[ADS] Top Ads

3 Cara Setting Grafik PUBG Mobile Jadi HD Tanpa Lag

Sekarang bermain game dengan grafik high definition alias HD tak harus di PC atau komputer. Sebab sudah ada banyak game mobile dengan grafik HD yang bisa dimainkan dari smartphone kamu. Hal ini juga tak lepas dari kemampuan grafis smartphone yang kian hari kian mumpuni. Harga gadget yang memiliki spek tinggi juga relatif terjangkau. Oleh sebab banyak game game mobile yang booming dewasa ini. Salah satunya adalah PUBG Mobile yang disebut sebut sebagai game batle royale dengan grafik terbaik.

Secara default, cara setting grafik PUBG mobile bisa langsung dipilih dalam menu setting. Disana terdapat 3 opsi yakni low, medium dan high. Pengaturan ini tentunya harus disesuaikan dengan kemampuan grafis dari gadget kita. Kalau speknya pas pasan, jangan memilih mode high sebab kemungkinan besar akan terjadi lag saat in game. Lantas apakah harus memiliki HP dengan spesifikasi tinggi untuk memainkan PUBG Mobile dengan grafik High? Jawabanya tidak harus, sebab ada beberapa trik untuk mengatasi hal tersebut yang akan kita bahas dibawah.
3 Cara Setting Grafik PUBG Mobile Jadi HD Tanpa Lag


Di sisi lain, bagi yang memiliki grafis mumpuni dengan cara biasa tidak bisa memainkan pada mode HDR ataupun Ultra High. Padahal grafis smartphone mampu untuk memainkanya. Hal ini bisa diatasi dengan beberapa aplikasi tambahan salah satunya adalah GFX Tools. Dengan tools tersebut, kamu bisa setting grafik PUBG Mobile lebih tinggi dari mode High. Hal ini tentu akan membuat game kian asik dan serasa main di PC.

Cara Setting Grafik PUBG Mobile Jadi High No Lag

1. Setting Config PUBG Mobile
Cara yang pertama ini bisa dilakukan bagi kamu yang memiliki spek HP pas pasan namun ingin memainkan PUBG mobile dengan grafis high tanpa lag. Untuk bisa melakukanya kamu bisa mengedit sebuah file didalam instalasi PUBG Mobile dengan menggunakan Es File Explorer. Trik ini sudah kami kupas pada artikel sebelumnya. Silahkan baca di : Config PUBG Mobile No Lag.

2. GFX Tool
Dengan tool ini, ada banyak opsi yang bisa kamu sesuaikan untuk memaksimalkan grafik PUBG Mobile. Dari mulai resolusi, grafis, FPS, Style, Graphics API dll.Berikut penjelasanya
3 Cara Setting Grafik PUBG Mobile Jadi HD Tanpa Lag
setting high pubg mobile

  • Select Version: Pilihlah versi sesuai dengan versi PUBG yang ada di HP
  • Resolutions: Disini kamu bisa memilih resolusi yang diinginkan. Semakin besar tentunya kinerja GPU kian berat. Sesuaikan sendiri dengan kemampuan HP kamu. 
  • Graphics: Menu ini menentukan bagus atau tidaknya gambar didalam game. Untuk smartphone berspek tinggi pilih mode HDR, sedangkan untuk yang spesifikasi rendah pilih So Smooth. 
  • FPS: Settingan terbaik untuk menu ini adalah pada angka 60 FPS.
  • Anti Aliasing: Lekukan pada grafis PUBG Mobile akan jadi halus dengan mensetting menu ini.
  • Style: Untuk menu style tidak mempengarui kinerja GPU, hanya memberikan opsi pada warna dan saturasi saja. Pilihlah sesuai selera
  • Shawod: Bayangan pada PUBG kerap kali memberi keuntungan. Namun jika kamu menghilanganya, akan mengurangi dari kinerja GPU sehingga frame rate bisa lebih tinggi.
  • Graphics API: Bagi pengguna Android baru dengan OS Nougat, bisa mencoba menggunakan Vulkan. Sedangkan untuk dibawahnya, bisa pilih OpenGL ESS 3.1 atau OpenGL ES 2.0.
Baca juga: Setting AIM PUBG Mobile
3. PUBG Mobile HD Graphics Tool
Aplikasi ini juga bisa memaksimalkan grafis smartphone kamu. Setelah berhasil di instal, buka dan pilih Get HD Graphic. Kami merekomendasikan untuk opsi " HD Ultra Realistic (Smooth) No Lag". Akan tetapi jika kamu memiliki smartphone dengan GPU mumpuni, bisa mencoba HD Ultra Realistic". Setelah dipiliih klik start, tunggu sapai proses patching selesai. Jika sudah selesai klik "done" dan jalankan gamenya.

Itulah beberapa trik setting grafik PUBG mobile HD ultra untuk semua smartphone. Cara mana yang akan kamu pilih? silahkan tentukan sendiri ya. Oh ya jika tetap lag lantaran spesifikasi hp kamu yang tidak support kamu bisa hapus gamenya dan instal ulang. Selamat mencoba, jika ada pertanyaan bisa dilontarakan pada kolom komentar dibawah. 

Post a Comment

Copyright © 2018 Seputar Gadget Dan Internet