[ADS] Top Ads

Cara Cek Nomor Smartfren 2019

Semenjak mengeluarkan paket unlimited dengan harga yang terjangkau, smartfren kian banyak digemari oleh para pengguna smartphone. Pasalnya dengan tarif sebesar Rp 65 ribu saja, sudah bisa menikmati paket unlimited smartfren selama 1 bulan dengan FUP sebesar 1 Gb. Jika dibandingkan dengan provider lainya, harga smartfren unlimited ini tergolong murah. Ada beberapa cara untuk membeli paket unlimited tersebut diantaranya membeli kartu smartfren 4G GSM Unlimited, membeli voucher, dan membeli pulsa untuk kemudian ditukar dengan paket unlimited. Jika kamu memilih cara terakhir, tentu harus mengetahui nomornya. Sayangnya tak semua orang menghafal nomornya sendiri, mengingat SMS dan telefon sudah jarang digunakan. Lantas bagaimana cara cek nomor smartfren ini?

Meski sudah jarang menggunakan SMS atau telefon, mengetahui nomor kartunya sendiri terkadang sangat diperlukan. Selain untuk top up pulsa, bisa juga untuk mendaftar layanan tertentu yang mengharuskan verifikasi nomor telepon. Gak perlu susah susah menghafal, sebab smartfren sudah memberikan fitur untuk mengecek nomor smartfren 4G GSM kamu secara simpel dan mudah.
Cara Cek Nomor Smartfren 2019


Secara keseluruhan ada 3 cara untuk cek nomor smartren. Diantaranya via SMS, dial up, dan aplikasi. Jika kamu memilih SMS/dial up tentu harus mengetahui kode terbaru. Sebab kode/nomor untuk dial up beberapa kali berubah. Jika dulu kamu bisa mengecek dengan dial ke *995#, sekarang kode tersebut sudah tidak bisa lagi untuk mengecek nomor. Untuk itu, berikut kami sampaikan info terbaru dan terupdate 2019. Cara ini sudah kami coba dan work 100%.

Cara Cek Nomor Smartfren 2019


1. Dial
Silahkan masuk ke menu telefon, lalu dial ke *999#. Tungggu sesaat dan nanti info nomor smartfren kamu langsung terpampang. Jika ingin mencatat / menghafalnya, bisa di screen shoot terlebih dahulu. Dengan demikian kamu tak perlu lagi dial berkali kali, cukup buka hasil SS di galery telefon.

2. Via SMS
Cara yang kedua adalah mengirimkan SMS ke 995 dengan format "INFO" (tanpa tanda petik). Tenang saja, SMS ini tidak menggunakan pulsa. Jadi meskipun pulsa kamu kosong, tetap bisa kirim SMS.

Baca juga: Trik Anti FUP Smartfren

3. Via Aplikasi
Jika mau lebih praktis, silahkan instal aplikasi My smartfren baik di play store ataupun app store. Jika baru pertama kali, kamu harus registrasi dulu dengan nomor telefonmu. Selanjutnya nanti tinggal buka aplikasi, segala informasi tentang kartumu seperti kuota dan nomor akan terpampang di menu utama.

Itulah ketiga cara mmudah cek nomor smartfren terbaru 2019. Selain ketiga cara diatas, masih ada satu lagi cara manual yang bisa kamu lakukan. Caranya adalah dengan SMS/ telefon ke teman kamu. Namun syaratnya tentu harus memiliki pulsa dan berada di dekat teman kamu bisa bisa langsung mengetahuinya. Terima kasih sudah membaca artikel ini, baca juga info menarik lainya hanya di garudaphone.id.

Post a Comment

Copyright © 2018 Seputar Gadget Dan Internet