Apa Itu MMR Mobile Legend Dan Cara Menghitungnya

Saat ini mobile legend sudah memasuki season ke 12. Ada beberapa fitur baru yang bisa dirasakan oleh para player ML dalam season terbaru ini. Salah satunya adalah keterangan MMR pada saat draft mode. Tentu saja yang bisa menggunakan fitur ini adalah untuk rank epic ke atas. Jadi saat kita akan memilih hero tertentu kita akan disajikan dengan beberapa pilihan seperti total match, win rate dan juga MMR. Oleh sebab itu banyak yang kemudian bertanya tanya apa itu MMR Mobile Legend. Untuk itu akan kami coba jelaskan melalui artikel kali ini.

Bagi orang orang yang sudah berkecimpung dalam dunia game, tentunya sudah gak asing dengan istilah MMR. MMR merupakan singkatan dari Match Making Rate atau sederhananya bisa diartikan sebagai poin kemenangan. Poin tersebut tentunya berbeda beda dari setiap hero, tergantung dari tingkat kemenangan kita saat menggunakan hero tersebut. Jadi MMR hero yang dimunculkan pada saat draft pick tentunya bisa menjadi acuan seberapa hebat skill teman kamu berdasarkan kemenangan yang ia peroleh. Namun memang MMR yang ditampilkan tidak selalu berbanding lurus dengan skill yang ditampilkan dalam in game. Namun setidaknya bisa menjadi sedikit acuan, sehingga kita bisa menyesuaikan pada saat draft pick.

Apa Itu MMR Mobile Legend Dan Cara Menghitungnya


MMR di mobile legend sebenarnya sudah ada sejak lama. Hanya saja selama ini tidak ditampilkan pada saat draft pick, dan banyak pemain yang tidak begitu memperhatikanya. Sebelumnya, untuk melihat MMR kita, cukup masuk ke menu leaderboard dan kemudian pilih hero. Di dalam hero yang sudah kita pilih disana akan terlihat statistik poin MMR kita dan peringkat baik dalam local server ataupun secara global. Nah, kini sudah cukup jelaskan apa itu MMR Mobile legend? lantas yang menjadi pertanyaan selanjutnya adalah bagaimana cara perhitunganya?

Cara Perhitungan MMR Di Mobile Legend

Sebenarnya masih menjadi perdebatan untuk menghitung mmr di mobile legend. Sebab memang dari moonton sendiri tidak ada penjelasan terkait hal tersebut. Akan tetapi dikutip dari beberapa sumber ada ketentuan sebagai berikut
  • MMR dari setiap hero akan terbuka setelh memainkan minimal 15 match
  • Perhitungan hanya untuk mode ranked saja
  • Selanjutnya MMR dibawah 2000 akan mendapatkan poin 20 - 25 jika menang dan akan berkurang -1 sampai -3 jika kalah.
  • MMR diatas 2000 point akan mendapatkan poin 7 - 14 jika menang dan akan berkurang -2 kalau kalah
  • MMR diatas 3500 point akan mendapatkan 1 poin jika menang dan akan berkuran - 15 sampai -20 jika kalah
  • Besar kecilnya poin tersebut tergantung juga dari medali yang didapat seperti bronze, silver, gold atau MVP.
Demilikian tadi beberapa penjelasan tentang MMR di Mobile Legend. Pada intinya jika kamu ingin memperbesar poin MMR tingkatkan saja kemenangan dan hindari kekalahan. Statistik ini memang tidak begitu berpengaruh, hanya menjadi acuan saja seberapa hebat skil seseorang saat menggunakan hero tertentu. 

Post a Comment

Copyright © 2018 Seputar Gadget Dan Internet