[ADS] Top Ads

Cara Menggunakan Netguard Untuk Menghemat Kuota

Sejak smartphone bukan lagi menjadi barang mewah, ketergantungan terhadap koneksi internet kian meningkat. Sebab saat ini berbagai macam aktivitas bisa dilakukan melalu internet. Hal itupun turut meningkatkan konsumsi kuota internet serta teralihkanya fungsi pulsa sebagai media untuk berkomunikasi. Jika dulu pulsa dibutuhkan untuk menggunakan layanan SMS ataupun telefon, kini sudah tergantikan dengan kuota internet dengan memanfaatkan berbagai macam aplikasi chatting.

Apakah kamu adalah salah satu yang sudah berganti dengan kuota internet dan sudah meninggalkan fungsi pulsa untuk berkomunikasi? Jika demikian, mungkin ada kalanya merasa kuota internet cepat habis. Hal inipun kerap mengundang rasa kesal, apalagi terjadi saat tanggal tua. Jika kerap merasakan hal tersebut, sudah saatnya kamu butuh aplikasi penghemat kuota di android. Salah satu aplikasi yang cukup banyak digunakan adalah Netguard.
Netguard, aplikasi penghemat kuota internet
Netguard, aplikasi penghemat kuota internet

Cara menggunakan netguard untuk menghemat kuota ini cukup simple. Sebab cara kerjanya adalah dengan memblokir akses internet pada aplikasi aplikasi tertentu yang bisa kita sesuaikan sendiri. Jadi ketika kita menutup aplikasi tertentu dan berganti membuka aplikasi yang lain, maka aplikasi yang sudah kita tutup tadi biasanya masih bekerja dibelakang layar. Aplikasi tersebut masih melakukan update konten dan tentunya memangkas kuota internet kamu. Itulah salah satu penyebab kuota internetmu boros atau cepat habis. Oleh karenanya kamu perlu memblokir aplikasi android yang masih mengakses internet dan sedang tidak digunakan tersebut. Nah salah satu caranya adalah dengan menggunakan aplikasi netguard. Berikut langah langkah yang perlu kamu lakukan

Cara Menggunakan Netguard Agar Hemat Kuota

Memang saat ini banyak operator yang menawarkan paket internet murah. Namun jika kuotanya boros akibat aplikasi "nakal" tetap saja kantong jadi jebol. Aplikasi aplikasi seperti facebook, path, instagram dll biasanya akan terus berjalan dibelakang layar saat kamu tidak menggunakanya. Bikin kesel kan? jika demikian blokir saja dengan netguard ini. Menariknya lagi netguard tidak seperti aplikasi penghemat lain, sebab kamu bisa menggunakanya tanpa root.

  1. Download dan instal netguard dari Play Store
  2. Buka, lalu pilih "agree" saat muncul popup tentang kebijakan privasi.
  3. Switch On pada tombol yang berada disamping logo netguard.
  4. Tunggu beberapa saat sampai menyala
  5. Pilih aplikasi yang ingin kamu lindungi dari "pencurian data"
  6. Kamu bisa mengatur aplikasi tersebut apakah hanya bisa mengakses internet saat raming, saat terhubung dengan wifi, atau hanya diijinkan ketika layar menyala. Dengan demikian kamu gak perlu khawatir kuota internet akan terpangkas ketika kamu tidak menyentuh smartphone
Cara menggunakan netguard ini terbilang mudah karena desainya memang sangat user friendly. Selain bisa menghemat kuota, tentu saja baterai kamu menjadi lebih awet. Sebab tidak ada koneksi internet ketika smartphone tidak sedang digunakan. Untuk lebih yakin lagi, coba deh bandingkat konsumsi internet kamu setelah menggunakan netguard dan sebelum menggunakanya. 

Post a Comment

Copyright © 2018 Seputar Gadget Dan Internet