Connection Stabilizer Booster. Selain menggunakan software, kamu juga bisa mengunakan hardware berupa alat bantu seperti antena penguat sinyal.

2. Setting APN
Jika sinyal bagus, tapi koneksi lemot maka bisa menggunakan cara kedua yakni dengan menyeting APN. Untuk settingan APN Indosat sudah pernah kami bahas sebelumnya. Silahkan baca saja pada artikel: APN Indosat Tercepat.

3. Pilih Mode Jaringan terbaik
Jika ditempatmu, sinyal 4G masih lemah tak perlu dipaksakan. Jika tetap menggunakan 4G justru malah membuat koneksi lambat karena smartphone akan berganti ganti mode dari 3G ke 4G atau sebaliknya. Jika jaringan 4G tidak bagus, setting saja menggunakan mode 3G.

4. Tukar slot kartu
Pada smartphone tertentu, slot 1 bisa berada pada jaringan 4G sedangkan di slot 2 hanya untuk 3G. Pastikan hal tersebut tidak tertukar.

5. Maksimalkan jam jam non sibuk
Untuk mendapatkan kecepatan internet yang cepat, maksimalkan pada jam jam dimana orang orang tidak mengakses internet. Misalnya jam 12 malam atau pada jam jam kerja.

Itulah beberapa cara mengatasi internet lemot indosat. Dengan beberapa tips diatas semoga saja, kamu bisa mendapatkan kecepatan internet yang maksimal. Jka ada trik atau tips lain untuk memerkuat jaringan/ sinyal silahkan bisa dibagikan melalui kolom komentar dibawah ya

0 Response to "Cara Memperkuat Sinyal Indosat, Internet Cepat Anti Lemot"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel