[ADS] Top Ads

Cara Mengaktifkan Kartu Indosat Yang Terblokir, Mati atau Hilang

Sejak tahun 2017 silam, pemerintah sudah mencanangkan registrasi ulang kartu perdana menggunakan nomor ktp dan nomor KK. Hal ini bertujuan untuk mengurangi, kasus penipuan yang banyak terjadi baik itu via SMS ataupun telepon. Untuk mengaktifkan kartu perdana tersebut cukup mudah, yakni cukup mengirimkan nomor ktp dan kk ke 4444 saja. Bagi yang belum meregistrasi ulang kartunya, maka akan diblokir. Lantas bagaimana cara mengaktifkan kartu jika sudah terlanjur di blokir? Tentu saja tidak bisa lagi mengirimkan SMS ke nomor 4444. Namun tenang saja, tim garudaphone akan memberikan solusinya.

Setiap provider tentu memiliki ketentuan atau kebijakanya sendiri. Kali ini, kami hanya membahas tentang cara mengaktifkan kartu indosat baik itu yang terblokir, hangus ataupun hilang. Meskipun komunikasi di era smartphone saat ini sudah tergantikan dengan aplikasi chatting seperti line ataupun WA, tetap saja sangat disayangkan jika nomor yang kita miliki bertahun tahun hilang/hangus. Jika harus berganti kartu, tentunya kamu harus menghubungi lagi semua kontak agar tahu nomormu yang baru. Namun kamu gak perlu melakukan hal tersebut, sebab masih bisa kok mengaktifkan kembali kartu indosat yang hilang ataupun hangus. Berikut langkah langkah yang harus kamu lakukan.
Cara Mengaktifkan Kartu Indosat Yang Terblokir, Mati atau Hilang

Cara Mengaktifkan Kartu iM3 Yang Terblokir

1. Isi Pulsa
Kabar baik bagi pelanggan indosat. Jika kartumu hangus dalam waktu 3 hari, masih bisa diaktifkan dengan cara mengisi pulsa. Cukup isi pulsa berapapun nominalnya, secara otomatis akan aktif lagi. Lantas bagaimana jika sudah lebih dari 3 hari? ikuti cara yang kedua

2. Datang Ke Gerai
Satu satunya cara registrasi kartu yang diblokir atau hangus lebih dari 3 hari adalah dengan mendatangi gerai indosat terdekat. Bawalah kartu yang diblokir atau hangus tersebut serta jangan lupa membawa kartu identitias. Namun perlu diketahui, untuk mengaktifkan kembali kartu indosat ini tidak 100% berhasil, ada beberapa nomor yang tidak bisa diaktifkan kembali. Untuk itu silahkan datang langsung ke gerai dan tanyakan ke customer servicenya. Untuk biayanya, biasanya akan dikenakan biaya administrasi sebesar Rp 10 ribu dan mengisi pulsa sebesar Rp 25 ribu. Tenang saja, pulsa tersebut akan masuk ke nomor kita kok.
Baca juga: Cara Agar Pulsa Indosat Tidak Tersedot
3. Registrasi kartu indosat yang hilang
Lantas bagiamana jika kartunya hilang? solusinya juga sama yakni datang ke gerai indosat. Jika kartumu hilang, segeralah langsung datang ke gerai. Jika sudah terlalu lama, maka kesempatan untuk bisa diaktifkan kembali kian sedikit. Untuk syaratnya adalah kartu yang hilang didaftarkan menggunakan nama dan nomor identitas kamu. Nantinya bakal dicek apakah nomor yang dimaksud sesuai dengan data yang ada di KTP mu atau tidak.

Untuk mengantisipasi hal hal seperti diatas, baiknya gunakan data sesuai data pribadi. Dengan demikian jika suatu saat kartu terblokir, hangus ataupun hilang masih bisa diaktifkan kembali. 

Post a Comment

Copyright © 2018 Seputar Gadget Dan Internet