Cara Cek Paketan Smartfren Terbaru 2019

Bagi para pengguna smartfren tentu membutuhkan cara cek paketan smartfren untuk mengontrol penggunaan atau pemakaian kuota internet. Kecuali jika kamu menggunakan paket smartfren 4G unlimited, maka gak perlu setiap hari mengecek. Bagi pengguna paket unlmited mungkin hanya perlu mengecek sesekali atau dua kali saja untuk mengecek masa aktif paket tersebut. Meski cara cek kuota smartfren ini sebenarnya simpel, namun rupanya banyak yang belum tahu. Oleh sebab itu tim garudaphone, akan mengulas secara detail dan lengkap seperti dibawah.

Untuk mengecek kuota smartfren GSM 4G LTE selain simpel juga tidak membutuhkan pulsa kok. Ada beberapa cara yang bsa dilakukan yakni melalui website, aplikasi, SMS dan juga dial phone. Berikut kami jelaskan tata cara cek sisa kuota smartfren. Silakan pilih cara yang dirasa paling mudah untuk dilakukan.

Cara Cek Paketan Smartfren Dengan Dial

Cara yang pertama ini paling banyak digunakan karena memang lebih mudah. Karena hanya tinggal telepoon ke layanan dial dari smartfren, kita akan mengetahui sisa kuota yang ada. berikut langkahnya

  • Buka menu telepon dari smartphone kamu
  • Ketik *995#, lalu Call/ Yes
  • Tunggu beberapa saat, nanti akan ada info yang terpampang di layar.
Layanan ini tidak dikenakan biaya sepeserpun. Jadi kamu bisa melakukan sebanyak yang diperlukan. Selain sisa kuota kamu juga bisa melihat info nomor pulsa dan masa aktif kartu.

Cara Cek Kuota Smartfren Via SMS

Cara kedua bisa kamu pilih jika ingin menyimpan info sisa kuota. Sebab dengan SMS, otomatis info berapa sisa kuota yang tersisa akan tersimpan di menu pesan. Adapun caranya adalah sebagai berikut:
  • Buka menu pesan
  • Ketik CEK, kirim ke 995
  • Tunggu SMS balasan informasi paket internet yang digunakan, sisa kuota, dan masa aktifnya.

Cek Paket Internet Smartfren Via Aplikasi

Bagi pengguna ponsel smartfren sudah otomatis terpasang aplikasi mysmartfren. Sementara itu bagi pengguna android atau iphone, harus menginstalnya terlebih dahulu dari play store atau app store. Jika sudah terpasang, ikuti langkah berikut
  • Buka aplikasi mysmartfren
  • Masuk dengan nomor smartfren kamu
  • Setelah itu, kamu bisa langsung mendapatkan informasi sisa kuota paket internet smartfren
Selain bisa mencari segala informasi yang berkaitan dengan kartu smartfrenmu, dengan aplkasi ini kamu juga bisa membeli pulsa atau paket internet.
Baca juga: Cara Cek Nomor Smartfren

Cek Paketan Smartfren Dari Web

Cara yang terakhir adalah mengeceknya melalui website/ cek nline. Untuk melakukanya membutuhkan ID yang berupa nomor smartfren kamu. Jika belum terdaftar, lakukan pendaftaran terlebih dahulu.
  • Buka my.smartfren.com
  • login dengan ID smartfrenmu
  • Selanjutnya ada berbagai pilihan menu termasuk untuk mengecek kuota smartfren 4G LTE.
Setidaknya ada empat cara cek kuota internet smartfren yang bisa dilakukan. Bagi kamu yang menggunakan volume base/ bukan paket unlimited sebaiknya lakukan pengecekan secara rutn. Hal ini bertujuan untuk mengontrol penggunaan kuota internet setiap harinya. Dengan demikian, antongmu bisa sedikit lebih aman.

Post a Comment

Copyright © 2018 Seputar Gadget Dan Internet