[ADS] Top Ads

4 Kelemahan Samsung M20 Yang Harus Kamu Tahu

Kelemahan Samsung M20 - Dalam beberapa tahun terakhir, smartphone kelas menengah kebawah telah dikuasai oleh produk produk china. Pabrikan semacam Xiaomi ataupun Oppo cukup unggul dengan produknya yang dibekali spek lumayan tinggi namun harganya terjangkau. Sementara itu Samsung lebih banyak bermain di kelas menengah keatas, Sedangkan HP samsung di kelas low - entry masih kalah bersaing. Oleh sebab itu, seolah tak mau kehilangan pasar dikelas low entry akhirnya produsen asal Korea Selatan meluncurkan Samsung Galaxy M20.

Samsung M20 menjadi jawaban atas pertanyaan Hp Samsung murah namun memiliki spesifikasi tinggi. Dengan banderol Rp 2,7 juta, M20 cukup menggiurkan dengan berbagai fitur yang dibawanya. Seperti kapasitas baterai yang mencapai 5000 mAh. Selama ini belum ada hp low-end dari samsung ataupun dari para pesaingnya yang memiliki baterai berkapasitas sebesar itu. Hal ini mungkin mengikuti trend saat ini, dimana game game online mulai banyak digemari. Tentu saja dengan dukungan baterai yang besar, para penggunanya bisa bermain game lebih lama. Tak hanya itu saja, Samsung galaxy M20 juga dibekali dapur pacu yang mumpuni seperti chipset exynos octa core dengan ram 3 Gb (untuk varian 32 Gb memori internal). Di sektor kamera, M20 juga cukup bisa diandalkan lantaran memiliki kamera utama 13 Mp dan kamera depan 8Mp. Bahkan dibekali juga dengan kamera sekunder yang mamu memotret secara wide.

4 Kelemahan Samsung M20 Yang Harus Kamu Tahu


Ada beberapa kelebihan samsung M20 jika dibandingkan dengan produk dilain dikelasnya. Selain yang disebutkan diatas, kelebihan lainya adalah dukungan USB tipe-C. Tipe ini merupakan tipe USB yang sering digunakan pada smartphone high end yang mampu mentrasfer data lebih cepat, fast charging, serta memiliki sisi yang sama sehingga tidak mungkin terbalik. Sebagai bahan pertimbangan, sebelum membeli tentu saja tak hanya tahu tentang kelebihan saja. Kamu sebaiknya juga tahu apa saja kelemahan samsung M20. Untuk itu pada kesempatan kali ini, tim garudaphone.id akan mencoba mengulas apa saja kekurangan samsung m20 ini.

Kelemahan Samsung M20

1. Body Plastik
Jika dilihat dari depan, memang tampilan Samsung galaxy M20 ini cukup mewah. Namun begitu dibalik maka akan terlihat kelemahanya. Bahan plastik yang digunakan pada M20 memang membuatnya terlihat murahan. Ya, memang HP murah sih namun masih kalah elegan jika dibandingkan dengan produk lain seperti Redmi Note 7. Akan tetapi hal ini bisa diakali dengan memasang softcase atau aksesoris semacamnya.

baca juga: Cara Screenshot Samsung M20
2. Tidak tahan air dan debu
Smartphone besutan Samsung banyak yang memiliki fitur tahan air dan debu.Hal itu tidak akan kamu dapatkan pada smartphne ini. Akan tetapi kembali lagi, karena ini adalah smartphone low end rasanya kelemahan ini tidak perlu dirisaukan.

3. Gak ada infrared
Bagi sebagian orang fitur ini mungkin bukanlah fitur yang penting penting amat. Namun infrared memiliki fungsi yang lumayan berguna, seperti sebagai remote tv misalnya.

4. Grafik
Sebenarnya dukungan grafis Mali-G71 Mp2 yang ditanamkan di Galaxy M20 sudah cukup bagus. Namun jika dibandingkan dengan pesaing utamanya yakni redmi note 7 masih kalah smooth. Hal ini bisa kamu rasakan perbedaanya saat bermain game seperti PUBG mobile. 

Gimana gaess masih mau beli samsung galaxy M20? Kalau menurut kami sih, untuk harga dibawah Rp 3 juta rasanya ini adalah salah satu HP yang rekomended. Beberapa kelemahan samsung M20 seperti yang disebutkan diatas terbalas dengan beberapa kelebihan yang ditawarkan mulai dari kapasitas baterai, kamera, USB tipe-C, dll. 

Post a Comment

Copyright © 2018 Seputar Gadget Dan Internet