[ADS] Top Ads

3 Cara Screenshot Samsung Galaxy M20 Dengan Mudah

Samsung galaxy M20 cukup membuat heboh para pengguna samsung di Indonesia beberapa waktu terakhir. Setelah diluncurkan di India, kini produk terbaru dari Samsung tersebut resmi mendarat di Indonesia. Bukan tanpa alasan, produsen asal korea selatan ini membekali M20 dengan spek yang mewah namun harganya cukup terjangkau. Salah satu fitur andalanya adalah kapasitas baterai yang mencapai 5000 mAh. Dengan dukungan prosesor octa core dan RAM 4 Gb hal itu tentunya sangat memanjakan para pecinta game online. Tak heran jika dalam sebulan terakhir, kata kunci spesifikasi dan harga samsung M20 menempati urutan pertama di pencarian google.

Samsung M20 sendiri di Indonesia dibandrol dengan harga Rp 2,8 juta. Hanya saja saat presale, ada diskon sebesar Rp 100 ribu. Karena ini adalah ponsel baru, mungkin ada beberapa hal yang belum kamu ketahui. Salah satunya adalah cara screenshot samsung galaxy m20. Fitur ini cukup penting bagi sebagian orang. Misalnya saja ketika sedang membuka instagram, lalu menemukan gambar atau info menarik. Maka cara mudah untuk menyimpanya adalah dengan sceenshot. Lantas bagaimana caranya? berikut yang bisa kamu lakukan.

Cara Screenshot Samsung M20

Ada 3 cara untuk mengambil gambar layar atau sceenshot ini. Kamu bisa memilih mana yang paling mudah dan simpel untuk dilakukan.
3 Cara Screenshot Samsung Galaxy M20 Dengan Mudah


1. Gunakan Tombol fisik
Seperti cara screenshot hp samsung pada umumnya, kamu jug bisa menggunakan tombol fisik yang berada di bagian samping. Setelah menemukan gambar yang akan disimpan, langsung saja tekan tombol volume bawah dan tombol power secara bersamaan dalam beberapa detik. JIka sudah terdengar suara shutter berarti kamu sudah berhasil screenshot. Hasilnya bisa dicari di menu gallery.

2. Game Launcher
Untuk menggunakan fitur ini, kamu harus mengaktifkan game launcher terlebih dahulu. Caranya asuk ke menu setting > advance fitur > game. Lalu switch on pada pilihan game launcher. Ketika kamu sedang dalam in game, tinggal swipe dari kanan ke kiri. Nantinya akan muncul beberapa pilihan, tinggal pilih saja screenshot.

3. Aplikasi pihak ke 3
Selain menggunakan fitur bawaan dari samsung, kamu juga bisa download dan instal aplikasi pihak ketiga mendukung screenshot samsung m20. Ada banyak aplikasi seperti ini di play store, salah satunya screen grabber. Bahkan ada juga yang menawarkan fitur screen recorder sehingga bisa digunakan untuk merekam ketika kamu mendapatkan momen momen bagus ketika bermain game. 

Demikian tadi cara screenshot samsung galaxy m20. Smartphone ini sendiri resmi meluncu di Indonesia pada 14 februari 2019 lalu. Samsung membekalinya dengan layar berukuran 6,3 inch jenis PLS TFT. Sedangkan di bagian dapur pacu, ditopang dengan chipset Exynos 7904 octa core, GPU dari Mali G71 MP2 serta memiliki memri RAM 4 GB. Adapun kamera yang digunakan memiliki spesifikasi 13 MP dan dukungan 5 MP jenis ultrawide. Di bagian depan ditanam kamera untuk selfie 8 Mp dengan f/2.0. Dan yang paling menyita perhatian adalah kehadiran baterai jenis Li-Po berkapasitas 5000 mAh.

Post a Comment

Copyright © 2018 Seputar Gadget Dan Internet