Trik dan Kode Rahasia Whatsapp Terbaru 2019

Layanan SMS dan telepon dalam beberapa tahun terkahir sudah mulai ditinggalkan. Hal tersebut tak lepas dari peran WhatsApp yang menjadi aplikasi untuk berkomunikasi dengan memanfaatkan kuota internet. Tak sekedar mengirim pesan atau suara saja, ada berbagai macam fitur whatsapp yang kian memanjakan para penggunanya. Selain bisa lintas platform, whatsapp dilengkapi dengan fitur kirim gambar, kirim attachment (lampiran berupa file pdf, world, dll), video call, story, hingga mengirim lokasi terkini (share loc). Bahkan ada beberapa kode rahasia whatsapp yang jarang diketahui orang. Apa saja itu? kali ini akan kami ulas sampai tuntas sejumlah trik tersembunyi whatsapp seperti berikut.

Trik Whatsapp Terbaru 2019

Mungkin kamu pernah mendapati WA centang satu ketika sedang chat dengan seseorang. Padahal secara default aplikasi ini akan memberikan tanda centang dua berwarna biru ketika pesan sudah dibaca penerima. Atau mungkin juga pernah mendapati pesan teks whatsapp unik seperti bentuk teks yang bold atau miring. Berikut beberapa trik yang perlu kamu ketahui

Trik dan Kode Rahasia Whatsapp Terbaru 2019
trik rahasia whatsapp terbaru


1. Trik Whatsapp Centang Satu
Trik WA yang pertama adalah membuat pesan seolah belum terkirim (centang satu) padahal kita sudah menerima dan membacanya. Bagi sebagian orang fitur centang biru memang diperlukan, namun tak sedikit juga yang merasa terganggu. Jika kamu salah satunya, ikuti langkahnya berikut
  • Download aplikasi GBWhatsApp
  • Instal lalu masuk dengan nomor whatsapp kamu.
  • Tab titik 3 (pojok kanan atas)
  • Tab menu privacy
  • Pilih blue ticks, matikan dengan memilih hide for contact & hide for group
  • Pilih Second ticks, hide for contact & hide for group agar terlihat centang satu.
2. Chat Unik
Meski terlihat sederhana, namun sepertinya tak banyak yang tahu dengan kode rahasia whatasapp satu ini. Kamu bisa menggunakan tanda (*) untuk membuat teks bold, tanda (~) untuk membuat tulisan striethrough atau tanda (_) untuk membuat tulisan miring.

3. Trik Whatsapp terbaru: Membuat story boomerang
Kamu bisa juga lho membuat video boomerang seperti halnya yang kerap ditemukan di story instagram. Untuk membuatnya kamu perlu aplikasi boomerang for instagram. Buat video boomerang dengan aplikasi tersebut lalu save. Setelah tinggal uploud deh di story WA. Gampang kan?

4. Mengetahui Last Seen WA Yang di Hide
Beberapa orang memilih menyembunyikan last seen, karena masalah privasi. Namun ternyata kamu masih bisa kok melihatnya. Caranya adalah dengan bantuan sbeuah aplikasi bernama OnLog. Buka aplikasi, dan isikan data WA yang akan dipantau. Untuk melihat last seen WA yang tersembunyi, tap saja ikon di kanan atas. 

5. Membuat Group Video Call
Ini adalah salah satu fitur rahasia Whatsapp yang belum banyak diketahui. Kita bisa lho membuat video call secara bersamaan dengan 3 teman lainya. Untuk menggunakan fitur ini, langkh pertama adalah dengan video call salah satu temen kamu seperti biasanya. Jika sudah terhubung, tinggal tab ikon orang di pojok kanan atas. Pilih kontak whatsapp yang ingin kamu ajak video call bersama sama.

6. Kirim WA tanpa simpan nomor
Tak jarang kita akan mengirim pesan WA ke nomor baru. Seperti saat berbelanja online yang membutuhkan konfirmasi ke WA penjual. Jika sekali dua kali mungkin gak masalah, namun jika berulang kali tentu akan membuat kontak jadi banyak dan lumayan ribet juga. Untuk itu kamu bisa menerapkan trik whatsapp terbaru 2019 ini.  Cara untuk mengirim pesan tanpa menyimpan kontak terlebih dahulu adalah dengan menggunakan aplikasi Quick WA. Setelah aplikasi terbuka, tinggal masukan nomor dan pesan lalu kirim. Selanjutnya akan di redirect ke aplikasi WA smartphone kamu.

7. Mengetahui orang yang melihat profil WA kita
Pernah gak sih kalian kepo dengan orang orang yang kerap mengunjungi profil WA kita. Jika iya, cukup instal saja aplikasi bernama Whats Tracker. Buka apliikasi dan pilih allow, saat meminta izin untuk mengakses data WA. Untuk melihat orang yang mengunjungi profil kita, buka saja menu visitor. 

8. Kirim foto kualitas tinggi di whatsapp
WA memang menyediakan fitur kirim foto dengan mengklik icon gambar. Namun foto yang dikirim tersebut akan dikompres menjadi lebih kecil resolusinya. Jika ingin mengirim foto tanpa mengurangi kualitas, kirimlah dengan menggunakan fitur attacment atau lampiran. Dengan fiur ini foto akan tetap berukuran sama seperti aslinya.

9. Mengubah Tema Whatsapp
Sebenarnya memang gak ada fitur mengubah tema WA yang diberikan secara resmi. Namun kamu bisa menggunakan GBWhatsApp karena aplikasi ini memiliki banyak fitur, salah satunya adalah untuk mengubah tema WA tanpa root.

10. Mengetahui WA sudah dibaca meski centang biru dimatikan
Meski ada fitur mematikan centang biru bahkan ada trik WA centang satu, namun kamu masih bisa mengetahui apakah pesanmu sudah dibaca atau belum. Caranya yakni dengan mengirim pesan berupa rekaman suara. Sebab dengan rekaman suara, jika diputar maka centang biru akan tetap muncul. Dengan begitu, kamu bisa tahu apakah doi sengaja mengabaikan pesan kamu atau memang sedang sibuk. 

Sebenarnya masih ada banyak kode rahasia dan trik whatsapp terbaru. Namun setidaknya ke sepuluh trik diatas adalah yang paling banyak dicari. Untuk trik trik yang lain akan kami ulas lagi dilain kesempatan. 

Post a Comment

Copyright © 2018 Seputar Gadget Dan Internet