Cara Melacak Nomor Hp Lewat Google Maps

Melacak nomor hp lewat google maps menjadi salah satu cara untuk mengetahui keberadaan seseorang secara real time. Ada beberapa alasan kenapa harus melakukan hal tersebut. Mulai dari ponsel yang hilang, sehingga bisa diketahui lokasi terkini. Alasan lainya adalah mengetahui nomor telepon yang sering kali membuat iseng atau untuk melacak keberadaan dari pacar, teman ataupun keluarga. Cara inipun bisa dilakukan untuk semua provider baik itu XL, Indosat, Telkomsel dll tanpa diketauhi sang pemilik.

Sebenarnya ada beberapa cara melacak nomor hp. Mulai dari akses internet tanpa aplikasi, menggunakan aplikasi khusus, google maps dan lain sebagainya. Aplikasi google maps sebenarnya merupakan aplikasi GPS yang kerap digunakan sebagai petunjuk arah atau mengetahui titik lokasi tertentu. Namun aplikasi ini memiliki fitur yang memungkinkan kita untuk melacak nomor hp seseorang tanpa diketahui.

Cara Melacak Nomor Hp Lewat Google Maps


Bagi pengguna smartphone android umumnya sudah dibekali dengan aplikasi google maps. Jika belum tinggal download saja di play store. Selain sebagai petunjuk arah, google maps juga dibekali berbagai macam fitur. Diantaranya ada driving directions untuk melihat jalur/jalan menuju lokasi tertentu, transit and walking directions  untuk melihat rute dan jadwal perjalanan, street view menampilkan peta dari suatu wilayah, business listing untuk menampilkan tempat bisnis/ tempat penting, latitude untuk melacak nomor hp teman/keluarga, my location untuk menampilkan lokasi kita dan juga traffic untuk memantau kondisi lalu lintas. Jadi untuk mengetahui lokasi nomor hp dengan google maps, kita menggunakan fitur latitude.

Cara Melacak Nomor Hp Lewat Google Maps

Sebelumnya perlu diketahui, untuk menggunakan fitur ini perlu pengaturan dari 2 perangkat. Jadi kamu harus pinjam dulu hp teman/ pacar/ keluarga yang ingin dilacak. Atau bisa juga untuk berjaga jaga, tambahkan nomor hp kamu di aplikasi google maps orang lain sehingga jika suatu saat hilang bisa dilacak dengan mudah.
  1. Buka aplikasi google maps
  2. masuk ke menu option, lalu pilih daftar teman/ friend list
  3. Tambahkan nomor hp yang ingin di lacak
  4. Pastikan nomor target menerima undangan/invite
  5. Jika sudah tinggal, klik pada friend list tersebut. Nantinya akan menampilkan lokasi secara real time tanpa diketahui.

Melacak Hp/ Ponsel Yang Hilang

Jika kasusnya adalah ingin melacak hp yang hilang, tentu saja cara yang pertama tidak berhasil karena butuh autentifikasi 2 faktor (kecuali nomormu sudah ditambahkan di friend list orang lain). Untuk itu kamu bisa melacaknya dengan cara yang kedua ini.
  1. Masuk ke akun google dengan menggunakan email dan password dari ponsel yang hilang.
  2. Buka google, dan klik pada ikon kotak kotak disamping tanda lonceng (pojok kanan atas)
  3. Masuk ke "akun google"
  4. Buka aktivitas saya / my activity
  5. Buka tanda strip 3 (kiri atas) dan pilih kontrol aktivitas
  6. Klik pada kelola aktivitas lalu klik ok
  7. Google maps akan menampilkan lokasi terkini
Demikian tadi cara melacak nomor hp lewat google maps. Buat kamu yang kepo dengan lokasi teman/pacar atau ingin memantau lokasi anak/keluarga silahkan pilih cara pertama. Sedangakan jika ingin melacak hp yang hilang bisa menggunakan cara kedua. Sekian dulu ya semoga bisa membantu.

0 Response to "Cara Melacak Nomor Hp Lewat Google Maps"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel